Kamis, 22 Agustus 2013

Wrap-Up Post: Hotter Potter Challenge

Nggak terasa sekarang udah Agustus, itu artinya event Hotter Potter ini sayangnya sudah hampir berakhir. Rela? Rrrr.. sejujurnya nggak rela, sih. Masih pengin tahu keberanian apa lagi yang dilakukan Harry, ocehannya Ron, buku-buku yang dibaca Hermione, lelucon George dan Fred Weasley, sampai akhir yang bahagia untuk Dudley. *eh Tapi aku nggak sepenuhnya nggak rela event ini berakhir. Ada rasa syukur juga sih, akhirnya punya lebih banyak waktu untuk menghabiskan timbunan yang bertambah tiap bulan eheheh. :p

Nah, sebelum event ini benar-benar berakhir, lets begin from the first time this event gives us its magic! Mari kita rekap tiap postingan yang berhubungan dengan event Hotter Potter. Feel free to read my review. Kalau mau comment juga boleh, sharing about your feeling whenever you read those books. Aku malah seneng lho. :)


...on January, the magic begins.

...on February, something evil has returned to Hogwarts.

...on March, something wicked this way comes.
note: the third book is my most favorite!

...on April, dark and difficult times lie ahead.

...on May, the rebellion begins.

...on June, dark secrets revealed.

...on July, the war begins and ends. Too many lost, too many tears, but also there's too many LOVE!
note: my favorite, too!

...and on August, I add a review to complete this series. :)
[REVIEW] Harry Potter Companion Books by J.K. Rowling


Aku ingin berterima kasih ke Melisa @ Surga Bukuku karena telah berbaik hati membawa kami terjun ke dalam dunia Harry Potter selama delapan bulan ini. Tanpa Melisa, mungkin kami nggak akan membaca ulang buku-buku ajaib ini bersama-sama! Ditambah lagi ada meme tiap bulannya, jadi antara Potterhead yang satu dengan yang lain bisa intip-intip a little piece of another Potterhead's mind. Yah, meski sebenernya aku bolos meme bulan Januari sih hehehe.

Ini merupakan reading challenge yang paling berkesan buatku (pribadi). Mungkin tanpa event ini, aku nggak akan pernah baca Harry Potter Series secara lengkap dari buku pertama sampai akhir. Yak, like what I've said on the review of Harry Potter and the Sorcerer's Stone, aku belum pernah baca buku Harry Potter kecuali bukunya yang keenam! Selama ini aku hanya menikmati filmnya doang (yang berarti I'm the MuggleBorn). Tapi sekarang I've seen and read both movies and books (yang berarti sekarang I'm a PureBlood). #TolongAbaikanTeoriYangAdaDiDalamTandaKurung


Apakah membaca maupun menonton keseluruhan buku dan film Harry Potter ini merupakan kegiatan yang sia-sia? Oh, kau salah besar teman! Membaca ketujuh buku Harry Potter maupun menonton delapan film adaptasinya bukanlah merupakan hal yang sia-sia, melainkan kegiatan yang meninggalkan kesan mendalam, pelajaran hidup, dan keajaiban, menurutku.

Kita akan mengenal apa itu arti persahabatan dari Harry Potter, Ronald Weasley, dan Hermione Granger. Kita akan mengenal arti keberanian dan effort to be a better person dari Neville Longbottom. Selalu berpikir positif adalah pelajaran yang bisa kita ambil dari si polos Luna Lovegood. Kita juga akan belajar arti kesetiaan dan cinta sejati dari sosok Severus Snape. Kita akan belajar untuk selalu membuat orang lain bahagia meski di saat tersulit sekali pun dari si kembar George dan Fred Weasley. Kita pada akhirnya juga akan diajarkan bahwa orang terbaik tidak sepenuhnya bebas dari kesalahan, dan bahwa orang jahat masih punya sisi baik di dalam dirinya. We learn almost everything, right? Reading and watching Harry Potter never wastes our time. It makes rich our imagination. It opens our mind that magics are real for those who believe. It makes us happy. It gives us another world to live. And we know that this magic world will always live in our heart and mind because it lasts forever.


Thanks, Harry Potter. Thanks, J.K. Rowling. Whatever I wrote here never reach my real feeling about how much I love these magics. Speechless is not the right word. More than speechless? No. The only word that explains almost everything is just a simple 'Thanks'. :)

6 komentar:

  1. ahh,, seneng banget baca reviewnya dari awal.. :D

    BalasHapus
  2. Harry dan J.K. Rowling....
    mereka memang mengajarkan kita banyak hal....

    BalasHapus
  3. That's true, Harry will live forever in our hearts. Makasih partisipasinya selama ini ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urwel, Melisa. Very glad to participate in this cool challenge! :))

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...