Friday 20 December 2013

[Secret Santa 2013] Having 'Fun' with Riddle


Welcome to Secret Santa! Sudah lama aku menantikan event ini. Bukan hanya karena salah satu wishlist atau lebih bisa tercoret dari daftar, tapi juga karena tebak-tebakan riddle-nya. Meskipun bikin pusing tapi SERU! That moment when you've found and solved something... feel like a boss! :p

Ini pertama kalinya aku ikutan Secret Santa, alasannya ya karena baru sah jadi anggota BBI tahun ini. Tahun kemarin aku cuman ngintip-ngintip posting-an mereka dan ikut menikmati hebohnya mereka saling tebak sang Secret Santa dari riddle yang tersedia. Seru! Aku bersyukur banget tahun ini udah jadi anggota sah BBI dan dapat kesempatan untuk ikutan. :))

Well.. saatnya bercerita tentang books from my lovely Santa. Iya, book with -s, karena Santaku yang baik ini memang ngasih dua buku. Yeay! Paketnya datang di sore hari, saat aku lagi bete-betenya disumpel sama tugas kuliah berikut ujian semester. Namun, rasa bete itu seketika luntur saat satpam ngasih paket ini. *eaaa*


... and this is the clue/riddle:

riddle tampak depan

My first thoughts saat melihat riddle ini adalah: Santaku ini pasti cewek, dan dia juga pasti pernah belanja di Periplus Online, soalnya kertas ini merupakan robekan dari kertas belanja Periplus. :p

riddle tampak belakang

...perihal kode yang ada di atas, aku cuman bisa garuk-garuk kepala. Untunglah mama dan adik bersedia membantu. Mereka semangat banget pas lihat riddle-ku. Bahkan bisa dibilang kalau mereka lebih heboh. x) Mama dan adik bilang itu salah satu simbol yang biasa dipakai sama anak Pramuka. Jadi wajar kalau aku nggak tahu. Aku nggak pernah ikutan Pramuka sih, latihan gerak jalan aja bisa kali kena semprot mulu sama senior. Disuruh berdiri di tengah-tengah lapangan yang terik setengah jam aja aku udah mulai loyo. -_-

Meskipun sudah tahu kalau kode di atas merupakan simbol Pramuka, aku masih belum bisa nebak siapa Santaku ini. Untungnya lagi, di suatu malam yang nggak ada kerjaan (sebenarnya ada: belajar untuk ujian, tapi akunya lagi malas :p), aku iseng twitter-an, ngobrol-ngobrol sama anak BBI Palembang tentang kado Santa, dan ujung-ujungnya dapat pencerahan dari Mas Tezar. :D

Dear my secret Santa... 
Thanks for the books! I've read and love them so much. Yeah, those beautiful books you gave me. I'm glad I know you already. But then I can't tell exactly who-you-are here. We have to wait for the right moment to tell the world, eh? *lebay*
Again, Santa. Thank you so much. :* 
Much love,
Your X, Linda. :))

Bagaimana dengan kalian? Udah dapat kado dari Santa? Udah bisa nebak siapa Santa dibalik riddle? :p Have fun, guys!!! Selamat main tebak-tebakan. x)

36 comments:

  1. Replies
    1. Wah parah nih mas Tezar ngasih petunjuk!!

      Delete
    2. Tapi aku ga gantian ngasih petunjuk ke Mas Tezar lho mbak. *trus kenapa?* x)

      Delete
  2. Clue macam ini ada di Conan bukan ya?
    Kayaknya pernah liat di komik detektif gitu =P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga tau juga ya. Tapi aku yakin ini positif simbol2 Pramuka. :p

      Delete
    2. samaaa aku juga pernah liat di komik detektif :D

      Delete
    3. gimana cara bacanya, Sandra? :))))))

      Delete
  3. sandi kotak :)
    inget zaman dulu masih jadi siaga ;)

    ReplyDelete
  4. Wah sudah tertebak. Selamat >.<

    ReplyDelete
  5. Selamat ya sudah ketemu. Iya ini simbol pramuka, kayaknya sandi batu apa ya?

    ReplyDelete
  6. aku tahu itu sandi Pramuka, tapi lupa namanya. Haha... *Pramuka palsu

    ReplyDelete
  7. liat sandi-sandi itu jadi ingat waktu ikutan psikotes. ada yang mirip ginian tesnya...

    ReplyDelete
  8. pengen nyoba mecahin. tapi lupa dengan posisi titik-titik itu. hehehe
    Pengen baca buku itu juga

    ReplyDelete
  9. Ini seruuu pake sandi pramuka. Aku masih inget gimana cara bacanya tapi lupa namanya sandi apa, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang, Tirta.. aku juga udah lupa. *padahal barusan utak-atik sandi, udah lupa* :v

      Delete
  10. Kalo sandi kotak tapi kan sekotak cuma 2 huruf dan huruf kedua doang yang ada titiknya. Ini ada yang titiknya di atas ada yang di bawah.. Apaa ini? Lalala.

    Eh bukunya udah dibaca semuanya? hebat.. Aku belum dibaca, nanti bulan Januari aja. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yg ga pernah ikutan pramuka pas lihat sandi kotak dan nyocokin ke simbol2 di atas, pusing beraaaat mbak. >.<

      Delete
  11. huwaaa, pramuka...
    buka catatan sandi2 deh B-)

    ReplyDelete
  12. Antara sandi kotak dan psikotest... hehehe...

    ReplyDelete
  13. aaaahhh aku suka sama clue-nya, soalnya dulu zaman sd suka main pake model itu..titik-titik merepresentasikan posisi huruf itu..asik..selamat menebak yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka cluenya, tapi dari zaman sd ampe sekarang masih bingung nerjemahin sandi kaya gitu -_-

      Delete
  14. Kalo yang ini, adikku *yang duduk di sebelahku* langsung bisa baca -__- kayak kode pramuka
    tapi cluenya simpel banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia bilang apa, Nina? Pengin tau doooong. Dia kan lebih lihai baca sandi pramuka begitu. Kali aja aku salah bacanya. x))))

      Delete
  15. mas Tezar nih, yaa... mesti, deh... :P

    ReplyDelete
  16. Wah, Mas Tezar nih.. Kenapa gak bantuin aku juga?
    #ikutheboh
    Senangnya sudah tahu siapa santanya, dapet bukunya OK pula.. selamat membaca! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. MasTez bantunya ga banyak kok. Jangan cemburuuu. (?) Hahahaha. xD

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...