Minggu, 29 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 - Day 3: Top Five Best Book Covers

a year-end feature hosted by Fanda Classiclit

Boleh teriak bentar kan, ya? Kenapa makin hari makin sulit aja meskipun temanya sama aja seperti tahun kemarin? You know lah yaaa.. banyak banget buku dengan sampul yang menarik, dan buku-buku yang aku baca rata-rata yang sampulnya bagus semua. Judge book from its cover? Emang! Makanya, untuk mempermudah pilihan, aku akan memilih buku dengan sampul terbaik yang isinya juga sesuai dan sebagus sampulnya. :))

5. Sepotong Hati yang Baru by Tere Liye
Sepotong Hati yang Baru by Tere Liye
Gambar hati yang ditambal berkali-kali juga tanda 'fragile' yang tertempel di hati sudah lebih dari cukup menggambarkan isi buku ini: tentang patah hati dan bagaimana kita menyikapi hati yang patah itu.

4. Sweet Nothings by Sefryana Khairil
Sweet Nothings by Sefryana Khairil
Sepotong cake dengan background yang seperti papan nama toko kue. Sampul yang manis dan bikin lapar, menggambarkan latar toko kue dan karakter utama yang sama-sama lihai ngulenin adonan. :))

3. Senyum by Raina Telgemeier
Senyum by Raina Telgemeier
Simple banget, ya? Meskipun simple, tapi sampul ini mewakili isi buku. Emoticon senyum plus gigi kawat, ngena banget deh sama kisahnya Raina yang heboh bolak-balik ke Dokter Gigi karena something's bad accidentally happened to her teeth. Anyway, I enjoy this graphic-novel so much, with additional point: I have almost-the-same problem like Raina did.

2. Sila ke-6: Kreatif Sampai Mati by Wahyu Aditya
Sila ke-6: Kreatif Sampai Mati by Wahyu Aditya
Sampulnya boleh jadi terkesan gelap dan formal, namun juga informal (mungkin gegara warna-warni di huruf KREATIF). Tapi entah kenapa sampul buku ini terlihat cantik di mataku. Seolah-olah ini merupakan bagian dari Pancasila dan menuntut untuk diterapkan bagi siapa saja, terutama kita sebagai manusia: menuntut kita untuk KREATIF. :)

1. Morning Light by Windhy Puspitadewi
Morning Light by Windhy Puspitadewi
Sampul yang didominasi bunga matahari dan sinar matahari itu sendiri, exactly describe characters in this book. Tadinya cuman ngira-ngira kalau begitulah arti sampulnya, tapi setelah baca paragraf yang satu ini, barulah aku yakin 100%. :))

Teman-teman, itulah buku-buku yang termasuk dalam Top Five Best Book Covers pilihanku tahun 2013 ini. Bagaimana dengan kalian? :)))

2 komentar:

  1. mggak ada yang sama XD, tapi aku suka Senyum, simple tapi ngena banget, ya? :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...