Monday 23 December 2013

Read-a-Thon: Kejar Challenge

Tinggal hitung hari maka kita akan meninggalkan tahun 2013. Itu artinya, deadline bagi Reading Challenges yang aku (dan teman-teman semua) ikuti selama tahun ini. Berhubung masih ada beberapa buku yang belum sempat aku baca—dan itu lumayan banyak—, maka aku memutuskan untuk mendedikasikan beberapa hari ini untuk menyantap buku-buku yang duduk manis di daftar to-be-read 2013. Kalau sempat review, ya alhamdulillah. Kalo nggak yang nggak apa-apa. Lagian buku-buku yang belum dibaca itu kebanyakan challenge yang aku buat sendiri. Goals yang aku buat di tahun 2012.


Di challenge yang aku buat sendiri, dari 67 buku target yang hendak aku baca, ada 10 buku yang belum terbaca. Challenge yang aku buat sendiri ini tergolong ringan, karena bisa overlap sama challenge lain. Kebanyakan apa yang menjadi list to-be-read yang aku ikuti secara umum itu ya berasal dari challenge-forever-alone-ku ini. Termasuk buku-buku yang aku baca dari challenge umum yang aku ikuti. :p Dari 2013 TBR Pile Reading Challenge misalnya, ada satu buku yang belum kelar dibaca. Dari 2013 TBRR Pile Fantasy Reading Challenge, tinggal satu buku lagi yang belum aku baca, dan buku yang satu ini tergolong beraaat (termasuk ke dalam daftar TBR challenge yang kubuat sendiri juga), aku jadi pesimis. ;_; Buku berat yang menjadi target itu adalah Fellowship of the Ring-nya J.R.R Tolkien. Tebel dan berat, oh my.. *elap keringat*

Read-a-Thon ini akan aku mulai dari hari ini, 23 Desember 2013, pukul 9 malam sampai tanggal 26 Desember 2013 pukul 9 malam juga 29 Desember 2013 pukul 9 malam. Hitungannya jadi 6 hari. Yup, deadline-nya sengaja diundur karena ada yang pengin ikutan. Berhubung progress kitanya masih dikit, yaudah deh gapapa diundur. Lagian kalau diundur itu malah mengurangi beban megap-megap karena nggak berhenti-berhenti maraton baca hehehe. Posting progress bersama sudah disepakati tanggal 27 Desember 2013 pukul 9, pagi lho, bukan malam. Sedangkan final progress akan di publish pada tanggal 30 Desember 2013 pukul 9 pagi. (NOTE: SORRY KARENA UDAH POSTING PROGRESS DULUAN *nyengir*) Kalau ada yang mau ikutan lagi, feel free to join. Nggak dikenakan biaya. Buku yang kalian baca nggak wajib review juga. :D

Well, berikut buku-buku yang akan aku baca di penghujung tahun 2013. (Bisa saja bertambah karena faktor deadline yang diundur.) :))
  1. The Time Keeper by Mitch Albom
  2. My Ridiculous Romantic Obsession by Becca White
  3. The Twits by Roald Dahl
  4. Fellowship of the Ring by J.R.R. Tolkien
  5. The Lonely Heart’s Club by Elizabeth Eulberg
  6. Take A Bow by Elizabeth Eulberg
  7. Barcelona, Te Amo by Kireina Enno (note: posbar BBI kategori Liburan)
  8. Sweet Nothings by Sefryana Khairil
  9. Sempurna by Nonier
  10. Dream Catcher by Alanda Kariza
Yang mau ikutan, silahkan. Dengan senang hati aku menerima kalian ikut serta. Biar rame dan biar aku nggak baca sendirian. :p Nggak ada ruginya buat ikutan Read-a-Thon seperti ini, selain ngurangin timbunan, dengan Read-a-Thon, diharapkan bisa ngelarin challenge juga. Urusan nge-review, itu nanti-nanti. Yang penting dibaca aja dulu. Too many books, too little time. Makanya harus cepet-cepet baca… dan tentunya, jangan lupa untuk tetap menikmati membaca meskipun waktunya terbatas. :))

Happy reading!
*singkirin dvd, singkirin hape, siapin kopi, cari-cari buku di daftar, tumpuk dipojokan cozy place a.k.a kasur buat dibaca (bukan kembali ditimbun)* :))))

3 comments:

  1. wow! mulai malem ini ya?
    ikutaaannnn
    *siap-siap bikin postingannya*

    ReplyDelete
  2. Ini master post-nya: http://teatimeandbook.blogspot.com/2013/12/read-thon-kejar-challenge.html :))

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...