Jumat, 27 Desember 2013

Day 4, Read-a-Thon: Kejar Challenge


Sudah hampir 4 hari Read-a-Thon ini berjalan. Tadinya, hari ini merupakan final post dari Read-a-Thon. Tapi karena ada peserta baru yang pengin ikutan (sedangkan waktu Read-a-Thon hampir berakhir), juga karena waktu terlalu mepet sedangkan buku yang mau dibaca itu banyak banget, maka Read-a-Thon ini diperpanjang sampai tanggal 29 Desember 2013.

Untuk hari ini, tanggal 27 Desember 2013, aku, Ziyya, dan Tammy akan posting bareng progress Read-a-Thon.. sudah berapa banyak buku yang kami baca sampai dipertengahan Read-a-Thon: Kejar Challenge? :))

THE LORD OF THE RINGS #1: FELLOWSHIP OF THE RING BY J.R.R. TOLKIEN
Buku ini adalah buku pertama yang kupilih dalam rangka Read-a-Thon. Selain termasuk buku bantal dan bahasanya ribet pula, aku sengaja milih buku ini karena termasuk dalam TBRR Fantasy Reading Challenge. Rasanya malu banget kalau nggak bisa menyelesaikan challenge ini hanya karena faktor bukunya tebel dan lebih seru nonton filmnya. Sampai sekarang status buku yang satu ini masih currently-reading. Tapi bentar lagi selesai. I'm on page 387 of 521 pages. *tepuk tangan untuk diri sendiri*

THE TWITS BY ROALD DAHL
Ini nggak masuk challenge umum apa pun, tapi termasuk dalam books-I-plan-to-read-in-2013, alias challenge-forever-alone ituh. Status buku ini tentu saja udah dibaca. Nggak perlu waktu lama untuk membaca buku yang oh-so-tipis ini. The Twits selesai kubaca pada hari pertama Read-a-Thon, sebagai selingan karena lutut udah pegel-pegel gegara lelah menyusuri Old Forest bersama Frodo Baggins cs.

DREAMCATCHER BY ALANDA KARIZA
Dibaca pada pagi hari kedua Read-a-Thon.

SEMPURNA BY NONIER
Selesai baca DreamCatcher tadi, langsung maraton baca buku yang satu ini. Iya, sepagian itu ngurung diri di kamar sambil makan camilan. Gendutin badan hore horeee..

SWEET NOTHINGS BY SEFRYANA KHAIRIL
Ini buku yang terakhir yang selesai kubaca di hari kedua Read-a-Thon. Sukaaaaa banget sama Sweet Nothings. *kedip-kedip jahil ke Harsa biar dibikinin pie* Nggak heran selesai baca buku ini langsung semangat masak untuk makan malam meskipun kebanyakan merica dan besoknya nggak mau masak lagi. x)

In conclusion..
to-read: 5
currently-reading: 1
read: 4

Setelah hari kedua Read-a-Thon, keputusan perpanjangan waktu pun dibuat. Makanya, setelah hari kedua, mulai longgar pertahanan mengurung diri di kamar. Dimulailah bentar-bentar buka Twitter, Facebook, ngobrol bareng Aul di Line, mulai nyentuh-nyentuh donlotan film yang belum ditonton, etc. Gegara dibuai banyaknya sisa waktu Read-a-Thon, rencana untuk menyelesaikan LOTR di hari Kamis pun sirna, bahkan aku lupa kalau hari ini adalah posting progress Read-a-Thon. Buat postingan ini hampir jam 9 pagi (padahal jam 9 pagi harus di-publish), belum lagi mau janjian sama temen jam 10 dan jangan lupa tumpukan baju tiga keranjang gede untuk disetrika. Udah deh kalang kabut. LOTR belum selesai, begitu pula lima buku yang lain. :((( Pelajaran berharga: do not procrastinate! Movies and internet connection are distractions! Eating a lot without doing sport is a disaster! (?)

Well.. sepertinya sepulang jalan sama temen aku akan langsung cepet-cepet nyetrika dan lanjut baca LOTR yang tinggal seuprit itu lagi. Semoga aja nggak tergoda dengan jadwal nonton bareng bersama sepupu dan adik nanti malam.. *tutup mata* *tutup telinga*

Happy reading! Wish we'll finish all our reading challenge. Semangaaaaaaat! :)))

2 komentar:

  1. yosh! progress readathon udah 50%
    alhamdulillahnya diundur ya,
    jumlah buku yang di-list jadi relevan.
    hohho XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Ziyy, aku nggak yakin juga bakal sehat wal afiat kalo hari ini deadline-nya. Buku ga kelar, ngos-ngosan pula hahaha. Syukur deh waktunya jadi kita perpanjang. xD

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...