Senin, 30 Desember 2013

Final Report, Read-a-Thon: Kejar Challenge


*elap keringat*
Fyiuuuh, akhirnya daftar bacaan yang ada di challenge milikku udah kusikat habis! :D

*tabur confetti*
*hidupin terompet*
*kehabisan kembang api*
*...lalu sadar belum tahun baru*

Harusnya jadwal baca Read-a-Thon selesai jam 9 tadi malam, tanggal 29 Desember 2013 dan final report-nya pagi ini. Tapi dasar tukang ngelanggar aturan. Aku.. ehem.. curang! -_- Setelah jam 9 semalam, aku belum sepenuhnya menyelesaikan daftar bacaan Read-a-Thon, ada satu buku yang belum terselesaikan dan baru baca beberapa halaman. Jadi, karena aku mikirnya masih ada waktu sampai sebelum jam 9 pagi, maka aku lanjut baca buku yang terakhir itu dan selesai kubaca tadi pagi sekitar setengah 9. *tersenyum bahagia*

Nggak apa-apa deh kemarin belum selesai, yang penting sekarang udah kelar, meski caranya nggak bener juga. :p Dan rasanya lega banget udah menyelesaikan banyaknya challenge yang aku ikuti di tahun 2013. :)))

Melanjutkan cuap-cuap dari report Day 4 Progress Read-a-Thon... hari Jumat itu setelah aku ngobrol sambil ketawa-ketawa nggak jelas sama temen dan mengabaikan daftar bacaan Read-a-Thon yang masih panjang, aku nggak langsung melanjutkan Fellowship of the Ring yang (kelihatannya) tinggal sedikit lagi. Aku sibuk menyelesaikan tiga keranjang baju untuk disetrika dan kemudian... tidur! Yah, menyetrika memang pekerjaan yang paling bikin capek. :'( Dengan begitu, satu hari terlewat sia-sia tanpa kemajuan Read-a-Thon.

Hingga keesokan harinya, Sabtu, kelabakan. Sejak Sabtu pagi aku sudah berkutat dengan Frodo dan Legolas dan Aragorn dan Sam dan blablabla. Aku kira tinggal dikit, tapi ternyata hampir 200 halaman lagi sisa yang belum terbaca. Selesai baca Fellowship of the Ring saat siang hari. Kemudian tarik nafas sebentar, main game, lalu lanjut penerbangan gratis berikutnya ke Barcelona dengan Barcelona, Te Amo-nya Kireina Enno. Setelah menyelesaikan Barcelona, Te Amo, aku duduk diam dulu sebentar sambil senyum-senyum. Iya, aku suka lebai kalau habis baca. x) Aku kemudian mulai membaca buku lain, setelah pulih dari buku sebelumnya tentunya. Aku malam itu mulai membaca The Time Keeper-nya Mitch Albom. Hanya setengah buku, setelah itu aku tidur. Keesokannya, hari Minggu, baru aku lanjutkan sejak subuh hingga sekitar jam 8. Bisa dibilang sampai sekarang aku masih terbawa-bawa sama kisahnya Dor, Sarah Lemon, dan Victor Delamonte.

Hari Minggu bisa dibilang aku keterlaluan terhadap diri sendiri a.k.a aku membaca sampai lupa makan. Setelah menyelesaikan The Time Keeper, aku membaca My Ridiculous Romantic Obsession (yang.. errr well, aku suka sih, tapi tokoh si cewek yang aku lupa namanya itu selalu merendahkan diri, aku jadi kesel!). Kemudian, sejak siang hingga malam, buku yang kubaca adalah dua buku karangan Elizabeth Eulberg, The Lonely Hearts Club dan malamnya hingga pagi ini aku membaca Take a Bow (buku yang sejak dulu bikin penasaran tapi kemudian terlupakan karena aku lupa kalau aku udah punya buku ini). xD

Selesainya Take a Bow, selesai pula maraton baca bersama Tammy dan Ziyya. Aku jadi penasaran, gimana cerita mereka pas maraton baca ini dan apa pula efek samping yang mereka dapat dari maraton baca beberapa hari ini bersamaku. :p

Jujur saja, karena terlalu banyak membaca dan posisi baca sambil tiduran pula, kepalaku jadi sedikit pusing. Agak merasa bersalah juga sih rumah jadi berantakan. Tapi untungnya mama dan adik-adik lagi nggak di rumah, jadi untuk sementara aku bebas. Makanya aku nggak masalah pas ngadain Read-a-Thon, bisa sesuka hati di rumah karena mama lagi liburan. *evil grin*

Mengesampingkan pusing dan rasa bersalah, aku senang akhirnya punya waktu beberapa hari yang memang aku dedikasikan untuk membaca. Jarang banget aku punya waktu bebas dan semangat baca yang menggebu-gebu begini. Lagipula dengan begitu timbunanku menipis meski nantinya menumpuk lagi. :p Rasa bersalah ke buku-buku yang ditimbun sekian lama pun jadi berkurang. Dari sini aku juga punya temen baru. Tadinya mungkin cuman tegur hai-hello biasa doang, tapi aku berharap dengan adanya Read-a-Thon ini, aku, Tammy, dan Ziyya akan saling mengenal. Mungkin di kemudian hari kita bakal ngadain Read-a-Thon lagi? Jangan kapok ya hahaha. xD

Well.. Ziyya, Tammy, bagaimana final progress kalian? Selesaikah? Selesai maupun nggak selesai, ada surprise buat kalian berdua. ^^

Sebelumnya aku mau ngucapin terima kasih untuk Ziyya dan Tammy yang udah temenin baca Read-a-Thon, tentunya kalian nggak berpikir kalau ikutan Read-a-Thon ini sia-sia kan? Selain udah berhasil menyelesaikan timbunan, aku akan beri award berupa tambahan timbunan. Dan untungnya kali ini aku nggak perlu pilih pakai sistem Tuan Random. Karena yang ikutan cuma dua orang, aku rasa aku sanggup untuk memberi keduanya hadiah. Hadiahnya nggak banyak, masing-masing Ziyya dan Tammy bisa memilih buku keinginan kalian seharga kurang atau sama dengan Rp50.000,-!

CONGRATULATIONS!!! ^^ Ini giveaway mendadak sekaligus sembunyi-sembunyi tentunya, mengingat ini akhir tahun (masa aku nggak ngasih apa-apa?). Kalau ada yang kaget, ya maaf. :p *curang lagi* Oh iya, hampir lupa. Ziyy, Tammy, tolong kirim buku yang kalian mau (yang baru aja, biar mudah nyarinya di toko buku), alamat, serta no. hape ke email-ku ya: lindazn86@gmail.com :) Aku tunggu lho!

NOTE: mungkin Januari 2014 aku baru bisa kirim hadiahnya. Sekarang aku masih mau menikmati liburan dulu (baca: buat posting-an review yang membludak, mengurangi daftar panjang film yang belum ditonton, makan junk food banyak-banyak, cuci mata sama adik di mall, dan tidur sepuas-puasnya), nanti pas Januari baru deh kirim award tadi untuk kalian berdua. :))

Happy holiday! And happy new year! ♥

5 komentar:

  1. Ehhhhhhhhhh? Ada hadiahnya? Padahal gak ngarep apa2 :O

    Untung aku ikutan read-a-thon-nya Linda. Aku mau bikin postingan final progress dulu, baru kirim data ke emailnya Linda. Makasih ya~ :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya, selamat untuk penyikatan habis bukunya. Gak sia2 ngadain read-a-thon, nanti insyaallah kalo ada lagi dan waktunya memungkinkan, aku mau ikut :D

      Hapus
    2. Tahun depan kalau ada Read-a-Thon, aku nggak mau naruh daftar panjang2 lagi, Tammy. Ngos-ngosan hahahaha. xD

      Hapus
  2. wow! accomplished! congratz (for us!)
    ya ampun, pake ada giveawaynya.. jadi... enak nih. Hahha XD
    Aku juga januari aja ngemail ke kamu. Masih readathon #halah
    belum kepikiran mau buku apa ^^v

    Happy Holiday~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha happy another read-a-thon, Ziya! ^^
      And happy holiday, too!

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...