Monday 2 December 2013

Buying Monday #5

a monthly meme by The Black in the Books

Ternyata udah lewat sebulan lagi. Nggak kerasa ya bentar lagi mau tahun baru. Nggak kerasa juga timbunan buku semakin banyak.. sampe tumpeh-tumpeh.. tempat persembunyian bukuku (iya, disembunyiin biar nggak dilihat mama papa) udah habis. Nggak kuat nampung buku-buku yang aku beli baru-baru ini, jadinya yah.. bukunya terlantar dimana-mana. :(

Masalah nggak ada tempat untuk buku lagi semakin kelihatan di bulan November, dimana banyak diskon buku.. dimana nggak sanggup nggak ngurangin uang di rekening untuk beli buku.. dimana dimana dimana haduh, dimana-mana bertaburan buku murah pokoknya. Sejujurnya aku merasa malu untuk buat posting-an Buying Monday kali ini, karena kelihatan banget diet buku yang berhasil pada dua bulan yang lalu sekarang malah GAGAL. Niatnya sih pengin bolos Buying Monday. :p Tapi karena takut dijewer sama Aul, yasudalah aku pasrah saja mengumbar aib di bulan November. (?)

Ini merupakan daftar kuras-isi-rekening bulan November. Sengaja nggak aku urutkan dalam bentuk angka, soalnya aku takut lihat angkanya. .-.

  • Insurgent oleh Veronica Roth, beli di Parcel Buku. Harga normal dengan diskon normal. Sengaja beli karena seri ini memang seri yang WAJIB aku baca. Dan setelah aku baca bulan November kemarin (review here), aku benar-benar MARAH sama ending yang SUNGGUH bikin penasaran. GANTUNG SAJA CINTAKU INI, ROTH! (?)
  • The Heretic's Daughter oleh Kathleen Kent, beli di Parcel Buku juga. Ini didiskon berapa persen yak? Lupa, yang jelas harganya kalo dibuletin jadi 22ribu.
  • The Girl with the Dragon Tattoo oleh Stieg Larsson, pre-order-kebetulan-masih-ada di Parcel Buku. Harganya juga cuma 35ribu. :p Ada cerita saat membeli buku ini. Aku duluan pesan buku ini ke Parcel Buku, dan memang.. buku ini udah susah dicari, jadi nggak jamin kalau buku ini ada. Kebetulan temenku juga pengiiiin banget punya, dia PO di sini juga. Sayangnya stoknya cuma satu. Pengin diikhlasin, tapi aku nggak ikhlas karena juga ngebet banget sama Cewek Bertato Naga. (?) Kalo nggak diikhlasin, nggak enak banget rasanya. *setel Serba Salah-nya Raisa*
  • Les Miserables oleh Victor Hugo, errr beli di Parcel buku lagi (harganya juga 35ribu kalo nggak salah). Iya, aku langganan, langganan bikin repot maksudnya. Pesen buku kok yang udah susyaaah dicari. Jangan kapok ya, mbak aku repotin mulu. :p
  • Dear Friend with Love oleh Nurilla Iryani, nggak kok.. ini bukan beli di Parcel Buku, tapi di BukaBuku (untuk tiga poin selanjutnya juga beli di BukaBuku yaa). :)) Ini lagi diskon, nggak terlalu gede lah.. tapi lumayan. Udah baca bukunya dan lumayan suka. Sayangnya ketipisan. Ending-nya juga agak buru-buru hehe. Tunggu review-nya ya.
  • Call Me Miss J. oleh Orizuka. Ini bukunya Orizuka, harus dikumpulin dan dibaca semua. :))
  • Cheeky Romance oleh Kim Eun Jeong. Suka sama So, I Married the Anti-Fan, jadi pengin nyoba yang ini juga. Ketebalan bukunya juga salah satu hal yang membuatku tertarik. :p
  • My Name is Kim Sam Soon oleh Ji Su Hyun. Buku ini udah ada di daftar-belanja-buku-kapan-kapan-kalau-sempat, udah kelamaan pun, makanya aku beli aja. My Lovely Sam Soon juga salah satu alasannya sih eheheh. Eh, by the way beli buku terbitan Haru di BukaBuku waktu itu dapat diskon 20% lho. Nggak tahu ya kalau sekarang. *info nggak mutu*
  • The Undomestic Goddess oleh Sophie Kinsella, beli di BaliBooks (juga tiga buku berikutnya). Aku suka stand-alone-nya Kinsella. Salah satu pengarang favoritku yang bukunya selalu menghibur dan nggak bikin otak ruwet (malah sepanjang baca ketawa-ketiwi kayak kesurupan setan komedian (?)). Sayangnya, ternyata ukuran buku yang satu ini mungil sekali, aku kira tadinya yang ukuran jumbo itu. Yah tapi gapapa lah, yang penting murah (banget). :p
  • One Step Too Far oleh Tina Seskis. Err.. aku nggak tahu kenapa beli buku ini. Mungkin waktu itu lagi nggak sadar kali ya. *dilempar sendal sama pegawai bank* (?)
  • Sing You Home oleh Jodi Picoult. Setelah tahun kemarin baca Nineteen Minutes, aku jadi pengin nyoba karya Picoult yang lain (padahal tahun ini nggak baca Picoult sama sekali huahahaha). Kebetulan di BaliBooks ada ini, yaudah langsung aku bilang mau. *nggak mikir* *penimbun* Eh, yang penting murah!!!
  • House Rules oleh Jodi Picoult (lagi). Yes, I wanna collect Picoult's!
  • Memoar oleh Sir Arthur Conan Doyle, beli di Bukumoo (juga beberapa buku berikutnya, entah sampai berapa nanti juga tahu sendiri). Iya, pemirsa, sepertinya aku gagal beli Sherlock Holmes yang satu set karena kebetulan ketemu buku ini dan buku berikutnya di Bukumoo seharga 25ribu saja. Gimana aku nggak beli?
  • Lembah Ketakutan oleh Sir Arthur Conan Doyle.
  • Rectoverso (HC) oleh Dee. Nggak nyangka bakalan punya buku ini, padahal tadinya udah pasrah dan mau beli yang softcover sampul film itu. Harganya cuman 35ribu, dan masih bagus bangeeet. Oh, thanks Bukumoo. Kau benar-benar berhasil menjadikan aku pelanggan tetap dan 'royal'-mu. -____-
  • Matilda oleh Roald Dahl.
  • Secret Garden oleh Frances Burnett. Sama, nggak nyangka ternyata bakal dapat buku ini. Secara, buku ini udah out-of-stock dimana-mana. Menemukannya merupakan sebuah anugerah. Bukumoo memang jagoan! :') *ambil tisu*
  • Boxset Bartimaeus oleh Jonathan Stroud. Ini awalnya nggak pengin beli lho, soalnya ragu sama buku satu yang ada lipatannya meskipun dikiiiiit. Entah Bukumoo yang perhatian atau apa, tapi buku ini langsung dimasukin ke daftar belanjaku. Yasudahlah, harganya MURAH juga. Dan sejujurnya deep down aku memang mupeng seri yang satu ini. :p
  • The Da Vinci Code by Dan Brown. Bukan hardcover, alhamdulillah karena aku memang nyari yang softcover. *lah?* Harganya juga muraaah, cuman 35ribu. Nggak sebagus baru, tapi masih bagus dan layak baca banget. :))
  • Between Shades of Gray oleh Ruta Sepetys, pesen di Indo Buku Mania karena aku nggak punya kartu kredit (kalau punya, dijamin tagihan bulanan bakal bikin miskin). SALAH. SATU. BUKU. YANG. UDAH. DUDUK. BOSEN. DI. WISHLIST. SEJAK. LAMA. Eheheh rasanya bahagia banget setelah nunggu dua bulan akhirnya bukunya nyampe. :')
  • A Monster Calls, pesen di Indo Buku Mania juga, bareng buku yang barusan. Dan aku speechless banget pas buka buku ini. Ilustrasinya cantik bangeeeet!!! *cubit pipi Bebi* (?) Belum baca aja udah jatuh cinta. Semoga isi bukunya nggak mengecewakan deh. Sekilas tentang Indo Buku Mania, di sini kalau kita mau pesen buku impor, bisa nyicil lho. Mau pesen buku A - gajian, bayar setengah - buku A dipesenin - nunggu sampai sebulan (gajian lagi) - bukunya nyampe - bayar sisanya. Meskipun nunggunya lama, dijamin nggak bakal bikin penyakit miskin-sebelum-akhir-bulan-tiba datang. Karena kita bayarnya nyicil tanpa bunga. *malah promosi*

  • Please, Look After Mom oleh Kyung Shook Shin, lagi-lagi beli di Bukumoo (ronde kedua bulan November bersama Bukumoo). Dulu pengin beli buku ini tapi mahal, sekarang dibeli karena lumayan murah, 34ribu.
  • Senyum oleh Raina Telgemeier, di Bukumoo juga. Salah satu buku yang aku inginkan karena kisahnya tentang suddenly-benerin-gigi, almost the same like me. Kebetulan lumayan murah (lagi), cuman 36ribu. Pas buka bukunya, nggak nyangka kalau buku ini graphic novel gitu. Cantik! :))
  • Unwind oleh Neal Shuesterman, juga beli di Bukumoo. Ini nggak murah, harganya 45ribu. Tapi karena aku memang kepengin banget punya buku ini (salah satu wishlist juga *alesan*), makanya nekat beli. Eheheheh maaf maaf maafkan aku, kartu rekeningku.
  • PS. I Love You oleh Cecelia Ahern, iya ini beli di Bukumoo (lagi). Waktu itu ada di Bukumoo, tapi sayangnya udah diambil orang. Syukurlah pas hunting berikutnya, Moo nemu buku ini lagi, cuman 35ribu lagi. Yeay, good book with cheap price is what nerd really wants!
  • The Ocean at the End of the Lane oleh Neil Gaiman. This book is one of my Wishful Wednesday! Saat lagi suntuk gara-gara kampus, aku jalan-jalan ke mall (sendirian lagi) dan tentu saja mampir ke Gramedia. Iseng doang pengin cuci mata dan memang niatnya nggak beli apa-apa. Bukan karena nggak ada yang pengin dibeli, tapi karena kebanyakan yang mau dibeli sedangkan duit cuma sedikiiit. Jadinya mutusin nggak beli apa-apa. Tapi pas mau pulang, buku Neil Gaiman yang satu ini menampakkan wujudnya, padahal perasaan tadi nggak ada. Jadilah aku bawa buku ini ke kasir, dan ternyata diskon 20%! Yeay!
  • Unfriend You oleh Dyah Rinni, beli di Parcel Buku. Ada temen yang beli buku di Parcel Buku (temen yang pegin Dragon Tattoo tadi), karena kasihan dia cuman beli satu buku dan aku rasa rugi di ongkir, jadilah aku beli buku ini. *alasannya tadi kasihan? -__-*
  • Traveler's Tale, Belok Kanan: Barcelona! oleh Adhitya Mulya dkk. Ini nggak beli, melainkan swap sama mbak Yuska. Temen-temen yang rajin mampir ngintip postingan Wishful Wednesday-ku pasti tahu kalau ini salah satu wishlist-ku. *emang siapa yang rajin mampir ke blog-mu Lin?* Dan asyiknya, mbak Yuska ngajakin swap buku ini. Langsung terkabul deh wishlist-ku saat itu. Harusnya tiap Wishful Wednesday begini ya. *maunya*

By the way, kado dari Santa-ku tadi sore baru nyampe lho. :p
... Wishful Wednesday-ku juga banyak yang terkabul. :D

Sebenernya masih banyak buku yang aku beli (semuanya online book-shop, salah satunya hasil ngeborong di book-war Vixxio). Dan memang sengaja masih aku titipin. :p Alasan pertama untuk mengurangi kadar malu karena udah belanja banyak buku. Alasan kedua takut diomelin mama dan satpam yang udah bosen keseringan nerima paket untukku. *nyengir* Dan aku berani jamin, buku-buku yang aku beli bulan Desember nggak kalah banyak dari bulan November. Karena sejujurnya, ada lebih dari sepuluh buku yang aku beli di bulan November yang sengaja belum dikirimin ke rumah. Belum lagi buku-buku yang nantinya aku beli bulan Desember. Aku beneran bingung ini buku pada mau ditaruh mana nantinya.. :(( Apa bulan Desember nggak udah beli buku sama sekali? *NOOO! Nggak nggak nggak kuat* * langsung jantungan* x)

Well.. daripada tambah ngawur, lets this post ends.. lets this aib spreads away.. and lets people share their Buying Monday, too. Yang mau ikutan sebar aib, silahkan ikuti rules berikut:
  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin pertama di bulan berikutnya.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 8 hari.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D

20 comments:

  1. tadi komenku masuk gak ya? salah nyebut kok orin sih, mustinya Linda, aduh maaf yaaa >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mana? Nggak masuk mungkin huehehe. :p

      Delete
  2. Mbak, kamu sukses bikin aku ngiler! Itu buku2nya baguuuus....sini kalo bingung ditaruh mana, ditaruh rumahku aja :3 dengan senang hati :))

    ReplyDelete
  3. Indo buku mania ya? *dicatat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mide. Eh.. aku baru sadar kalau lupa buat link ke tokbuk online. -_-

      Delete
    2. Itu web ya, Linda?
      *brb googling* =D

      Delete
  4. Between Shades of Gray dan A Monster Calls aku udah baca. Keren! Sumpah pengen beli buku aslinya!

    ReplyDelete
  5. Wow :O Kepikiran bacanya kapan ya? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan-kapan hahaha.. yang penting punya dulu. :p

      Delete
  6. Dapet Les Miserables terbitan Bentang? Di Mizan harganya udah 25rb tapi bukunya udah out of stock :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga untung-untungan dapetnya huehehe. x)

      Delete
  7. Yah.. yah.. ngiler. Tisu mana tisu. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. *kasih tisu*
      Eh, Van, pas di kamar mandi tadi aku baru inget kalo ada tiga buku yang kelupaan masukin ke BM#5 ini. -_- *trus kenapa?*

      Delete
    2. Eh buku apa aja tuh? Sudah ditambahin di atas? *nggak nyimak* *dijambak*

      Delete
    3. Nggak kutambahin. Malas fotonya. Malas ngeditnya. :p

      Delete
  8. Astagaaaaa......dirimu ini ternyata -_- Laju dak kelemakan aku *nyenge*
    Eh, aku ado lho buku Mathilda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha aku juga ngidam buku itu kok, Nov. Jadi dak papolah sekalian nebeng di kamu. :p
      Ih dak bilang. Aku jugo sekarang ado. :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...