Senin, 29 Juli 2013

Buying Monday #1

Hai, hari ini hari pertama meme Buying Monday lho. Yang mau ikutan, silahkan mampir ke empunya Buying Monday.. Aulia @ The Black in the Book. :)


Langsung saja pengakuan dosaku bulan ini:
*sengaja posting pas mau tarawih biar nggak ada yang lihat*

FREE PAPERBACK

Buku yang ditumpuk di atas itu buntelan dari Gagas Media. Iya, yang bulan ini lagi ulang tahun, event #unforgotTEN ituloh. Dan sejauh ini baru nge-review setengah buntelannya (Coba Tunjuk Satu Bintang, Dongeng Patah Hati, Catatan Musim, Dreadfully Deathly History, Rahasia Sunyi). Sedangkan Perempuan Lain itu buntelan dari mbak Yudith GPU, ajang kerja sama juga sih sama BBI. Dan belum di-review sampai sekarang huehehe. Insyaallah sebelum lebaran aku review deh. :D

PURCHASED PAPERBACK (NEW)
kalo ga ada caption harga berarti ga diskon, ga ada yg dipamerin.
mau bilang itu aja sih.. ._.

Buku-buku di atas beli di Gramedia. Waktu itu iseng aja sih bosen di rumah, pengin jalan-jalan. Yaudin lah, sekalian beli buku 12 Menit, niatnya pengin ikutan lomba review. Semoga aja nggak lagi malas buat review huehehe. Kalau buku Tarian Bumi sama Bi! (Bi! udah di-review) dibeli random aja. :p *boros*

Beli di BukaBuku
Jane Eyre by Charlotte Bronte Rp80000 Rp68000
Emily of New Moon by Lucy Maud Montgomery Rp59000 Rp10400

Aku udah penasaran banget sama Jane Eyre. Tambah penasaran lagi pas aku selesai baca The Thirteenth Tale. Di buku The Thirteenth Tale, buku Jane Eyre ini disebut-sebut mulu. Gimana aku nggak kepengin baca bukunya coba? Nah, yang Emily of New Moon itu.. lihat harganya deh, siapa coba yang nggak mau nyomot buku bagus dengan harga sepuluh ribu?! :D

PURCHASED PAPERBACK (SECONDHAND)
Beli di Bukumoo
Willy Falrkies Rp35000
Girl with the Pearl Earring Rp30000
Breakfast at Tiffany's Rp25000

Aku salah satu penggemar buku secondhand. Dan salah satu toko buku online yang menyediakan buku secondhand yang kualitasnya lumayan dan kadang bagus seperti baru itu Bukumoo. Yeah, I know I bought the old books this month. :)

lupa harganya berapa, yg jelas pas 50rb
(kalo dihitung non-ongkir sih) :D

Kalau yang ini, buku secondhand juga. Kebetulan mbak Desti lagi beberes lemari, jadi aku comot dua buku ini. Sebagai Pengganti Dirimu aku beli karena udah pernah baca karyanya Andrei Aksana yang Pretty Pritta trus jadi kepengin baca karyanya yang lain. Kalau Dimi is Married aku beli karena kebetulan bukunya murah, malas beli yang baru karena harganya lumayan mahal hehe. The fact: aku pesan buku ini pas mau tidur, antara sadar atau nggak. Serius! Dan pas bangun besoknya aku bertanya-tanya, "err.. semalem aku udah booked dua buku itu belum sih?" -_-

EBOOK

Kalau ditanya aku suka atau nggak baca ebook, aku jawab nggak juga. Soalnya capek berlama-lama baca di depan layar. Enaknya baca printed copy. Tapih.. entah kenapa aku hobi banget donlot ebook gratisan. Yah.. meski nggak tahu kapan mau dibaca.. *ngabisin kuota*

Nah, teman-teman, apa pengakuan doasamu Buying Monday-mu bulan ini? Yang mau ikutan silahkan ikutin rules berikut:
  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'.
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin terakhir di bulan itu.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 3 minggu, agar bagi yang terlambat, masih bisa mengikuti meme ini.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D

8 komentar:

  1. baca postingan ini bikin saya ingat satu dosa yang saya lupakan..
    saya juga beli 12 menit..he..he..

    wuih timbunan ebooknya banyak juga yah..
    (^_^)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dosa apa? hahaha. :p
      ebook mah ga usah ditanya, para penimbun lain aku rasa lebih banyak ebooknya. xD

      Hapus
  2. Hai kak Linda, terima kasih sudah berpartisipasi (dan membuat button-nya) ya! ^^

    Kalau kedua lenganku ini panjang dan bisa mengarungi lautan dan daratan, mungkin aku sudah memeluk kak Linda sekarang.

    #asik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aul, udah berapa kali kamu mengulang kalimat yg sama. -,-
      Iya iya nih peluk nih peluuuk~
      :D

      Hapus
  3. ehmm....kalo kak linda mah





    kurang banyaaaakkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu aja udah tekor, Tezaaaaaaar!!! -_-

      Hapus
  4. Wuaa....aku suka tuh Dimi is married-nyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Really mbak? Kalo gitu will read that book soon. :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...