Jumat, 08 November 2013

Friday's Recommendation #3

a bi-weekly meme by Ren's Little Corner

Kebetulan dari kemarin-kemarin aku udah nggak sabar ikutan meme ini. Soalnya udah nyiapin buku yang aku rekomendasi untuk diterjemahin. Dan ternyata Friday's Recommendation kali ini ada bonus giveaway-nya. Tambah semangat deh. :D

Ini dia nih buku yang aku pikir keren untuk diterjemahin!

Not a Drop to Drink by Mindy McGinnis
Regret was for people with nothing to defend, people who had no water. 
Lynn knows every threat to her pond: drought, a snowless winter, coyotes, and, most importantly, people looking for a drink. She makes sure anyone who comes near the pond leaves thirsty, or doesn't leave at all. 
Confident in her own abilities, Lynn has no use for the world beyond the nearby fields and forest. Having a life means dedicating it to survival, and the constant work of gathering wood and water. Having a pond requires the fortitude to protect it, something Mother taught her well during their quiet hours on the rooftop, rifles in hand. 
But wisps of smoke on the horizon mean one thing: strangers. The mysterious footprints by the pond, nighttime threats, and gunshots make it all too clear Lynn has exactly what they want, and they won’t stop until they get it... 
With evocative, spare language and incredible drama, danger, and romance, debut author Mindy McGinnis depicts one girl’s journey in a barren world not so different than our own.

Aku udah baca sekilas bab satu Not a Drop to Drink... dan firasatku mengatakan kalau ini bukan sembarang buku. Melainkan buku keren. Dari beberapa halaman bab satu (bukan spoiler), ditunjukin betapa sulitnya mencari sumber air bersih (tolong! Jangan ingat iklan air bersih sudekat itu! -_-). Orang yang punya sumber air (meskipun bukan sumber air bersih) tega ngebunuh mereka yang berusaha untuk ngerebut sumber airnya. Orang-orang ini juga cenderung mementingkan air untuk diri sendiri daripada untuk orang lain. "Sebodo amat deh elo-elo kehausan, yang penting gue hidup" gitu. Pokoknya serem-serem keren dan bikin kita mikir juga: gimana kalau di masa depan nanti mencari air bersih sampai sesulit itu? :((

Anyway, aku belum lanjut baca buku ini. Soalnya waktu itu iseng aja baca sambil nunggu dosen hehehe. :p Nanti-nanti deh bacanya, lagi malas baca buku bahasa Inggris soalnya, penginnya dalam Bahasa Indonesia aja. Makanya, please.. Gramedia, tolong terjemahin buku Not a Drop to Drink ya. Alasan kenapa minta Gramedia buat nerjemahin? Errr.. nggak tahu pasti apa alasannya. Yang jelas, pas lihat buku ini, aku langsung mikir kalau Gramedia tepat aja buat nerjemahin buku macam Not a Drop to Drink. ;)

Well, that's my recommendation. Mau ikutan Friday's Recommendation juga? Silahkan.. ini rules-nya: :)
  1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori berikut: a) Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia, b) Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
  2. Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya.
  3. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu.
  4. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner.
  5. Masukkan link Friday's Recommendation di blogmu ke linky yang telah disediakan.
  6. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog-blog lain.
  7. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan.

6 komentar:

  1. ini dystopia ya? seru nih rebutan air =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. dystopia+apocalypse gitu.. :)

      Hapus
  2. Aku juga sukaaa sama buku ini (padahal belum kelar baca)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelarin dong mbak. Aku nunggu ripiu mbak nih. :p

      Hapus
  3. Bisa jadi ini gambaran kita di masa depan ya.. rela membunuh demi air.
    Gabungan thriller plus pst apocalypse ini ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga di masa depan jangan begitu deh mbak. Serem bgt. Kasihan anak cucuku nanti~ #eaaaa

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...