Monday 4 November 2013

Buying Monday #4

a monthly meme by The Black in the Book

Hai hai, jumpa lagi di pengakuan dosa edisi sebulan sekali yang di-host oleh Aul @ The Black in the Books. Iya, jadwal Buying Monday memang berubah, dari bulan kemarin malah. Sialnya bulan kemarin aku kecele. Bukannya posting di awal bulan malah posting di akhir bulan, mengikuti jadwal yang expired. Jadi maluuu. x) Tapi bulan ini nggak kecele lagi doooong MHUAHAHAHA.

------------------------------------------------------------------------

Okeh, sekian kisah Blogger yang Kecele-nya, sekarang saatnya pamer kekhilafan.

NGGAK TAHAN UNTUK NGGAK BELI

Ronde pertama: beli di BukaBuku.
Ini belinya bareng adik. Seperti biasa, dia beli komik, aku beli novel. Tadinya aku berniat beli 4 novel, tapi berhubung ongkirnya dihitung 3 kilo, jadi dikurangin belinya. -_-
1. Morning Light by Windhy Puspitadewi. Salah satu buku yang udah lama menjadi idaman dan baru terwujud sekarang. Nyari di tokbuk-nggak-online udah nggak ada. Yaudah beli aja di BukaBuku, cuman 20ribuan kok. Covernya yang bikin hati hangat dan kisahnya yang mayoritas disukai dikalangan pembaca buku menjadikan aku untuk nggak ragu buat beli.
2. Dream Catcher by Alanda Kariza. Karena aku punya banyak mimpi dan mimpiku nggak pernah fokus, berubah terus sesuai mood dan kondisi dompet (?), jadilah aku membeli buku ini. Kali aja di dalamnya ada kiat-kiat biar nggak galau nentuin mimpi. Duuh..

Ronde kedua: beli di sale Lensa Buku.
Sialnya, di grup BBI ada daftar BBIers yang lagi ngadain sale diblognya. Yah.. dengan sangat menyesal aku klik link-nya dan langsung pesan ke orangnya...
3. Artemis Fowl by Eoin Colfer.
4. Artemis Fowl: Insiden Arktik by Eoin Colfer.
5. Artemis Fowl: Sandi Abadi by Eoin Colfer.
Aku udah lama ngidam seri yang satu ini. Selain sampulnya yang simple namun menarik karena ada blink-blink-nya, bukunya cukup keren katanya.. kalau dilihat dari sinopsis dan rating-nya sih. Well.. aku nggak keberatan membuktikan kekerenan buku ini. Lagipula harganya cuman 25rb/buku, kenapa harus dibiarin nganggur di daftar sale coba?! :p

Ronde ketiga: beli di sale Reading is My Blood.
Lagi-lagi sale, kebetulan ada buku-buku yang pengin aku baca tapi aku maunya beli dengan harga murah atau malah dikasih gratis. :p
6. Sempurna by Nonier. Jadiin buku ini wishlist karena sampulnya yang cantik doang. *hha*
7. Promises, Promises by Dahlian. Udah lama penasaran sama buku ini, kebetulan dijual 15ribu sama Ziya, yaudah deh aku beli.. :D Kondisinya memang kurang bagus, tapi masih bisa dibaca dan layak koleksi. Alhamdulillah. ^^
8. Milana by Bernard Batubara. Aku memang kurang sreg sama bukunya Mas Bara yang Cinta. itu, tapi bukan berarti aku nggak mau mencoba karyanya yang lain. Karya Mas Bara yang paling ingin aku baca ya Milana. Kebetulan di sale-nya Ziya cuman 20ribu, okeh masuk daftar belanja!!!

Ronde keempat: beli di Periplus Online.
Di suatu hari yang nggak ada kerjaan, aku iseng mampir ke Periplus Online dan langsung klik bagian Bargain yang harganya 50ribu ke bawah (hayo, kalian ngeklik bagian itu juga nggak sih? :p). Akhirnya ada harta karun. Dua buku cantik ini lagi sale!!!
9. Lone Wolf by Jodi Picoult. It's Jodi Picoult, guys! Aku cinta Nineteen Minutes' Jodi Picoult dan setelah buku itu, aku berencana untuk mengumpulkan bukunya Picoult. Mana buku ini harganya cuman 49ribu dari 100ribu+! Anyway, waktu itu yang sale bukan sampul yang ini sih. Kaget sekaligus seneng juga pas nerima yang sampul biru ada serigalanya gitu. Yang ini lebih cantiiik (dan memang dulu penginnya yang sampul begini). ^^
10. Fever by Lauren DeStefano. Ini memang bukan buku pertama dari serial Chemical Garden melainkan buku keduanya. Tapi nggak apa-apa sih. Sayang rasanya kalau nggak dibeli. Harganya dibanting-dengan-cantik sampai 29ribu gituuu! *meh, demi diskon 80% apa aja oke*

MINJEM

Ini minjem dari tetangga-agak-jauh. Udah lama minjemnya, tapi belum juga punya kesempatan untuk memindahtangankan dalam jangka waktu sementara ke aku. *etdah, ini kenapa bahasanya jadi ribet?!* Akhirnya kemarin kita ketemu soalnya kemarin aku ceritanya comeback stage setelah lama dipingit (?), jadilah aku pulang sambil membaca buku yang dia pinjamkan ini.
11. Spring in London by Ilana Tan. Aku udah lama membaca Winter in Tokyo (punya) dan Autumn in Paris (minjem), tapi belum baca dua buku yang lain. Kebetulan dia punya, jadi aku pinjem deh. :))
12. Lucia, Lucia by Adriana Trigiani. Sebenarnya nggak mau pinjam buku ini, cuman mau pinjem Spring in London tadi. Tapi yah.. udah dia sodorkan, terpaksa aku terima dengan tangan terbuka. :p

------------------------------------------------------------------------

Demikianlah buku yang aku beli (10) dan aku pinjam (2) di bulan Oktober. Yup, aku kurang beruntung di bulan Oktober dalam hal buku gratis. Tapi tak apalah. Semoga di bulan November dapat buku gratis. Bulan ini banjir giveawaaaaaay, dan semoga ada yang gol paling nggak satu. :))

NB: di setiap edisi Buying Monday, entah udah berapa kali kata-kata andalan seperti udah-lama-pengen itu muncul. :D

Buku apa yang kalian dapat bulan kemarin? Yuk, share dengan ikutan meme yang di-host Aul ini. Caranya mudah!

  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'.
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin terakhir di bulan itu.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 3 minggu, agar bagi yang terlambat, masih bisa mengikuti meme ini.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D
Anyway... selamat TAHUN BARU HIJRIYAAAAH!!!! *bakar sate* *bakar jagung* *bakar mantan* *catatan: bakar-bakaran tadi hanya dalam mimpi*

14 comments:

  1. A-aku gak pernah liat Periplus Bargain Books di webnya loh. Hehehe kepengen tapi takut kalap ;-; *peluk kartu ATM*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti nggak kalap kok, Aul.. buku yang bagus cuman dikit soalnya. (?)

      Delete
  2. Ak-aku belum tamat Artemis >_<

    ReplyDelete
  3. Hihihi belanjanya gak sekalap yang lain :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huehehe aku masih mikirin ongkos ke kampus dan makan siang soalnya. Aku kan masih sekolah qaqaaa. Belum punya gaji sendiri. x)

      Delete
  4. wah bagus bisa irit, gak kayak penimbun buku yang lain #LirikDiriSendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulan Oktober sih aku bisa ngirit, tapi kayaknya bulan November nggak. Baru tanggal segini aja udah belanja lebih dari 10 buku. Diskonan ngajakin miskin. >.<

      Delete
  5. Book bargain periplus suka ngejutin ya, lagitu pernah liat salah satu buku seri vampire academy cuma 15rb, tp beberapa hari kemudian uda ga diskon, kadang mesti cepet2 8D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin lihatnya telat kali yak. Belum beruntung. Besok2 coba mampir ke Bargain lagi deh. :p

      Delete
  6. Nggak tahan untuk nggak beli atau nimbun? ups *kemudian ngaca haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeeee.. yang begitu kan kamu, Lu huahaha. :p

      Delete
  7. kurang ban---------------nyakkkkkkkkkkkkk #kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarin! Yang penting ongkos dan uang makan siang tercukupi! :p

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...