Sabtu, 31 Agustus 2013

Books I Read on August

Heyho. How's your weekend? Kalau weekend-ku biasa aja sih. Cuman pergi ke kampus padahal nggak ada mata kuliah biar dikata sok rajin doang. Okelah, nggak usah berbicara banyak-banyak, karena malam ini malam minggu. (?) Dan daripada mikirin nasib nggak ke-punya-pacar-an, lebih baik aku merekap buku-buku yang sudah kubaca selama sebulanan ini. :)


  1. Perempuan Lain - Kristy Nelwan
  2. 12 Menit - Oka Aurora
  3. The Chronicles of Willy Flarkies - Satrio Wibowo
  4. The Fault in Our Stars - John Green

I wanna say a lot sorry for my piles karena aku cuman baca sedikiiiiiiiiit buku bulan ini. Yang artinya bulan ini aku belum berhasil menerapkan motto Read More Than Purchased yang beberapa bulan kemarin berhasil aku terapkan. :(

The reasons I-read-less-books this month is of course my laziness. Tingkat kemalasan baca buku bulan ini itu tinggi banget dan kalau ditanya kenapa aku lagi malas baca buku, nantinya malah end-up with another why-why-why. Salah banyak why-nya adalah aku mudik dan liburan dan lebaran dan melupakan buku dengan mudahnya dan... bahkan melupakan jadwal bayar SPP kuliah. The other why-nya ya sibuk bayar SPP di menit-menit terakhir, ngambil mata kuliah di menit-menit terakhir (untuk banget masih dapat jatah kursi), dan tugas kuliah yang belum-belum udah seabrek-abrek aja. Belum lagi tekanan dari dosen untuk segera menentukan judul skripsi blablabla. Oh, just kill me now. No! Don't kill me! (?)

Forget it! Okay? Okay.

What about you? Buku apa aja yang udah kalian baca bulan ini? Lebih banyak nimbun seperti aku atau ngurangin timbunan? Feel free to share! :)) Eh, by the way, aku lagi suka nonton Vampire Diaries lho. Nggak penting sih. Just saying doang, kali aja ada yang kepo. Biarin deh ya telat nontonnya dan terkesan norak banget pake pamer dan terkesan kasihan banget karena baru nonton, yang penting sekarang udah nonton (padahal baru sampe episode 2, season 1 pula, gitu dipamerin) mhuahaha. xD

Good bye, amazing August! Welcome September! Wish I could read more books than before and I really wish I'll purchase books less next month. :))

Jumat, 30 Agustus 2013

[REVIEW] The Fault in Our Stars

"What am I at war with? My cancer. And what is my cancer? My cancer is me. The tumors are made of me. They're made of me as surely as my brain and my heart are made of me. It is a civil war with a predetermined winner." (page 216)

Title: The Fault in Our Stars
Author: John Green
Publisher: Dutton Books
Publication Date: 2012
Pages: 313
ISBN: 978-0-525-42600-4
I rate it 5/5 stars

You might be wondering why do I give it 5 stars when I used to give it a 4. Well, at my first reading for this book, I felt sick and tired because (I'm on broken-heart stage) I was on my holiday-but-not-so-holiday trip. Also my mind was not in this book anymore (honestly I was just thinking about eating and eating and eating and sleeping, yes, unfortunately not the real holiday). That's why I re-read it before I make this review. And yes, this book deserves those stars. Because after I read it for the second time, I want to read this book for the third and fourth and fifth and sixth and multiple times as long as I'm alive!!!

Also, you (maybe) have read some reviews about The Fault in Our Stars and yes, I have to admit that their impression about this book are mostly amazing and their reviews are beautiful or so. I used to think that it might be better if I didn't make this review because there's already a lot of reviews of The Fault in Our Stars (and I apparently have no idea how the review should be). But then I ended up here, so here's my review.

Kamis, 29 Agustus 2013

A to Z Bookish Survey

A to Z Bookish Survey is a fun survey firstly posted by The Perpetual Page-Turner. I found this survey a week ago but just decided to join the survey this Thursday. It's a fun thing to do, I guess, since now I'm so bored and tired and have nothing to do except finalizing my assignments (and do such assignments by analyzing journal is totally make me sick!). Thank God there's this fun survey!


Author you’ve read the most books from:
J.K. Rowling, because of Harry Potter series and its companion books.

Best Sequel Ever:
Catching Fire by Suzanne Collins.

Currently Reading:
Well, on my Goodreads, I've been several days with status currently reading Can You Keep A Secret? by Sophie Kinsella. But, honestly, I haven't started reading it yet because I'm just finished re-reading The Fault in Our Stars by John Green. Hopefully I can make the review soon and start reading Can You Keep A Secret?.

Drink of Choice While Reading:
I love cappuccino. But whenever I'm too lazy to make it, mineral water is enough.

Rabu, 28 Agustus 2013

Wishful Wednesday #32

Finally tiba juga di hari Rabu, saat dimana kita make-a-wish mengenai buku yang kita idam-idamkan, dan berharap supaya ada malaikat baik hati yang mau mengabulkan keinginan kita. Kemudian berharap agar buku yang kita impikan ini tak lama lagi tergeletak manis di depan pintu rumah kita, membuat kita bertanya-tanya siapakah malaikat baik hati itu. Ya.. tergeletak manis di depan pintu rumah. Tergeletak manis di depan pintu rumah. *sengaja diulang biar aura aku-yang-sedang-ngebet-sama-buku-kali-ini terasa banget*

a weekly meme by Books to Share

Yak, buku yang (SANGAT) kuimpikan adalah..

Unwind - Pemisahan Raga
by Neal Shusterman
Orangtua Connor ingin menyingkirkannya karena ia selalu menimbulkan masalah. Risa tidak punya orangtua dan akan menjalani pemisahan raga untuk mengurangi beban panti asuhan. Pemisahan raga Lev sudah direncanakan sejak ia lahir, bagian dari agama orangtuanya. Dipertemukan nasib, dan dipersatukan keputusasaan, ketiga remaja ini melakukan perjalanan yang penuh bahaya, tahu bahwa nyawa merekalah taruhannya. 
Jika bisa bertahan hidup sampai ulang tahun ke-18, mereka selamat. Tetapi, ketika setiap bagian tubuh mereka, dari tangan sampai jantung, diincar dunia yang menggila, 18 terasa amat sangat jauh.

Aku udah jatuh cinta sama buku ini bahkan sebelum sempat mengelus bukunya. Sinopsisnya promising banget! Waktu itu ada giveaway buku ini juga sih, aku ikutan tapi.. kalah. :( Yah, sudahlah, mau diapakan lagi? Namanya juga belum rejeki muehehe. *senyum sedih* *tampang sengsara*

#SengajaBegituBiarAdaYangKasihanTrusNgasihUnwindKeAku :p
#PadahalTampangSedihnyaGaNgaruhSamaSekali

Itulah buku yang aku inginkan kali ini. Ada yang mau ngasih? *eh* Okelah, nevermind. Well, yang pengin ikutan meme Wishful Wednesday, ikut aja deh, caranya mudah kok!
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Selasa, 27 Agustus 2013

[REVIEW] The Chronicles of Willy Flarkies

Judul: The Chronicles of Willy Flarkies: Petualangan Memasuki Dunia Upside Down
Penulis: Satrio Wibowo
Penerjemah: Dian Guci
Penerbit: Penerbit Imania
Tahun: 2012
Halaman: 448
ISBN: 978-602-95607-7-0
I rate it 2/5 stars

Seperti judulnya, buku ini menceritakan pengalaman Willy Flarkies selama ia bersekolah di Dunia Downside. Perlu kalian ketahui, Dunia Downside adalah tempat dimana segala hal yang ada di Dunia Upside (dalam buku ini diyakini sebagai Bumi) berubah menjadi kebalikannya saat di Dunia Downside. Selain hal-hal yang berkebalikan dengan Dunia Upside itu, di Dunia Downside segala hal yang tak mungkin menjadi mungkin. Singkat kata, everything in Downside is unimaginable and unpredictable for Willy. Dunia Downside seolah-olah menggambarkan Dunia Upside, bedanya Dunia Downside ini jauh lebih canggih!

Senin, 26 Agustus 2013

Buying Monday #2

a monthly meme by The Black in the Books

Hai, akhirnya kita jumpa lagi di meme Buying Monday yang digagas oleh Aulia @ The Black in the Books. Seperti biasa, di meme ini kita akan merekap buku-buku yang kita dapat dalam kurun waktu satu bulan. Singkat kata, ini adalah ajang intip timbunan buku orang atau ajang pamer timbunan buku diri sendiri. -_-

Harusnya dengan adanya meme ini, kita bisa menghemat pengeluaran kita untuk buku. Sayangnya usaha untuk berhemat itu susaaaah sekali. Karena yah.. belakangan banyak banget toko-toko buku yang ngasih diskon gede (kamunya aja yang baru tahu kali, Lin). Belum lagi buku-buku secondhand yang dijual murah plus keadaan bukunya masih bagus mulus kinclong. Gimana nggak mupeng lalu kalap?

Baiklah, langsung saja ke bagian pengakuan-dosa-dalam-sebulan. xD

Sabtu, 24 Agustus 2013

[REVIEW] 12 Menit

Kesempatan sebenarnya selalu ada, tetapi hanya orang-orang yang siap jasmani dan rohani yang bisa mendeteksi kesempatan. (hal. 65)

Judul: 12 Menit
Penulis: Oka Aurora
Penerbit: Noura Books
Tahun: 2013
Halaman: 348
ISBN-13: 978-602-7816-22-6
I rate it 5/5 stars

Setiap orang punya mimpi, tapi tak setiap orang mempunyai niat yang besar untuk mewujudkan mimpi. Beberapa dari mereka merasa cukup dengan apa yang mereka dapat sekarang. Namun sebagian lagi mempunyai tekad yang besar untuk mewujudkan mimpi, meski ‘perjalanan’ yang harus mereka tempuh tidaklah mudah. Mereka berani karena mereka percaya usaha mereka tidak akan sia-sia.

12 Menit adalah novel yang menceritakan tentang mereka yang tak takut mewujudkan mimpi. Ya, pada awalnya mereka skeptis akan terwujudnya mimpi-mimpi itu. Namun, seiring berjalannya waktu, setelah banyaknya kata-kata indah yang akhirnya berhasil merasuki jiwa mereka, dan setelah mereka berhasil mengalahkan diri mereka sendiri, mereka akhirnya percaya bahwa mereka bisa meraih mimpi. Nasib mereka akan berubah, apabila mereka bersungguh-sungguh dalam berusaha.

Jumat, 23 Agustus 2013

Giveaway untuk Hari Lebaran! :)


Seperti yang pernah kujanjikan di pengumuman pemenang giveaway sebelumnya, aku akan mengadakan giveaway. Yah, hitung-hitung sebagai THR di hari lebaran, meskipun the real lebaran day sudah lewat. Err.. tapi sekarang masih dalam suasana lebaran kan, yak? :)

RULES!!!
  1. Siapa pun boleh ikutan. Yang punya blog nggak harus blog buku, yang nggak punya blog setidaknya punya akun GFC (nanti akun GFC-nya ditagih di entry nomer tiga). :)
  2. Harus berdomisili di Indonesia dan tempat mudah dijangkau oleh tim ekspedisi.
  3. Wajib mengisi Rafflecopter berikut! Yang wajib diisi cuman kolom your identity dan follow blog saja. Kolom berikutnya di Rafflecopter tidak wajib diisi. Namun, apabila diisi, bisa menambah poin dan menambah kesempatan menang juga.
  4. Aku akan sangat senang sekali kalau kalian bersedia untuk share giveaway ini (via apa saja, biasanya via twitter).
  5. Giveaway berlangsung dari tanggal 23 Agustus 2013 - 7 September 2013. Yak, hanya berlangsung dua minggu saja.
  6. Pengumuman pemenang kemungkinan pada tanggal 7 September juga atau malah tanggal 8 September. Jadi, pas tanggal segitu silahkan nangkring di blog ini. Siapa tahu kamu yang jadi pemenangnya. :)
  7. Akan dipilih 1 (SATU) pemenang saja. Pemenang boleh memilih buku apa saja, boleh lebih dari satu, asalkan harga buku (yang belum didiskon) tidak melebihi Rp100.000,- dan buku-bukunya pun usahakan yang mudah dicari, jangan buku jadul yang langka banget jualnya hehehe. Ongkir aku yang tanggung dong. :)
  8. HARUS jujur! Satu orang hanya boleh mengisi Rafflecopter satu kali. Yang curang akan didiskualifikasi. Aku cek entrinya satu-satu, lho.

Nah, kalau sudah baca dan mengerti peraturan di atas, silahkan isi Rafflecopter berikut. Yang masih belum ngerti isi Rafflecopter, bisa tanya-tanya sama temennya atau tanya aku di kolom komentar postingan ini. :)

a Rafflecopter giveaway

Selamat mengikuti giveaway!
Good luck! May the odds be ever in your favor! :)

Kamis, 22 Agustus 2013

Wrap-Up Post: Hotter Potter Challenge

Nggak terasa sekarang udah Agustus, itu artinya event Hotter Potter ini sayangnya sudah hampir berakhir. Rela? Rrrr.. sejujurnya nggak rela, sih. Masih pengin tahu keberanian apa lagi yang dilakukan Harry, ocehannya Ron, buku-buku yang dibaca Hermione, lelucon George dan Fred Weasley, sampai akhir yang bahagia untuk Dudley. *eh Tapi aku nggak sepenuhnya nggak rela event ini berakhir. Ada rasa syukur juga sih, akhirnya punya lebih banyak waktu untuk menghabiskan timbunan yang bertambah tiap bulan eheheh. :p

Nah, sebelum event ini benar-benar berakhir, lets begin from the first time this event gives us its magic! Mari kita rekap tiap postingan yang berhubungan dengan event Hotter Potter. Feel free to read my review. Kalau mau comment juga boleh, sharing about your feeling whenever you read those books. Aku malah seneng lho. :)

Rabu, 21 Agustus 2013

Wishful Wednesday #31

Hai teman-teman, sore-sore gini masih pada semangat kan? Well, aku sendiri masih semangat meski capek nungguin dosen kuliah seharian! Harus semangat dong ya, kan baru 17an. :) Nah, biar tambah semangat, kita berandai-andai dulu yuk! #GakNyambungLin -_-


Jadi, buku incaranku Rabu ini adalah..

84, Charing Cross Road
by Helene Hanff
It all began with a letter inquiring about second-hand books, written by Helene Hanff in New York, and posted to a bookshop at 84, Charing Cross Road in London. As Helene's sarcastic and witty letters are responded to by the stodgy and proper Frank Doel of 84, Charing Cross Road, a relationship blossoms into a warm and charming long-distance friendship lasting many years.

Beberapa hari yang lalu aku nggak sengaja nemu 84, Charing Cross Road di Goodreads. Bukunya tipis banget, nggak nyampe 100 halaman. Biasanya aku anti sama buku tipis, soalnya nggak bisa dinikmati lama-lama. Tapi entah kenapa aku udah ngebet sama buku ini sejak baca sinopsisnya. Looks like an interesting book!

Aku nggak ngebet punya printed copy soalnya di OpenTrolley harganya lumayan mahal dan aku nggak punya credit card buat belanja di BookDepo. Dapat ebook doang juga udah bersyukur, tapi sayangnya belum nemu ebook gratisnya. Nah, kalau kalian nemu ebooknya, boleh dong bagi-bagi sama aku. Makasih. :)

Gimana? Mau ikutan Wishful Wednesday juga? Caranya mudah kok.
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Sabtu, 17 Agustus 2013

[REVIEW] Harry Potter Companion Books

Kali ini tiga review sekaligus dalam satu post ya. Soalnya si buku-buku imut ini memang tipis banget. Nanti kalau aku buat postingan tersendiri, takutnya reviewnya malah kepanjangan dan bukan review lagi namanya (tapi spoiler). :)

Udah siap membaca textbooks Hogwarts? Here we go, Potterhead!

------------------------------oOo------------------------------

Rabu, 14 Agustus 2013

Wishful Wednesday #30

Heyho, Wishful Wednesday kali ini spesial banget lho, ada giveawaynya tauuuu! Makanya, pas baru pulang mudik dan selesai beres-beres langsung buat Wishful Wednesday. Nggak mau ketinggalan eheheh. :p Peduli amat mau menang apa kagak (tapi semoga kepilih sama Mr. Random). :D


Buku yang menjadi incaranku kali ini adalah.. *bismillah*

sengaja ngambil dari web belinya. :p
Norwegian Wood (link pengenbuku)
by Haruki Murakami
Ketika ia mendengar Norwegian Wood karya Beatles, Toru Watanabe terkenang akan Naoko, gadis cinta pertamanya, yang kebetulan juga kekasih mendiang sahabat karibnya, Kizuki. Serta-merta ia merasa terlempar ke masa-masa kuliah di Tokyo, hampir 20 tahun silam, terhanyut dalam dunia pertemanan yang serba pelik, seks bebas, nafsu-nafsi, dan rasa hampa—hingga ke masa seorang gadis badung, Midori, memasuki kehidupannya, sehingga ia harus memilih antara masa depan dan masa silam.

Yak, Bukunya Haruki Murakami! Aku lagi penasaran banget sama penulis yang satu ini. Penginnya sih yang 1Q48 ituh, tapi jilid tiganya belom keluar. Lagian juga harga buku maks yang boleh kita jadikan Wishful Wednesday kali ini adalah 100k. Berharap menang, amiin. :))

Mau ikutan juga?
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Rabu, 07 Agustus 2013

Wishful Wednesday #29

Hello, this is the last day kita puasa. Puasanya penuh atau pada bolong-bolong nih? Udah pada beli baju lebaran belum? Kalau belum ya gapapa, lebaran nggak harus pakai baju baru kok. Yang harus itu 'pakai' hati yang baru, yang bersih kinclong. :D


Tunda dulu buat rendang sama lontongnya, teman. Sekarang saatnya Wishful Wednesday, yeay! Buku yang kuimpikan Rabu ini adalah:

The Ocean at the End of the Lane
by Neil Gaiman
Samudra di Ujung Jalan Setapak adalah fabel yang membentuk ulang kisah fantasi modern: menggugah, menakutkan, dan puitis—semurni mimpi, segetas sayap kupu-kupu, dari pencerita genius Neil Gaiman. 
Kisahnya dimulai empat puluh tahun silam, ketika pemondok di rumah keluarga sang Pencerita mencuri mobil mereka dan bunuh diri di dalamnya. Peristiwa ini membangkitkan kekuatan-kekuatan purba yang seharusnya dibiarkan tak terusik. Makhluk-makhluk gelap dari dunia seberang kini lepas, dan sang Pencerita harus mengerahkan segala daya upayanya agar bisa bertahan hidup: ada kengerian yang nyata di sini, dan kuasa jahat yang terlepas—di dalam keluarganya dan dari kekuatan-kekuatan yang bersatu untuk menghancurkannya. 
Yang bisa melindunginya hanyalah tiga perempuan yang tinggal di pertanian ujung jalan. Perempuan yang paling muda menyatakan kolam bebeknya adalah samudra. Perempuan yang paling tua mengaku pernah menyaksikan peristiwa Ledakan Besar.

Udah pernah baca bukunya Neil Gaiman dan suka sama tulisannya. Aku rasa sah-sah saja kalau aku kebelet pengin baca bukunya yang lain. Ternyata Gramedia cepet juga nerjemahin buku ini. *lalu teriak ke tetangga nenek* THR mana THR? XD

Nah, buku apa yang menjadi incaran kalian? Yuk, ikutan Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid. Caranya mudah kok.
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Selasa, 06 Agustus 2013

[REVIEW] Perempuan Lain

Hesti membatalkan pertunangannya gara-gara Fauzan selingkuh. Lalu, aku memaki-maki selingkuhannya dan berpidato panjang lebar soal membenci cewek seperti Cindy yang mau jadi selingkuhan. And here I am, exactly the same just like Cindy. Hesti bakal membunuhku kalau sampai tahu! (hal. 294)

nb: sengaja pakai cover lama soalnya
ga nemu foto cover barunya. -,-
Judul: Perempuan Lain
Penulis: Kristy Nelwan
Penerbit: Grasindo
Tahun: 2007
Cetakan ke: 3 (2013)
Halaman: 362
ISBN: 978-602-251-060-4
I rate it 3/5 stars

Kisah dimulai dengan Maya yang memergoki tunangan sahabatnya, Fauzan, sedang berselingkuh. Maya yang memang sudah sahabatan sama Hesti tentu saja memberi tahu sobatnya itu perihal Fauzan. Jadilah Hesti dan Fauzan batal tunangan dikarenakan pihak ketiga, Cindy.

Sejak itu, Maya habis-habisan ‘berpidato’ mengenai perselingkuhan saking kesalnya ia terhadap Cindy yang tega berselingkuh dengan tunangan sahabatnya. Namun, mampukah Maya mempertahankan pidato perselingkuhan itu jika ia sendiri ternyata sedang terjun dan terjatuh ke kancah perselingkuhan?

Di sinilah posisi Maya. Menjadi selingkuhan orang yang sudah bertunangan. Ia juga berselingkuh dari pacarnya. Bagaimana Maya menyikapi posisinya tersebut? Bagaimana pula reaksi Hesti dan Olga apabila mereka tahu Maya yang tadinya menentang perselingkuhan malah menjadi orang yang ikut ‘meramaikan’ tragedi itu?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...