Jumat, 30 Maret 2012

[REVIEW] Perfect Ten

 Judul : Perfect Ten
Penulis : Delia Angela
Penerbit : ELF Books
Tahun Terbit : 2011
Halaman : 330
ISBN : 978-602-19335-0-3

Park Hyun Ah, sejak kecil tinggal di Mokpo bersama ibunya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ia dan ibunya berjualan ikan di sana. Akan tetapi, sejak dulu Hyun Ah bercita-cita menjadi penyanyi, namun dia belum punya kesempatan. Suatu hari, Paman Tae Kyung datang mengunjungi ia dan ibunya. Tanpa sepengetahuan ibunya, selama ini Hyun Ah selalu menghubungi pamannya itu diam-diam. Dia tidak mau ibunya tahu bahwa dia ingin mencari pekerjaan di Seoul melalui pamannya itu. Pucuk dicinta, david pun tiba #eh, maaf hehehe, pamannya datang ke Mokpo tidak hanya untuk mengunjungi ibu dan dirinya, tapi juga ingin memberi tahu Hyun Ah bahwa pamannya itu telah mendapatkan pekerjaan untuk Hyun Ah. Tetap saja, tanpa sepengetahuan ibunya!

Paman Tae Kyung adalah manager sebuah boyband yang sedang naik daun di Korea, Perfect Ten: anggota boyband yang berjumlah 10 orang, sesuai dengan namanya. Kalau Hyun Ah bersedia, Hyun Ah bisa menjadi asisten boyband terkenal itu. Hyun Ah mengangguk senang saat pamannya mengajukan penawaran itu. Tapi sayang, ibu Hyun Ah yang tak sengaja mendengar pembicaraan mereka tidak setuju sama sekali. Ia tidak mau Hyun Ah pergi ke Korea, yang secara tidak langsung ingin mewujudkan impiannya sebagai penyanyi. Namun, berkat tekad yang kuat, akhirnya Hyun Ah diizinkan untuk menjadi asisten Perfect Ten di Seoul.

Lucunya, saking antinya ibu Hyun Ah pada dunia entertainment, Hyun Ah tidak pernah tahu-menahu tentang artis atau boyband mana yang sedang terkenal. Hyun Ah ini katrok lah kalau pake bahasa kita. -__- Dia hanya tahu beberapa artis senior. Maka, Tae Kyung Weisamchon menjelaskan padanya tentang Perfect Ten selama di perjalanan menuju Seoul. Ditunjukkan foto beserta kepribadian masing-masing, sehingga Hyun Ah tidak buta mengenai mereka.

Sesampainya di asrama Perfect Ten, Hyun Ah sama sekali tidak menduga bahwa pekerjaannya ternyata mengurus segala keperluan member Pefect Ten selama di asrama, dari mencuci, memasak, sampai membersihkan rumah. Tapi itu tidak menghapus semangatnya untuk menjadi penyanyi. Menjadi asisten boyband terkenal adalah permulaan yang baik, bukan?

Awalnya, hubungan Hyun Ah dan ke-sepuluh member masih kaku, apalagi dengan Yong Jin, maknae dari member tersebut, karena di hari pertamanya bekerja, Hyun Ah tidak sengaja memecahkan mug kesayangan Yong Jin. Tapi, lama-kelamaan, hubungan dia dan ke-sepuluh member semakin baik. Ada Ji Hoon yang mempesona dan selalu membuat jantung Hyun Ah berdebar-debar tak karuan. Jong Woon yang selalu mengajarkannya berbagai hal dan selalu membuat Hyun Ah merasa aman. Jin Ki dan Ha Won yang hobi mendandaninya seperti seorang putri. Jun Su yang dewasa. Yong Jin dengan kata-kata pedas yang menusuk namun lucu. Joon Ki, teman terbaik saat memasak. Dan masih ada member lain yang membuat Hyun Ah merasa nyaman berada di antara mereka.

Tapi, kebahagiaan tidak selalu eksis, kan? Banyak rintangan di depan yang perlu dihadapi Hyun Ah, apalagi dirinya kini adalah asisten Perfect Ten. Ada kenyataan yang perlu diungkap. Ada pertanyaan yang perlu disingkap. Ada kegalauan dan dilema yang perlu diatasi. Dan ada mimpi yang perlu diwujudkan..

Tidak ada aral yang mudah untuk dilewati, apalagi saat ia kehilangan orang yang paling dicintainya..

***

"Ketahuilah, kau tidak akan pernah bisa melihat cinta. Kau hanya bisa merasakannya." -Yong Jin
(page 214)

Aku bersyukur karena temanku telah rela meminjamkan novelnya padaku, meski sudah sebulan teronggok di meja. Aku juga ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya karena telah mengabaikan cerita sederhana namun asyik ini. Mianhada, eonnie.. mhihihi. :P

Novel ini wajib dibaca siapa saja, apalagi mereka yang mengaku telah terjangkit Korean wave. Memang sih, Korea sekarang sedang naik daun. Karya tulis yang bertema Korea juga udah banyak banget. Dan ini adalah salah satu novel bagus yang bisa dimasukin ke wishlist bagi yang bingung mau pilih novel bertema Korea yang mana. *promosi*

Secara keseluruhan, novel ini asyik untuk dibaca. Ringan, sederhana, tapi menarik. Aku sampai nggak rela melepaskan diri dari novel ini barang satu kata. Honestly, aku jatuh cinta pada sosok Cho Jong Woon. Dari awal, aku sudah jatuh cinta padanya dan menyemangatinya. Aku sampai bersumpah akan mengutuki Delia-eonnie kalau saja dia patah hati hahahaha. Mianhaeyo, Delia-eonnie. Cuman bercanda, kok hehehe. :p

Dari kisah si Hyun Ah ini, kita bisa mengenal bagaimana kehidupan boyband. Yah.. perbandingannya 11:12 lah sama kehidupan member boyband asli. Selain asyik, novel ini juga lucu. Kalau dijadikan drama, aku yakin bakalan bagus. This book gets 4 stars out of 5 stars from me. Chukae, Delia-eonnie! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...