Senin, 30 September 2013

Books I Read on September


Akhir bulan, saatnya merekap bacaan. Inilah dia buku-buku yang berhasil aku baca bulan September. Lebih banyak dari bulan kemarin (dua kali lipat), namun belum cukup buat aku puas. Penginnya sih baca 20 buku dalam sebulan biar timbunan buku cepet habis dan bisa foya-foya beli buku buat ditimbun lagi tanpa merasa bersalah sama timbunan lama HUAHAHA. *dikaplok*

  1. Can You Keep a Secret? by Sophie Kinsella
  2. Generasi 90an by Marchella FP
  3. Cinta. by Bernard Batubara
  4. Menuju(h) by Aan Syafrani
  5. Embroideries by Marjane Satrapi
  6. Dimi is Married by Retni SB
  7. Free Four: Tobias Tells the Story by Veronica Roth
  8. American Gods by Neil Gaiman

Rasanya gemes banget cuman bisa baca segitu! *jambak-jambak rambut*

Kalau dilihat dari judul-judulnya, sebenernya bisa dianggap cuman baca 5 buku. Meh! Generasi 90an itu dibaca sekali lewat doang, karena banyak gambar-gambarnya, tipis juga, makanya cepet banget bacanya. Membaca Generasi 90an juga nggak kerasa lagi baca, tapi serasa lagi berpetualang dengan mesin waktu Doraemon dan di tengah perjalanan berubah menjadi Saras 008. *eh* Embroideries itu cerita bergambar yang dibaca sambil santai sebentar juga udah kelar. Bukunya simpel, gambarnya bagus, kisahnya juga menarik. Suka sama buku ini, mungkin bulan depan baru aku review. Sedangkan yang terakhir, Free Four, errr ini nggak masuk hitungan sebenarnya, orang 10 halaman tok! Tapi emang sengaja aku cantumin di atas, biar daftarnya panjang dikit. *kalem*

Itulah dia buku yang aku baca bulan ini. Sedikit kemajuan dari bulan kemarin. Yah nggak apa-apa, yang penting ada kemajuan, meskipun kemajuannya nggak nyampe 10%. -,-

Goodbye, September.. *(nyanyi) wake me up when September ends.. (nyanyi)*
Welcome, October! Semoga bulan Oktober kali ini dapet rejeki daging kurban yang enyak dan halal, amiin. Selamat bulan baru! Selamat membacaaaaaa!

Pesan 90% sesat: nggak apa-apa banyak-banyak beli buku, asal yang dibaca lebih banyak daripada jumlah yang dibeli. Nah, bisa nggak tuh? :p

[REVIEW] American Gods

Ini bukan negeri untuk para dewa. Negeri ini diangkat dari dasar samudera oleh seorang penyelam. Dipintal dari tubuhnya sendiri oleh seekor laba-laba. Dijatuhi kotoran burung gagak. Negeri ini tubuh dewa yang jatuh, yang tulang-belulangnya adalah gunung-gunung, yang matanya adalah danau-danau. Ini negeri mimpi dan api.” –Api (hal. 326)

Judul: American Gods
Penulis: Neil Gaiman
Penerjemah: Lulu Wijaya & Ariyantri E. Tarman
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2012 (first published 2001)
Halaman: 784
ISBN: 978-979-22-7891-0
Harga: Rp125000
I rate it 5/5 stars

Shadow menjalani hukuman tiga tahun di penjara. Ia meninggalkan istrinya (Laura), menjalani hukuman dengan sabar, dan mengisi waktu luang dengan memainkan beberapa trik koin. Hingga beberapa hari sebelum dibebaskan, setelah ia disibukkan oleh menulis berbagai daftar-yang-harus-dilakukan-setelah-bebas-nanti, ia diberitahu kalau masa bebasnya dipercepat. Ia dikeluarkan dari penjara lebih cepat.. karena istrinya, Laura, meninggal.

Laura yang ada di daftar utama yang-harus-dilakukan-setelah-bebas-nanti telah meninggal. Shadow kehilangan arah. Dia tidak tahu harus kemana atau berbuat apa nantinya setelah bebas dari penjara.

Buying Monday #3

a monthly meme by The Black in the Book

Hari Senin terakhir tiap bulan. Saatnya pengakuan dosa. Dan dengan bangga aku mau bilang kalau timbunan bulan ini lebih sedikiiiiiit dari bulan kemarin. *joget-joget*

Selasa, 24 September 2013

[REVIEW] Can You Keep a Secret?

I’m sitting on a plane next to the great Jack Harper, creative genius and source of all wisdom on business and marketing, not to mention the deepest mysteries of life instead. And what do I do? I blabber on about fascinating subjects such as what kind of underwear I prefer. Great career move, Emma. One of the best. —Emma (page 80)

Title: Can You Keep a Secret?
Author: Sophie Kinsella
Publisher: Dial Press
Published: 2005 (first published on 2004)
Pages: 400
ISBN: 978-0-385-33808-2
Price: US $12 | CAN $17
I rate it 5/5 stars

Here are a few random secrets of mine, off the top of my head:
1. I once had this weird lesbian dream about my flat-mate Lissy.
2. My G-string is hurting me.
3. I put ‘Maths GCSE grade A’ on my CV, when I really only got a C.
4. I broke my boss’s mug last week and hid the pieces in my handbag.
5. I have no idea what NATO stands for. Or even what it is.
6. etc.
—Emma

Everybody has secrets. So does Emma Corrigan. But unfortunately, when she was on her way home by airplane, the plane got turbulence. Then the panicky Emma told her whooole secrets to a stranger who sat beside her. At first, Emma felt nonchalant by telling all her secrets to a stranger, because she positively believe she will never meet that stranger. Anymore.

Well, it was.

Minggu, 22 September 2013

[REVIEW] Dimi is Married

Aku dipaksa menikah! Dengan perempuan yang bukan pacarku! Tahu apa artinya? Tidak cantik, tidak mulus, tidak gaul, tidak modis, tidak cemerlang, tidak kelas, dan tidak segalanya. Singkatnya, dia itu si kampungan dari zaman batu! -Garda (hal. 6)

Judul: Dimi is Married
Penulis: Retni S.B.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2010
Halaman: 384
Harga: Rp52000,-
ISBN: 978-979-22-6277-3
I rate it 3.5/5 stars

Gara-gara ibu pacar-pacar centilnya protes ke Papa, Garda dipaksa oleh papanya untuk cepat-cepat menikah! Tapi, ada tapinya. Garda HARUS menikah dengan gadis pilihan Papa, yaitu Dimi!

Garda yang merasa hidup sempurnanya sebentar lagi hilang karena status pernikahan, jadi kesal setengah mati. Ia membenci Dimi. Sangat membenci gadis belia yang masih 23 tahun itu, lebih muda 8 tahun darinya. Namun, ujung-ujungnya Garda bersedia melamar Dimi, hanya untuk satu alasan. Dia ingin Dimi menjadi ALAT sebagai pelunak hati papanya. Agar nantinya ia bisa menjadi pewaris utama Utamaraya Pulp and Paper!

Sabtu, 21 September 2013

[REVIEW] Menuju(h)

Judul: Menuju(h)
Penulis: Aan Syafrani, Iru Irawan, Mahir Pradana, Maradilla Syachridar, Sundea, Theoresia Rumthe, Valiant Budi
Penerbit: Gagas Media
Tahun: 2012
Halaman: 260
ISBN: 978-979-780-591-3
Harga: Rp49000,-
I rate it 3/5 stars

ditulis oleh: Aan Syafrani
Seninku Selingkuh
Fala itu ibarat main course, cewek-cewek lain cuma appetizer dan dessert. Tau kan, baik appetizer maupun dessert, sering kali tampilannya menggoda, tetapi nggak pernah benar-benar ngenyangin. (hal. 3)
Mengenai Dimas yang hobi selingkuh di hari liburnya, Senin, sebagai hiburan. Tapi, perselingkuhan rutin di hari Senin nggak akan selalu berjalan mulus, kan?

Seninmu Kuselingi
Ah, gue pengin punya pacar lagi. Gue udah bosen nongkrong sama cowok-cowok ganteng ini, takut lama-lama naksir. (hal. 22)
Lanjutan kisah Seninku Selingkuh. Dimas Satria mencoba mencari pacar yang nggak cuma punya satu kelebihan di tubuhnya. Dia berhasil menemukan si pacar-dengan-banyak-kelebihan, tapi ternyata Dimas nggak seberuntung itu..

penulis: Theoresia Rumthe
Hari Ketika Hujan Mati
Ketika menerima surat cinta pertamaku di bawah bantal. Isinya singkat berupa curahan hati hujan yang menyatakan cintanya. (hal. 43)
Tentang Rainra mencintai hujan dan Rainra yang beranggapan kalau hujan juga mencintainya. Sayangnya, orangtua Rainra menganggap cintanya pada hujan hanya omong kosong belaka, bahkan menganggap Rainra gila.

Sebelum Hari Ketika Hujan Mati
Cinta tidak bisa memilih. Ia kadang egois. Termasuk jatuh cinta kepada pasienmu sendiri. Anehnya selalu ada ketertarikan terhadap mereka. (hal. 61)
Rianra menemukan bahwa Rainra memiliki obsesi berlebihan terhadap hujan. Ia bukan hanya tertarik pada Rainra, ia juga ingin membantu Rainra bangkit dari keterpurukannya. Tapi sebelumnya, ia harus mencari tahu dulu apa yang salah pada Rainra..

Minggu, 15 September 2013

[REVIEW] Cinta. #VirtualBookTour

Apakah cinta yang sudah dimiliki orang lain, masih boleh kita cintai? Apakah cinta yang menjadi milik orang lain, boleh kita ambil? Apakah cinta yang kita berikan kepada seseorang, yang sudah dicintai oleh orang lain, masih bisa disebut sebagai cinta? Bukankah itu cinta yang “salah”? Lalu, bagaimanakah cinta yang “benar” itu? (hlm 131)

Judul: Cinta.
Penulis: Bernard Batubara
Penerbit: Bukune
Tahun: Agustus 2013
Halaman: 324
ISBN: 978-602-220-109-0
I rate it 2/5 stars

Sejak tragedi yang terjadi antara Ayah dan Ibunya, Nessa telah membangun dinding kokoh untuk melindungi hatinya yang rapuh. Dia tidak mudah untuk mempercayai lelaki dan selalu berusaha untuk tidak salah langkah dalam menjalin hubungan. Hal ini membuat sang Ayah cemas hingga ia memutuskan untuk menjodohkan Nessa dengan anak sahabatnya, Endru. Ia takut anaknya menjadi perawan tua karena tak kunjung mendapatkan tambatan hati.

Apakah selama ini Nessa memiliki tambatan dalam hatinya?

Tadinya sih tidak. Namun, sekembalinya ia dari Pontianak ke Yogyakarta, ia bertemu dengan seorang pria berambut gondrong bernama Demas di dalam pesawat. Bermula dari Demas yang menawarkan pekerjaan pada Nessa di perusahaan penerbitan—EPILOG—, hubungan mereka pun semakin dekat. Nessa sendiri merasa dinding yang telah ia bangun perlahan runtuh.

Sayangnya, takdir tak berbaik hati perihal hubungan mereka. Setelah insiden ciuman-di-bibir itu, barulah Demas mengakui pada Nessa kalau Demas sudah bertunangan dengan seorang pramugari bernama Ivon. Namun, Demas tak mau melepaskan Nessa begitu saja. Ia mengakui bahwa ia sudah bertunangan, tapi ia juga ingin Nessa menjadi miliknya..

Jumat, 13 September 2013

Friday's Recommendation #1

*senyum-senyum*
Hai, ini posting-an pertamaku di Friday's Recommendation, meme bi-weekly yang di-host oleh Ren's Little Corner. Sebenernya pengin mulai ikutan meme ini sejak dua minggu lalu sih, soalnya lagi giveaway huahaha, tapi sayangnya waktu itu aku bener-bener offline karena keasyikan nonton film. Jadi yah baru ikutan sekarang. x)

Friday's Recommendation, bi-weekly meme by Ren's Little Corner

Untuk pemanasan, aku mau merekomendasikan buku ini UNTUK DITERJEMAHKAN. Sengaja ditulis gede-gede biar dilihat penerbit. (?)

[Gallagher Girl #5] Out of Sigh, Out of Time
by Ally Carter
Kenapa aku rekomendasikan?
Pemirsa sekalian, aku udah ngikutin seri Gallagher Girl ini sampai seri ke-4, and I ended-up loving this series meskipun bukunya cuman minjem! Out of Sigh, Out of Time yang notabene buku ke-5 ini sampai sekarang beluuuuuum juga diterjemahin sama Gramedia. Gimana aku nggak frustasi coba? Yang bikin nyesek itu ending buku keempat meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terjawab, cliff-hanger ending, you name it! :(

So, please, Gramedia, tolong dong terjemahin buku ini. Masa buku keenamnya udah rilis di luar sana, buku yang kelima belum diterjemahin juga sih? Semoga cepet diterjemahin biar bukunya dibeli temen trus aku bisa minjem sama dia. *eh

Bagaimana dengan kalian? Buku apa yang ingin kalian rekomendasikan? Kalau mau ikutan meme ini, caranya mudah kok. :)
  1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini : a) Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia, dan b) Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
  2. Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya.
  3. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu.
  4. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner.
  5. Masukkan link Friday's Recommendation di blogmu ke linky yang telah disediakan.
  6. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain.
  7. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan.

Rabu, 11 September 2013

Wishful Wednesday #34

Hai, kali ini ada yang spesial dari Wishful Wednesday. Yup! Mbak Bzee akan mensponsori giveaway di Wishful Wednesday kali ini. *jejingkrakan* Makasih mbak, aku harus menang lho ya!!! :* Huahahaha.

a weekly meme by Books to Share

Setelah blogwalking ke beberapa review peserta Fun Year with Children yang di-host oleh Bacaan Bzee, buku yang membuatku tertarik untuk kujadikan wishlist Rabu ini adalah buku yang pernah di-review mbak Astrid sendiri. :)

The Secret Garden by Frances Hodgson Burnett
link beli buku: OpenTrolley
Setelah kematian orangtuanya, Mary Lennox si gadis manja dan pemarah datang dari India untuk tinggal di rumah pamannya, Mr. Archibald Craven. Dia merasa kesepian di rumah besar dan sunyi itu. Namun suatu hari dia menemukan jalan menuju taman rahasia yang sudah bertahun-tahun dikunci. Dengan bantuan Dickon, anak lelaki yang bisa "berbicara" dengan binatang, dia menghidupkan kembali taman itu dan membuatnya indah. Kegiatan mengurus taman perlahan-lahan membuat sifat Mary berubah, dan pada akhirnya bukan hanya Mary yang menjadi bahagia karena taman rahasia itu.

Aku lagi ngumpulin buku klasik, dan aku rasa buku ini bisa menjadi salah satu buku yang layak dikoleksi. Melihat tingginya rating di Goodreads (4.09) dan banyaknya respon positif tentang The Secret Garden, aku jadi makin tertariiiiik!!! Terserah deh nanti dapetnya versi yang mana aja. Dapat yang versi terjemahan juga boleh. Tapi sayangnya, tadi pas browsing di bukabuku, Secret Garden terbitan Gramedia udah out of stock! *nangis* Yaudah ujung-ujungnya nyantumin yang di OpenTrolley sebagai link untuk beli bukunya. -,-

Wish I could have this pretty book asap!!!

Tertarik ikutan Wishful Wednesday sekalian sama giveaway-nya? Caranya mudah:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Minggu, 08 September 2013

Giveaway untuk Hari Lebaran - THE WINNER!!!

maaf, banner-nya jelek. -,-

Wow! Nggak nyangka entrinya bakal melebihi 1000an gitu (lagi pada gencar nyari buntelan ya? Huahahaha). Apakah itu menyurutkan niat untuk periksa entri satu-satu? Nggak lah huehehe. Maaf ya, ada entri yang aku hapus. Habisnya nggak memenuhi persyaratan sih. Sorry.. :(

Baiklah, sebelum mengumumkan pemenang, aku mau ngucapin makasih sebanyak-banyaknya buat yang udah berpartisipasi mengikuti giveaway-ku. All of you deserve to win, actually. Tapi sayangnya, aku nggak berhak menentukan pemenang. Rafflecopter lah yang berhak memilih pemenang, biar adil. Jadi kalau ada yang nangis-nangis nggak jelas karena nggak menang giveaway ini, silahkan put the blame on Mr. Rafflecopter. ;) Maaf juga, karena kali ini pemenang giveaway-nya lagi-lagi cuman satu orang.

And the winner is..

Rabu, 04 September 2013

Wishful Wednesday #33

Hai, welcome Wednesday! Saatnya kita berkhayal. ^^

Eh, tahu nggak sih? Hari ini aku libur lho, soalnya ada pemilihan ulang gubernur Palembang. Nyoblos nyoblos yeay! Seneng banget pemilihannya diadakan hari Rabu. Kenapa? Karena jadwal kuliahku yang paling padat ya hari Rabu, makanya ini senengnya selangit huehehe. #ABAIKAN

a weekly meme by Books to Share

Kali ini aku menginginkan dua buku. Buku apa aja?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...