Rabu, 02 Oktober 2013

Wishful Wednesday #35

a weekly meme by Books to Share

Setelah bolos dua kali berturut-turut, akhirnya aku bisa kembali bermimpi tentang buku impian. Langsung saja ya, wishlist-ku kali ini adalah..

Sherlock Holmes 1-3 by Sir Arthur Conan Doyle
A Study in Scarlet: Penelusuran Benang Merah
Penelusuran Benang Merah merupakan buku pertama dalam seri Sherlock Holmes dan mengisahkan perkenalan Dr. Watson dengan sang detektif. Dr. Watson yang ketika itu belum mengetahui profesi Holmes, pada awalnya dibuat bingung oleh keeksentrikan pria itu serta kemampuannya yang unik. Holmes sangat pandai dalam ilmu deduksi dan mampu menebak keadaan seseorang hanya dalam sekali pandang. Tamu-tamu yang mengunjungi di rumah sewaan mereka di Baker Street, berasal dari berbagai kelas sosial mulai dari bangsawan sampai portir. Holmes mahir bermain bola, tapi lebih sering menggeseknya secara sembarang. Ia bisa tampak sangat bersemangat, namun di lain waktu termenung-menung dengan pandangan kosong seperti orang kecanduan narkotika.
     Dr. Watson baru memahami teman barunya itu ketika ia mengetahui profesi Holmes dan mendapat kesempatan untuk menyaksikan sang detektif bekerja, menelusuri benang merah pembunuhan yang terjadi di jantung kota London. 
The Sign of Four: Empat Pemburu Harta
Mary Morstan mendatangi Sherlock Holmes untuk meminta bantuannya memecahkan sebuah misteri. Sepuluh tahun yang lalu, ayah Mary, Kapten Arthur Morstan, kembali ke London dengan mengambil cuti dari resimennya di India. Katanya, di sana ia dan seorang temannya, Thaddeus Sholto, mendapatkan harta karun yang sangat besar jumlahnya. Tapi ketika Mary tiba di hotel tempat ayahnya tinggal, sang ayah sudah lenyap tanpa jejak. Sherlock Holmes menyambut misteri ini sebagai tantangan menarik. Lebih menarik daripada kokain yang telah membuatnya ketagihan bila sedang tak ada kegiatan. Dan kali ini pun Dr. Watson menyertainya, terutama karena ia sangat tertarik pada Mary Morstan yang di matanya begitu memesona. 
Petualangan Sherlock Holmes
Melalui tokoh-tokoh kliennya yang datang minta pertolongan kepada konsultan detektif pertama di dunia ini, pembaca diajak mengunjungi kamar sewaan di Baker Street No. 221B yang termasyur itu, di mana Holmes yang eksentrik dan Dr. Watson yang istimewa pernah tinggal. Lalu, pembaca akan juga dibawa untuk menikmati daerah pedesaan di Inggris bersama ahli pengambil kesimpulan ini, ketika ia menguakkan sebuah misteri, memecahkan teka-teki, dan menangkap para pelaku kejahatan-atau kadang-kadang melepaskan mereka begitu saja.
     Mulai dari Skandal di Bohemia di mana Holmes berjumpa dengan wanita yang sangat dikaguminya, sampai pengalamannya yang mendebarkan dalam Petualangan di Copper Beeches, cara-cara penyelesaian masalah yang dilakukannya sangat di luar dugaan, sedangkan alur ceritanya sendiri benar-benar sangat memukau.

Maruk yak? Biarin. Malah tadinya pengin masukin 9 bukunya sekaligus dalam satu wishlist. :p Rasanya sebagai kutu buku belum afdol kalau belum punya Sherlock Holmes. Aku kenalan sama Sherlock Holmes di film-nya doang. Pengin kenalan lebih dalam lagi sama Holmes dan Watson! Makanya, doain aku biar bisa cepet punya buku-buku tadi (dan semoga nggak jadi timbunan doang). Kalau perlu doain aku dapat rejeki banyak biar bisa beli satu set sekalian. Tapi kalau ada yang mau ngasih juga aku terima dengan senang hati sih huahahaha. xD

Tertarik ikutan Wishful Wednesday? Caranya mudah:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

12 komentar:

  1. semoga dapat ya kak. kenapa nggak ngewishlistin booksetnya? kan udah sekaligus 9 buku #eh

    BalasHapus
  2. comment saya sama dengan mas tezar, hehehe
    Semoga kesampaian ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tezar&Lina: pengennya sih gitu (baca keterangan di bawah sinopsis), tapi belum ada rejeki. >.< Doakan aku biar dapet rejeki banyak bulan ini (biar bisa beli satu set)! Amiin. ^^

      Hapus
    2. Iya, mending sekalian boxset mbak :) Dihitung2 juga lebih murah daripada nyicil satuan. Rejekinya ditabung aja dulu sampe cukup beli boxset. Aku juga pernah masukin ini ke WW

      Hapus
    3. Niatnya gitu, Ratri. Ini juga lagi nabung. ;)

      Hapus
  3. yeay. semoga cepet dapeet ya Lindaaa :D

    BalasHapus
  4. semoga cepat dapat sherlock-nya yaa ;)

    BalasHapus
  5. suka covernya, tapi belum berminat untuk baca seri sherlock, nonton filmnya aja, semoga terkabul :)

    BalasHapus
  6. Semoga terkabul ya. Boxsetnya sangat menggoda

    BalasHapus
  7. Semoga cepat terkabul ya mbak ^^

    BalasHapus
  8. sekalian box setnya ajaaa :D aku juga ngumpulin sherlock cover baru ini, tapi skrg agak nyesel karna pengen beli boxset nya jugaaa huhuhu...semoga terkabul yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata banyak banget yang ngomporin suruh beli boxset hwaaa. Okay, karena aku nggak bisa nahan godaan (apalagi soal buku dan makanan), akhirnya aku menyerah.

      KUMPULIN DUIT BUAT BELI BOXSET SHERLOCK HOLMES, HORE! x)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...