Rabu, 17 April 2013

Wishful Wednesday #17

Hello Wednesday! Semuanya pada seneng kan yah?! Huehehe samaan kalau gitu. Aku seneng karena hari ini dosen pada nggak masuk. Thanks buat anak SMA yang lagi UN mwahahaha. Siangnya ditraktir temen pula. Jadi senengnya dobel! #MalahCurcol


Okay, jadi Rabu saatnya kita berandai-andai lagi. (Thanks to Astrid yang udah menyelenggarakan meme ini setiap Rabu. :D) Horeee! Inilah buku yang kuinginkan.. *colek malaikat-pemberi-buku-gratisan* :p

Big Breasts and Wide Hips by Mo Yan
Dalam novel memukau berlatar historis ini, Mo Yan, penulis China paling terkemuka saat ini, mencipta ulang perjalanan sejarah bangsa China dengan memotret perjalanan hidup sebuah keluarga.

Berlangsung di sebuah negeri di mana kaum lelaki amat berkuasa, novel ini justru menampilkan wanita sebagai tokoh utama. Di pusat cerita tersebutlah seorang perempuan sederhana yang dipaksa menikah pada umur 17 tahun. Demi memuaskan keinginan keluarga suaminya yang kejam untuk memiliki keturunan laki-laki, dia melahirkan sembilan anak—tak satu pun berasal dari benih suaminya yang mandul. Narator kisah ini adalah satu-satunya anak lelakinya—si bungsu yang manja dan kecanduan menyusu, hasil perselingkuhannya dengan seorang pastor.

Dikisahkan dengan menyentuh, tapi tanpa kehilangan rasa humor, inilah cerita mengharukan tentang pengorbanan seorang ibu yang rela mempertaruhkan nyawa dan kebahagiaan hidupnya demi menyelamatkan anak cucunya dari sapuan badai politik yang tak henti menerjang.

Huehehehe judulnya frontal banget yah? -__- Alasanku pengin baca buku ini simpel aja. Aku lagi pengin baca buku sastra Asia. Dan dilihat dari sinopsisnya, buku ini kayaknya menjanjikan untuk memberi kesan yang baik nantinya. Respon rata-rata anak BBI juga bagus setelah membaca buku ini. Itulah mengapa aku nggak ragu untuk memasukkan buku ini dalam wishlist-ku. :) Inilah buku yang kuinginkan Rabu ini. Bagaimana dengan kalian?

Bagi yang pengin ikutan Wishful Wednesday, caranya mudah kok. Tinggal ikuti rules dibawah ini:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

7 komentar:

  1. ini buku sering ta' liatin kalau di gramed... Huahaha liatin doang sih.
    Semoga kesampaian ya kak lin. Salam kenal

    BalasHapus
  2. Kalo liat sinopsis nya kayak nya menarik , semoga lekas dapat ya

    BalasHapus
  3. Anyndita&lala: amiin amiin amiin semoga dapet bukunya gratis amiin. Hahaha. ^^

    BalasHapus
  4. aku jadi pengen baca deh...menang nobel pula ya penulisnya...ahhhh kamuuu bisa aja nambahin wishlistku :D

    BalasHapus
  5. wah, biasanya buku pemenang nobel serius2. semoga dapat ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi pengin baca buku serius. Bosen baca buku rebutan-pacar-atau-cinta-sahabat-sendiri. (?) Hwahaha. :p

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...