Rabu, 09 Januari 2013

Wishful Wednesday #8

Kira-kira udah berapa abad aku nggak ikutan meme ini yak? *lebay* Terserah berapa abad, yang penting sekarang koneksi internet udah oke, ujian udah hampir selesai, dan posting-an pertama tahun ini aku persembahkan pada Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid! :D Yang mau ikutan silahkan berkunjung ke blog empunya WW di sini, ya. :))

Anyway, setelah sekian lama nggak ikutan Wishful Wednesday, baru tahu kalau template blog-nya Mbak Astrid berubah. -____- #keterlaluan


Ini dia buku yang jadi incaranku..

1. Jane Eyre by Charlotte Bronte

Sinopsis: Jane Eyre adalah salah satu karya fiksi klasik terpopuler sepanjang masa. Walaupun miskin dan tidak cantik, Jane memiliki jiwa dan semangat yang tak terkalahkan, serta kecerdasan dan keberanian besar. Sebagai anak yatim-piatu, Jane menghabiskan masa kecilnya bersama keluarga bibinya yang kejam. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Lowood, dia bekerja sebagai pengajar bagi anak perempuan Mr. Rochester, seorang tuan tanah yang sinis dan misterius. Padang belantara Yorkshire menjadi latar belakang kisah cinta yang lambat laun berkembang antara Jane Eyre dan Mr. Rochester, namun begitu banyak rintangan dan tragedi yang mesti dihadapi, perpisahan yang mesti dijalani sebelum mereka bisa bertemu lagi.

Dan..

2. Wuthering Heights by Emily Bronte

Sinopsis: Wuthering Heights mengisahkan tentang cinta yang tak sampai antara Heathcliff dan Catherine Earnshaw. Ketika Catherine yang sangat dicintainya memutuskan untuk menikah dengan Edgar Linton yang merupakan saingan Heathcliff sejak kecil, Heathcliff pun melarikan diri dan kelak kembali sebagai pria kaya dan berpendidikan, lalu dia mulai menyusun rencana pembalasan dendam kepada keluarga Earnshaw dan Linton yang diyakininya telah menghancurkan hidupnya.

Maruk memang sekali WW langsung nyosor 2 buku. Klasik semua lagi. Eh.. eh.. ini beneran klasik? Iyeee, bener. Dua buku tadi memang klasik. Kenape? Nggak setuju? *nyolot*

Well.. sebenarnya aku kurang suka baca buku klasik. Aku pernah sih, baca buku klasik sekali. Hasilnya? Nggak ngerti sama sekali itu nyeritain apaan padahal udah aku baca dua kali lho.. hanya untuk membuktikan apa bener tuh novel termasuk salah satu novel terbaik sepanjang masa. Yang ada malah ngantuk berat pas bacanya. Judul bukunya nggak usah kusebutin ya, tapi aku kasih link ke sana aja. Hehehe. :p Tapi meskipun aku nggak ngerti, ternyata aku kasih tiga bintang. Lupa juga itu ngasih tiga karena apa. Ya ampuuun..

Kalo ngantuk dan nggak ngerti baca buku klasik, kenapa malah pengin dua buku ini? Aku penasaran aja sama opini temen-temen yang suka baca buku klasik, apalagi dua buku ini. Tahu dong ya kalau buku-buku ini udah tersohor. And maybe I should read those books for my next classic. Lagipula, buku klasik yang kubaca tahun lalu kayaknya nggak usah masuk hitungan. Not a good start for classic book. Review-nya aja nggak kubuat. -__-

Alasan lain aku ngebet baca buku klasik karena belakangan temen kampusku ada yang heboh banget ngomongin Pride and Prejudice-nya Jane Austen. Mereka berdua sibuk ngomongin Elizabeth sama Darcy bla bla bla, sedangkan aku cuman bisa ngelihatin mereka dengan tatapan datar karena nggak ngerti sama sekali apa yang mereka omongin. Besoknya, temenku yang satunya malah pamerin foto-foto dari film Pride and Prejudice itu. Aku? Malah mupeng beraaat pengen baca. Alhasil aku minjem Pride and Prejudice-nya dia.. tahun lalu dan belum kubaca sampai sekarang. #MalahCurcol

Itu dia dua buku yang jadi incaranku kali ini. Gimana dengan kalian? Sudah mengucapkan jampi-jampi biar buku tadi nggak jamuran di daftar belanja? Okay, lupakan pertanyaan barusan. Yang mau ikutan meme, silahkan ikuti cara main meme ini:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post blog tersebut). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Sampai jumpa lagi di Wishful Wednesday berikutnyaaaa. :D

6 komentar:

  1. Hahaha, aku juga lagi berusaha untuk baca buku klasik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kita berusaha baca klasik bareng!

      Hapus
  2. wuaaah hahaha panjang nih postingnya =D saranku, coba jane eyre dulu lin...lebih enak cara penceritaannya..kalo wuthering agak bikin depresi soalnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho-oh, baca review temen si Wuthering ini emang suram. Thanks sarannya, Mbak Astrid! *hug and kiss* XD

      Hapus
  3. aku termasuk baru2 ini baca klasik, 2 buku tersebut belum kebaca, :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah belum baca sama sekali, Mas Tezar. Yang kubaca baru buku ngebosenin (yang ku kasih link) ituuuu. *nunjuk2* (?)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...