Kamis, 24 Januari 2013

[REVIEW] Oppa&I: Love Missions


Karena satu kata itu adalah sebuah mantra yang bisa membuat siapa pun merasa bahagia. Kata ‘saranghae’.

Judul: Oppa & I: Love Missions
Seri: Oppa & I #2
Penulis: Orizuka - Lia Indra Andriana
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun: 2012
Format: Paperback (Indonesia)
Halaman: 220
ISBN: 978-602-7742-09-3
I rate it 3.5 stars

Masih ingat si ekspresif Jae Kwon dan si tanpa-ekspresi Jae In? Kalau lupa, klik link ini. Di Oppa&I yang sebelumnya, aku sedikit kecewa karena ceritanya berakhir begitu saja. Eh, ternyata ada lanjutannya. *antusias*

Bagaimana cara memperbaiki hati yang patah? –Jae Kwon (hlm 9)

Jae Kwon. Si ekspresif yang belakangan malah terlihat murung. Sejak di buku pertama sudah jatuh cinta sama Hye Rin. Di buku ini, senior yang merangkap sebagai cewek yang di taksir Jae Kwon telah membuat Jae Kwon patah hati. Tak hanya masalah ini, masalah keluarga yang dianggapnya telah selesai ternyata malah tambah parah. Ayahnya pergi dari rumah tanpa memberi tahu kemana dia pergi. Ibunya hanya menangis. Dia juga harus menjaga Jae In (pesan ayahnya).

Jae In sendiri masih seperti dulu. Seorang gadis tanpa ekspresi yang suka menggoreskan hal yang ia suka ke dalam buku sketsanya. Dia juga tidak percaya pada orang lain, sehingga kerap kali ia menyembunyikan hal yang ia rasakan, tanpa mau berbagi. Namun, kali ini Jae In sudah punya tekad.. untuk mengubah sikap dinginnya itu.

Pas buat review ini, aku kembali ke masa lalu. Eaaaa.. bukan! Bukan gitu maksudnya. Jadi, aku ngintip review-ku tentang seri ini sebelumnya. Ternyataa.. review-nya pendek banget yah. Aku yakin saat itu aku lagi malas banget buat review. Yah.. sebenernya sekarang juga lagi males. Tapi apa daya, tuntutan resolusi: nggak boleh malas buat review. -___- (Etapi.. tapi.. buat review pendek itu asyik loh, buat pembaca nggak tersiksa karena nggak harus baca review panjaaang!! *alibi)

Well.. Oppa&I: Love Missions adalah sebuah bacaan ringan diantara bacaan berat bulan ini. Sebentar aja udah kelar. Tapi dasar akunya yang procrastinate, lambat selesainya huehehe. Seperti judulnya, Love Missions, topik yang dibahas di seri Oppa&I ini memang cuman satu itu, love missions! Bukan cuman satu pasangan, tapi beberapa pasangan. Kalau di buku sebelumnya membahas gimana nyatuin keluarga yang udah lama pisah, sekarang nyatuin hati yang udah lama jamuran gegara terus jadi jomblo. (?)

Okeh, lupakan kalimat barusan. -_-

Aku tambah seneng sama Jae Kwon dan Jae In. Terutama Jae In. *iyah, si Jae In memang cewek. Apa? Nggak setuju kalo aku seneng sama karakter si cewek?* *ngotot* Lucu aja gitu. Apalagi kalau dia lagi sama Seung Won. Nggak kehitung berapa kali aku cekikikan gegara mereka berdua. Totally love it. *cium Seung Won* (?) Huehehe Jae In terlalu polos, sih. XD

Tadi saat Seung Won muncul di pintu kelasnya, jantungnya seperti berhenti berdetak. Apa yang salah dengan dirinya? Kenapa jantungnya bisa berbuat seperti itu? Bukankah otot jantung merupakan otot yang tidak bisa dikendalikan oleh otak? Kalau bukan otaknya yang menyuruh, lalu siapa? –Jae In (hlm 22)

Sama seperti buku sebelumnya, aku masih merasa konfliknya nggak begitu cetar. Namanya juga buku ringan, kalau tebel-tebel baru deh konfliknya mungkin bakalan cetar dan greget (tapi ada juga lho buku yang tebel mampus tapi ceritanya muter-muter di situ doang). This book is straight-to-the-point banget. Nggak menye-menye. Meskipun udah ketebak yang ini sama siapa. Trus nasib yang ini gimana. Ala drama Korea, lah. Tapi kerennya, asyik-asyik aja bacanya. :D

Sweet thing here is.. Jae In dan Seung Won itu tadi. Nggak usah dijelasin lagi, tadi udah soalnya, hehehe. Jae Kwon dan cewek yang naksir dia, Ha Neul, juga sweet. Tapi entah kenapa lebih suka Jae In dan Seung Won. Hal lain yang buat aku suka buku ini adalah cara penyampaian ceritanya yang asyik, khas Mbak Orizuka sama Mbak Lia. Bikin ketagihaaaan. Nggak bisa berenti bacaaaaaaa. Baru berenti pas udah baca setengah lebih, terus tidur, besoknya langsung lanjut baca sampai habis! XD

A book about family, love, friendship, and ambition. Buku ini recommended buat kamu yang lagi pengin baca buku ringan konflik namun tetap asyik! :)

…nyatanya menerima kenyataan pahit bukanlah hal yang mudah. –Jae Kwon (hlm 44) 
Keluarga idaman ataupun tidak, keluarga tetaplah keluarga. –Ha Neul (hlm 81) 
Semua orang punya sisi lemah, sisi yang tak sempurna. Semua orang bisa melakukan kesalahan. (hlm 87) 
“Janji walaupun kecil… tetap harus ditepati, kan?” –Seung Won (hlm 128) 
“Kadang, orang berakting untuk membuat orang lain merasa lebih baik. Supaya orang lain merasa tenang.” –Seung Won (hlm 135)


2 komentar:

  1. baru bulan kemaren pinjem buku ini di rental buku dan ceritanya seru!Suka banget sama Seung Won! :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaaaa.. I love Seung Won!!! (y)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...