Senin, 31 Desember 2012

Goodbye, 2012! Welcome, 2013!

Wah, ga terasa bentar lagi udah mau 2013 aja dan ternyata gosip kiamat 2012 memang bener-bener HOAX hahaha. So much memories there in 2012, both sweet and painful. Di awal tahun 2012, aku sempat galau-galaunya pengin buat blog baru atau blog lama-tapi-direnovasi-jadi-book-blog. Akhirnya, aku memilihi option kedua. Sayang banget kalau buat blog baru lagi. Blog yang lama mau diapakan?!

Di tahun 2012 pulalah aku mulai menobatkan diri sebagai anggota BBI. Semoga kehadiranku di sana tidak mengganggu keharmonisan keluarga BBI sebelumnya. (?)

Welcome 2013!!! :))
image source: here

Berbicara tentang book-blog bla bla bla, aku nggak lupa ikutan beberapa challenges yang diadakan oleh para BBI dan Goodreads sendiri. Tapi ternyata, setelah aku lihat lagi, aku cuman ikutan 2 challenges huahaha. Ini perasaanku doang apa bukan ya, kok aku ngerasa terlalu santai banget ikutan challenge? :p Maklum lah, tahun pertama. Tahun 2013 nanti aku.. yeah, masih santai, kok. Contohnya, setiap ada level reading challenge, ambil level terendah, biar bacanya nggak keteteran. Aku nggak suka sih, ketinggian ngambil target reading challenge. Kesannya maruk amat, padahal punya banyak free time aja nggak. Yang ada nanti malah baca karena terpaksa. #Alibi #BilangAjaMalesBaca

Well.. I've done these two challenges this year:

hosted by Maya

Challenge yang satu ini sebenarnya nggak termasuk reading challenge. Jadi, inti dari challenge ini adalah, kita ngumpulin receh dari awal tahun 2012 sampai hari ini, 31 Desember 2012. Total dari receh yang kita kumpulkan itu bisa kita belikan buku apa saja, tergantung jumlahnya berapa. Hihihi, jumlah tabungan recehku berapa ya?

look at my piggy bank! :3
hadiah dari temen pas aku ultah yg ke.. umm.. lupa. -_-
yg jelas pas tahun 2007! hahaha udah lama bgt ya.. :D

*bongkar celengan*
*kring.. cetarrrr.. kring..*
*uang receh bertebaran*
*bingung recehnya mau ditukar dimana*

Jadi, hasil yang kudapat dari Receh for Book($) adalaaaah.. *jreng-jreng-jreng* Rp51.300,- Yeay! Bisa beli satu buku! Hahahaha. Senangnya.. :D *brb nyusunin recehan buat ditukar di warung* Okay, jadi malam ini aku udah punya rencana buat tahun baru. Yeah, you right! Keliling cari warung yang mau nuker recehan pake uang kertas 50ribuan! :p


Nah, kalau yang ini baru reading challenge! 2012 Reading Challenge ini diadakan oleh Goodreads. Aku sebenarnya ikutan karena iseng aja. Pengin lihat kemampuan diri sendiri, mampu nggak baca banyak buku. Hehehe nggak sepenuhnya 'banyak', sih. Targetku saat itu cuman membaca 65 buku dalam setahun, tapi, karena 2012 masih panjang dan aku ternyata berhasil membaca 65 buku, jadilah aku meningkatkan target menjadi 70 buku setahun.

Ternyata (lagi), di akhir tahun ini aku berhasil melewati target. I've read 87 books of 70! *bangga* *padahal belum apa-apa* Iyeee, cuman segitu doang. Nggak nyampe 100. Hiyyy. Aku sejujurnya belum berani ngambil target sebanyak itu. *cemen*

Dari 87 buku yang kubaca tahun ini, terdiri dari 22 komik dan sisanya rata-rata novel semua. Jadi, kalau dilihat-lihat, ternyata aku memang cuman berhasil membaca 65 buku setahun. Sesuai dengan target awal, bukan? Wow, baru sadar. -,-

Tahun 2013 mau baca berapa buku? Aku belum tahu, yang jelas, bukan 100 buku sepertinya hahaha. Kalau pun berhasil baca 100 buku (komik nggak termasuk), aku nggak yakin setiap buku itu kubaca dengan ikhlas, tapi terpaksa, tertekan. (?)

Itu dia challenges yang kuikuti tahun 2012 ini? Bagaimana dengan kalian? Sudahkah menyelesaikan every reading challenges you joined? Sudah mulai daftar disana-sini buat ikutan reading challenge di tahun 2013? Kalau kalian termasuk reading challenge addict, kalian bisa berkunjung ke A Novel Challenge. Di sana banyak banget reading challenge, yah, meskipun rata-rata memang diadakan sama orang luar. Hehehe.. :D

Last but not least, aku rasa ini postingan terakhir tahun ini. *yaiyalah* That's why I wanna say some things before we all say goodbye to the gorgeous 2012. I'm sorry if there's one of my post that hurt you--because I might not realize it. -,- For all the books, thanks for every lessons you gave. And I definitely will love every lessons you taught me. For Goodreads and all BBIs, thanks for introducing me to every nice books. And thanks because all of the information I got about books made me increasing my book's stacks, LOL. I would like to say thanks to bookstores that feed us, the bookworms. We love you sooooo much! Without you we'll starve for books in a long time. Thanks 2012. I definitely will miss you! Welcome 2013. Hope you're far better than 2012. :))

2 komentar:

  1. ahhhh like this post!!! hehehe. aku tahun ini juga mau nyantai banget, cuma 52 buku aja challengenya.. bener katamu, aku ngga mau kerasa terpaksa gitu bacanya. let it flow aja!

    Eh jadi beneran balik ke 65 buku ya setelah dikurang komik? wkwkwkwkw ngakak bacanya >,<

    semoga tahun 2013 lebih baik! ngga harus lebih banyak bukunya, tp lebih berkualitas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe aku nggak sanggup kalo disuruh baca 100 buku ke atas dlm setahun, Na. -,- Yeah, let it flow! (Y)

      Yup! Aku baru sadar pas nulis posting-an ini. Setelah dihitung2 ternyata memang cuman dpt 65 hahaha. :D

      YEAY! WELCOME 2013! :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...