Saturday 29 December 2012

Book Kaleidoscope 2012: Top 5 Most Favorite Books

The last day of Book Kaleidoscope 2012. Oh, no! >,<

Di hari terakhir ini para BBI bakal show off lima buku favorit pilihan mereka. It's so hard for me, anyway. Banyak banget buku bagus, semuanya bagus malah yah, meskipun ada yang kacrut juga. Dan itu membuatku bingung. Duh..

See you next year, Book Kaleidoscope. I'm gonna miss you so much.
Especially your beautiful button. *eh :D

Setelah bermeditasi semalaman, akhirnya kepilih juga buku-buku yang pantas meraih lima besar. Take a look on my Top 5 Most Favorite Books 2012!


5) Wonder


Kurasa seharusnya ada sebuah aturan yang mewajibkan semua orang di dunia ini untuk mendapatkan sorak sorai penghormatan setidaknya satu kali dalam seumur hidup.

Nggak mungkin buku ini nggak kumasukin di daftar Top 5 Most Favorite Books. Buku yang menunjukkan bahwa ada orang lain yang lebih menderita dan punya karakter kuat, nggak lemah dan nggak minta dikasihani. Good job, Mrs. Palacio karena telah berhasil menulis buku semenakjubkan ini! Too many words here I love.. and so much things happened to Auggie that made me speechless.

4) The Books of Elsewhere #1 (The Shadows)


One of the book that I've never expected to be my favorite. Ide cerita yang satu ini buat aku mupeng. Seorang anak yang bisa keluar masuk lukisan hanya dengan memakai kacamata tua yang nggak sengaja dia temukan? Oh, I definitely want that glasses, too! Petualangan Olive yang tak terduga itu cukup membuatku merinding dan nggak mau baca buku ini saat malam hari. Hiyyyy.. And, one more thing from this book, I love the illustrations inside! :)

3) The Hobbit


You know this book lah.. Yang film-nya baru nongol tapi aku belum nonton itu. Aku suka petualangan para kurcaci dan Bilbo Baggins. Aku suka bagaimana Gandalf memimpin mereka. Aku suka bagaimana Bilbo yang awalnya tidak suka bertualang menjadi ketagihan bertualang. Tapi aku nggak suka dengan efek 'ketagihan' yang ditimbulkan buku ini! I'm coming... The Lord of the Rings Trilogy!!!!

2) The Hunger Games #2 (Catching Fire) by Suzanne Collins


Ketiga buku trilogi The Hunger Games memang ada di daftar favorite-ku. Namun, diantara ketiganya, aku paling suka Catching Fire. I couldn't stop reading it from the start. I kept talking about this the whole day just because I love this book! Sampai-sampai sepupuku pengin nabok mulutku saking nggak bosen-bosennya nyeritain buku ini ke dia. Dan sebenarnya, alasan terpenting adalah Finnick mulai menunjukkan kegantengannya di sini. Oh dude..

Dari semua bejibun buku favorites, maka pilihan THE MOST FAVORITE BOOK 2012 aku serahkan dengan sepenuh hati untuk.. *jreng-jreng-jreng* Little Bee oleh Chris Cleave!

1) Little Bee by Chris Cleave

LITTLE BEE, A NOVEL BY CHRIS CLEAVE
THE MOST FAVORITE BOOK 2012

Namun, waktu berjalan terus, dan kalian bukanlah seekor ikan yang hampir mati--tepatnya kalian tak pernah benar-benar tertidur--sehingga kalian membuka mata dan memandangi diri sendiri sambil berkata, Ah, ternyata aku adalah seorang gadis, seorang gadis Afrika. Ini adalah aku yang sebenarnya. Dan beginilah aku seterusnya, seiring perubahan bentuk dari keajaiban mimpi yang berbisik kembali ke riuh geraman lautan.

I wish I could explain this book, but, I have no words left. Sulit mendeskripsikan buku ini. Yang jelas, emosi yang kudapat dari buku ini kuat banget. Ada beberapa bagian dari buku yang membuat aku meringis. Membayangkannya cukup membuat aku merinding. Sekarang pun aku masih menahan nafas kalau ingat kejadian di pantai itu. You can see my full review about this book here. Nah, dengan begitu aku nggak perlu cerita panjang kali lebar mengenai buku ini. Bisa-bisa di postingan ini cuman ngomongin itu doang. Hahaha. :D Intinya, this is the most emotional book I've ever read in 2012 beside Nineteen Minutes by Jodi Picoult! :))

Itu dia Top 5 Most Favorite Books 2012 versiku. Duh.. sebenarnya nggak puas cuman pamerin lima buku doang. Tapi, apa boleh buat. Hahaha. :D Nah, bagaimana dengan kalian? Apa Top 5 Most Favorite Books versi kalian? Udah siap buat mamerin bukunya?

Last but not least, all I wanna say is.. big thanks to Mbak Fanda because she has made this Book Kaleidoscope. Hope next year this event will stay exist because honestly I do love this event. Thanks, Mbak Fanda! *kiss and hug* :D

For all BBI, happy new year! Wish our reads next year will be better and we can post this Book Kaleidoscope together again! So much love for you all. :*

4 comments:

  1. Aku juga suka Catching Fire :D
    Wonder sama The Book of Elsewhere masih di timbunan, musti dibaca nih tahun depan
    Little Bee covernya lucuuuk *lap iler

    ReplyDelete
    Replies
    1. *tos lagi ahh*
      Yup! I believe you'll love it! :))
      *bantuin lap iler* *eh*

      Delete
  2. Weh.. belum sempet baca Wonder padahal udah beli.. kakakakk... Catching Fire juga dapet 5 bintang di Goodreads dari aku, tapi aku nggak terlalu suka ceritanya secara keseluruhan. Bukannya jelek sih, tapi kalah sama buku2 lain. Jadi ga masuk di listku. ihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca deh, Mbak Nana. :)
      Hihihi tahun ini Catching Fire masuk jadi buku favoritku. Belum kalah ceritanya dibanding buku-buku yg udah kubaca tahun kmrn. Aduh.. udah tahun baru aja. :p

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...