Jumat, 13 Juli 2012

Movie Adaptation: I Am Number Four



In the beginning we were a group of nine.
Three are gone, dead.
There are six of us left.
They are hunting us, and they won't stop
until they've killed us all.
I am Number Four.
I know that I am next.


I Am Number Four adalah film adaptasi dari novel yang juga berjudul sama, I Am Number Four. Novel ini ditulis oleh Pittacus Lore dan diterbitkan pertama kali 1 Januari 2010. Sedangkan dalam versi film-nya, disutradarai oleh D.J. Caruso dan mulai tayang tahun 2011. Jadi, ini bukan film baru, dasar aku aja yang baru nonton sekarang. Maklum, liburan nggak ada kerjaan. Yaudah, jadikan saja liburan ini kesempatan untuk melahap dvd bajakan yang belum ditonton dari tahun kemarin.


Review:
Penghuni planet Lorian pindah ke bumi. Ah, tidak banyak, hanya sembilan. No name. They called by their number. Jadi, mereka nggak punya nama, cuman One, Two, Three, Four, sampai Nine. Mereka di bumi di temani oleh guardians mereka. Keberadaan mereka di bumi tidaklah aman. Mereka selalu dikejar oleh bayang-bayang Mogadorians, alien jahat yang membunuh mereka berdasarkan nama. Sehingga, mereka tidak punya tempat tinggal tetap dan selalu berpindah tempat. Menggunakan identitas palsu dan berbeda di setiap tempat yang berbeda.

They caught Number One in Malaysia. Number Two in England. And Number Three in Kenya. They killed them all. I am Number Four. I am next.
kekuatan John mulai muncul saat dia berada di sekolah..
untung saja nggak ketahuan secara langsung!

One, Two, dan Three sudah tewas ditangan Mogadorians. Kali ini, giliran Four yang akan dibunuh oleh Mogadorians. Ah, tapi tidak semudah itu. Four yang diperankan oleh Alex Pettyfer ini memiliki kekuatan paling istimewa dibanding delapan alien lain. Guardian Four adalah Henri (Timothy Olyphant), di bumi ia menyamar sebagai ayah Four. Oh ya, di bumi ini, Number Four dipanggil John Smith.. Semudah itukah mengubah nama? :p


Dalam pelariannya dari Mogadorians, John (Four) bertemu dengan Sarah (Diana Agron), seorang gadis yang maniak photography yang juga satu sekolah dengan John. Hebat, kan, si John ini? Dalam pelarian masih sempat sekolah hahaha. Di sana ia juga bertemu dengan Sam (Callan McAuliffe), anak dari Malcolm. Oh.. ayahnya Sam ini tergila-gila pada alien, UFO, bla bla bla, dan Sam benci itu. Padahal, Sam tanpa sengaja berteman dengan John, si alien Number Four.

Sam and John (Four)

Bytheway, I adore Number Six (Teresa Palmer). She's just so coooooool! Hahaha beneren, lho, ya, powernya dia itu oke banget. Bikin ngiri aja. Number Six ini nantinya muncul (spoiler alert!) saat John lagi ngelawan si alien bersama Sam dan Sarah.. Tonton aja, pokoknya seru! Yah.. tonton dulu trailer-nya. Kalo tertarik ya, nonton. Kalo nggak, yaudin, nggak usah ditonton. *review macam apa ini, hah?*

Number Six

Aku sudah lama tertarik pada film yang satu ini. Sayangnya, belum sempat baca novelnya. Kasihaan.. Well, tak apa, yang penting sudah nonton film-nya hahaha. :D If you think I will review this movie depends on efek, pencahayaan, kualitas film, dan bla bla bla, you're wrong! Aku nggak ngerti sama sekali tentang yang begituan. Yang jelas, melalui sudut pandangku yang udah nonton film ini dua kali dalam sehari (gila memang!), film ini enak-enak aja ditonton. Entah karena efek ketampanan Alex atau kehebatan Teresa atau akunya yang udah lama nggak nonton. -____-"

An entertaining sy-fic movie dengan twists yang nggak terlalu berlebihan namun pas ini cocok banget ditonton saat liburan. Rame-rame aja biar seru. Biar bisa ngatain Mogadorians yang jeleknya naujubilah bareng-bareng. Kalau nonton sendirian mah, nggak seru. Yang ada malah galau gara-gara John (Four) dan Sarah. Hahahaha kasihan kalian yang jomblo! :p
*digampar rame-rame*

catatan: maaf banget foto Mogadorians-nya nggak ada. Ada sih, tapi link-nya error. Trus URL-nya ada yang nggak bisa di-copy. Males mau upload. Iya, iya, aku tahu kalian pasti pengeeeeen banget ngeliat tampang Mogadorian yang ganteng naujubilah itu. Tenang.. kalau kalian penasaran sama kegantengannya, silahkan lihat di trailer tadi kalau ada (aku nggak tahu ada apa kagak, nggak niat nonton trailer mhihihi). Kalau nggak ada, tonton aja film-nya sekalian. (?)

2 komentar:

  1. aku sd nnton ni film,seru bgt
    kira" I AM NUMBER FOUR 2 kapan kluar ya min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe kurang tahu juga. Mari kita tunggu sama-sama.
      *semoga awal tahun depan, amiin*

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...