Selasa, 19 April 2016

[Top Ten Tuesday] Books That Will Make You Laugh or At Least Chuckle

a weekly meme by The Broke and the Bookish
(i know this pict doesn't have any relation with book. sorry not sorry, i love them. :p)

The topic for this Tuesday is "books that will make you laugh". The definition of funny is different for people, so I'm not really sure if these books will make you laugh as hard as I did. And since most of the books are in Bahasa, instead of using English I'll use Bahasa in this Top Ten Tuesday.

Ahem. Buku-buku yang akan kusebutkan di bawah kebanyakan buku-buku lama sih. Soalnya tahun ini belum ada buku-buku yang bikin aku ngakak sejadi-jadinya. Gapapa kan yah? Sekalian aku nostalgia sama buku-buku lama. ^^ Okelah langsung aja. Jadi, versi buku-buku yang berhasil bikin aku ngakak jungkir balik adalah..


Marriageable: Gue Mau Nikah Asal... - Riri Sardjono
HUAHAHAHAH. *kena tabok* Oke, maaf. -,- Jadi sebelum bikin list buku-buku di sini, aku obrak-abrik rak gutrits. Dan pas ketemu buku ini... oke jujur aja aku langsung ngakak lagi (dan barusan pas baca ulang bukunya pun aku geli sendiri). Apalagi pas baca review-ku di gutrits yang sumpah aku lupa kapan aku nulis tu review! ;_; Aku heran juga kenapa kok nggak ku-review tuh buku di blog (ya karena kamu males lah, Lin! Memangnya kenapa lagi?). Baiklaaaah.. kalau kalian lagi bete dan pengin baca buku yang kocak tapi juga rame ala cewek banget, silahkan baca buku ini. Tapi, ada tapinya, harus cukup umur dulu ya adek-adekku yang manis~ ;)

Pink Project - Retni S.B.
Bahasanya Mbak Retni ini menurutku sebelas duabelas lah ya sama Mbak Riri. Sama-sama asyik, dan tingkah karakter-karakternya emang bikin geli sendiri. Waktu itu aku iseng doang baca Pink Project, pikirku baca sebentar aja deh, soalnya lagi pura-pura nggak ada kerjaan. Dan jadilah pagi itu aku baca buku ini sampe kelar, diselingi dengan ngikik-ngikik sendirian sampe sakit perut karena lupa sarapan. Untung banget bacanya bukan tengah malam. Kalo iya, mungkin si adek bakal ngetuk pintu kamar ketakutan habis denger suara kuntilanak cekikikan.

Girl, 15, Charming but Insane - Sue Limb
Ada yang tahu buku ini? Demi dewa aku suka bangeeeeet sama teenlit satu ini. (backsound Uttaran pun diputar~ tungtaratungtaratung~) Tokoh utama ceweknya tuh konyol dan apa adanya. Aku inget banget baca buku ini sampe berkali-kali pas jaman aku masih muda (???), dan nggak bosen-bosen! Buku ini udah diterjemahin sama Gramedia tapi cuman sampe buku dua! Pengin beli versi nginggris tapi belom ada duit. Ujung-ujungnya mutusin buat nyari e-book aja. Tapi apa daya e-book pun nggak nemu! Jadi aku kudu ottokeeeeee?! ;_; Hanya dewa yang tahu akhirnya! Tungtaratungtaratung~ CUKUP LIN!


Manusia Setengah Salmon - Raditya Dika
Kalo ngomongin buku yang bikin ngakak, bukunya Bang Dika ini pasti masuk di daftarku! Demi dewa (lagi) Bang Dika tegak diem gitu aja aku udah ngakak, apalagi ngebayangin kisah hidup dia beserta aib keluarga yang diceritain lewat bukunya! Sakit perut! xD

Skripshit - Alitt Susanto
Selain bikin cekikikan, bukunya Bang Alitt ini juga bikin mewek haru juga lho! (link review nih!) Jujur aja aku lebih seneng sama Bang Alitt ini di saat orang dulu pada heboh ngebahas temennya, si Poconggg. x) Dan kalo ngebahas Bang Alitt ini, aku nggak bisa nggak keinget pas Bang Alitt ngadain talkshow di gedung Pasca Sarjana Unsri, aku sama temenku sibuk ngintip-ngintip persis maling karena nggak punya duit buat bayar tiket. xD Beneran itu ngintipnya dari balik jendela ditutupin pot-pot bunga. Tapi apa daya masih aja nggak kelihatan karena jendelanya dikasih gorden, cuman kelihatan sekilas pas gordennya kegeser dikit. :')

Tapi dasar rejeki nggak kemana. Pulang dari usaha ngintip Bang Alitt, aku mampir ke Gramed, iseng aja, lalu entah kebeli apa aku lupa. Pas kasir ngasih kembalian, si kasir ngasih selembaran. Selembarannya nggak aku baca sampe aku jalan ke halte TransMusi yang jauhnya setengah kilo dari Gramed. Dan ternyata itu lembaran talkshow. Bang Alitt. Gramed! Ntar sore! Gratis! Langsung deh aku hubungin temen ngintipku tadi. Aku juga langsung ngibrit balik ke Gramed lagi. Sebodo amat mau nunggu sejam dua jam. Huahahahah. Yaudah. Gitu doang sih ceritanya. (???) Ya akhirnya ketemu Bang Alitt. Trus foto bareng. Yaudah. x)


Weird Things Customers Says in Bookshops - Jen Campbell
Bagi pecinta buku, dijamin buku ini kocak banget! (review here) Di buku ini kita bisa nemuin berbagai macam pengunjung toko buku, yang tentu aja lebih banyak konyolnya daripada yang normal, judulnya kan weird. *you don't say Lin!* xD Ada buku duanya juga lho ini, tapi aku lebih seneng yang ini daripada buku dua.

Dreadfully Deadly History: A Mega Mix of Death, Disease and Distraction - Clive Gifford
Jujur aja beberapa bagian di buku ini bikin mual dan jijik. Tapi seriuuuus.. meski ada beberapa hal yang nggilani, buku ini juga kocak! (review here) Ditambah ilustrasi-ilustrasi unyu lagi! :D

Good Omens - Neil Gaiman & Terry Pratchett
Selain masih kental dengan keanehannya, bukunya Neil Gaiman yang juga aneh ini jadi tambah aneh lagi dan konyol gara-gara persahabatan malaikat sama setan. Serius itu kocak parah! Bisa ngebayangin nggak sih malaikat dan setan selalu janjian buat ketemuan di kolam bebek~ xD (review here)


Can You Keep A Secret? - Sophie Kinsella
Buku ini adalah buku kedua yang kubaca setelah sebelumnya kenalan sama I've Got Your Number. Dan yaaaak.. Can You Keep A Secret? lah yang jadi favoritkuuu! Selain lebih seru, buku ini juga lebih kocak. Emma Corrigan ini konyol beudsss hahahah. xD Silahkan baca review-nya di sini.

A Midsummer's Nightmare - Kody Keplinger
I loooooove this book! Bukan buku yang bikin ngakak sampe sakit perut. Tapi cukuplah bikin ngakak malu-malu. (???) xD You can read the review here.

Wokeh.. itulah buku-buku yang berhasil buat aku cekikikan kuntilanak, yaaa bolehlah kalo kalian mau nyicip baca juga (atau malah udah pernah baca? Tos!!!). Kalo kalian gimana? What books that made you laugh out loud? :)

2 komentar:

  1. Ngahahahaha. Baca ulasan pendek di atas aja sudah bikin ngakak, gimana baca novelnya langsung ya. Aku sudah baca beberapa buku di atas. Dan nggak nyangka kalo Pink Project bisa bikin ketawa. Ntar cari di tumpukan ah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau dibantu nyariin di tumpukan gak, Kang? :p

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...