Friday 11 July 2014

What's Up on May - June


Dikarenakan bulan-bulan kemarin jarang baca, maka dua bulan berikutnya pun ikut terpengaruh oleh fase maba alias males baca. -_- Dibilang sibuk, iya sih.. tapi nggak sibuk-sibuk amat, dan asal aku mau meluangkan waktu untuk baca buku daripada tidur-tiduran di kasur sambil nge-game, pasti udah banyak timbunan buku tak terbaca yang aku kurangi. Sayangnya, malas itu susah ngilanginnya. Doyan baca sih masih. Tiap lihat buku, ada niat ngambil buku dan baca. Tapi aku kebanyakan mikirnya, ujung-ujungnya buku-buku tadi ga jadi kebaca.. tertimbun lagi. Padahal bagusnya langsung cari posisi enak trus baca aja, ga usah mikir mau baca atau nggak. Lalu kelar deh~

Sounds so easy, yah. Tapi kenapa baru kepikiran sekarang? Hmm...

Eh bukan berarti aku nggak baca buku sama sekali. It's a big NO! Meskipun bulan kemarin aku baca buku karena tuntutan review, itu namanya masih baca juga kan ya? Buku yang kubaca bulan Mei adalah Cheer Boy!! oleh Asai Ryo (reviewed) dan Call Me Miss J. oleh Orizuka (reviewed). Dua-duanya baguuuuuus!!! *tebar cinta untuk Raya* (?) Buku yang selesai kubaca bulan Juni hanya Girls in the Dark oleh Akiyoshi Rikako (reviewed). Di bulan Juni aku juga mulai baca Eleanor & Park oleh Rainbow Rowell tapi belum selesai sampe sekarang. Errrr.. ._______. what a slow progress! Ceritanya biasa aja sih menurutku, tapi aku suka banget sama gaya penulisannya Rowell. ^^ Aku juga suka awal-awal kedekatan Eleanor dan Park. Review to come lah.. doakan saja aku lagi nggak males. *didemo sama anak BBI karena kebanyakan males* (?)

About buying books, I think it's common that bookworm has this side: leak on cheap books and/or can't refuse to buy his/her favorite author's new book. Same with me. Mau dalam keadaan apa pun, kalau ketemu buku murah ya embat. Kalau penulis tercintah nerbitin buku baru ya nggak mau ketinggalan! Pokoknya harus punya! Bacanya kapan? Terserah mau kapan, yang penting punya dulu. *dilempar sendal sama penulis* Layaknya puasa.. semua mau dibeli untuk buka puasa tapi pas tiba buka puasa, makanan yang banyak dibeli tadi nggak kemakan semua, makannya nanti-nanti atau malah dibuang. Lapar mata doang. :) Sama halnya dengan membeli buku banyak... karena lapar mata. :'(


His Majesty's Dragon-nya Naomi Novik nggak sengaja aku beli. Waktu itu sebenernya temen yang mau lihat-lihat buku murah di PTC, aku sih nemenin aja, soalnya niatnya memang lagi puasa buku. Tapi lalu... puasa buku itu jebol pas lihat buku ini dijual murah! :3 The Cuckoo's Calling-nya Robert Galbraith gretooooong, hadiah ulang tahun dari adikku. Tumben banget nih anak lagi baik huahahaha. Makasih yak! ^^ Girls in the Dark-nya Akiyoshi Rikako ini dikasih sama penerbit buat ikutan Blog Tour (link here). Nah.. kalau After Rain-nya Mbak Anggun memang udah ada di daftar belanja. Waktu itu aku beli sampul di toko buku, sekalian aja ambil buku ini. Lumayaaan diskon 10%. Buku ini ada di daftar to-read di Lucky No.14 Reading Challenge kalau nggak salah. Will be read soon, soalnya progress challenge-ku mandek semua. *nyengir* (KEJER CHALLENGE!!!)

Allegiant oleh Veronica Roth memang sengaja beli untuk melengkapi serial Divergent. Belum kubaca sampai sekarang karena nggak sanggup kalau harus kehilangan lagi.. :') H.I.V.E. #1 oleh Mark Walden ini iseng beli karena penasaran sama ceritanya. Kalo kisahnya mencuri hatiku ya lanjutin baca serialnya.. kalo nggak yah, cukup sampai di sini saja. :p Interlude-nya Mbak Windry pasti kubeli lah, hukumnya wajib! My fave author gituloh! The Miraculous Journey of Edward Tulane oleh Kate di Camilo ini sebenernya buku lama. Tapi aku baru beli pas ngeh kalau buku ini ada di K-Drama You Who Came from the Star (bukan! Bukan yang ada Nikita sama Morgan!!!). *nyengir lagi*

Looks like bulan Juli banyak longgarnya.. so I think it's time for me untuk ngejer ketertinggalan! Aku berharap para timbunan yang terhormat namun terbengkalai segera kubaca, terutama yang ada di daftar Reading Challenge yang kuikuti tahun ini. I wish I can read more than ten books this month after finishing Eleanor & Park. ^^

Happy reading ...and goodnight! ♥

2 comments:

  1. Good luck buat challengenya! Saya juga banyak mandek nih sama challenge2 yg diambil XD
    Emang ya kalo penulis favorite yang penting punya dulu, bacanya bisa kapan2...
    Belum baca E&P nih, bukunya dipinjemin ke sepupu ga balik2.

    ReplyDelete
  2. Ayo dong diupdate blognya. Hampir sebulan loh. :))

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...