Saturday 31 December 2016

My Wishlist in 2017 & Top Choice 2016 #PosBarDesember

Mari kita abaikan dulu kenyataan kalau sudah setengah tahun lamanya aku bolos nge-blog, dan kalau tadi sempat pusing karena tampilan dasbor blogger udah berubah.. -_- *ya siapa suruh bolos berbulan-bulan?*

Nah, setelah melupakan dosa tadi, izinkan aku mengucap hamdalah karena ternyata aku masih punya niat untuk menulis postingan baru di tengah-tengah kesibukan membuat kue bolu dan menyetrika baju yang seabrek-abrek. Postingan ini memang tidak cukup untuk membayar kekosongan yang telah dirasakan blog kesayanganku ini selama berbulan-bulan, tapi tetap saja aku merasa harus ikutan postbar Desember—selain karena blog ini butuh pembaruan, aku juga kangen nulis! Iya, aku kangeeeeen. Jadi, tolong maklumi kalau prolog postingan ini sangat bertele-tele—karena aku memang kangen berat! Kemana aja sih aku selama ini?! Apa kabarmuuu, blog mungilkuuu? Maaf karena telah menelantarkanmuuu.. 😭

Oke selesai sudah sesi kangen-kangenan sama blog-ku, sekarang saatnya memulai inti dari postingan ini. 😁

Di tahun 2017 nanti, aku akan mencoba menamatkan beberapa serial yang sudah kukumpulkan di tahun 2016. Nah, ketahuan kan.. iya kerjaanku ngumpulin buku serial doang, dibaca kagak! Selain menamatkan beberapa serial, ada beberapa buku yang menjadi incaranku—bukan wishlist di gutrits yang sampe 300an itu ya, tapi yang PALING pengin kubeli, atau kalau malah ada yang ngasih juga nggak apa-apa. 😉

Berikut beberapa serial yang pengin banget kubaca tahun depan.

Inkworld Trilogy - Cornelia Funke, aku sudah baca buku pertamanya bertahun-tahun lalu saat aku masih SMA dan lagi centil-centilnya, itu pun minjem. Jujur aja, aku lupa! Aku pasti bakalan kayak orang kehilangan arah kalau langsung baca buku kedua. Jadi aku berencana baca ulang buku pertama baru lanjut buku selanjutnya. Oke, jangan takuti aku dengan tebalnya buku ini, please.. cukup semangatin aku! Kamu pasti bisa, Linda!!! \(^o^)/ 
Legend Trilogy - Marie Lu, udah punya lengkap! Tinggal dibaca! Semoga selama membaca serial ini aku nggak ngomel-ngomel tiap lihat sampul terjemahan yang bikin pengin ngeremet bukunya. xD Maaf bukannya aku mau menghina desainer sampul, tapi sumpah jomplang banget kalau dibandingin sama sampul aslinya yang keren! 😢

Udah deh, dua itu dulu aja yang dibaca. Sebenarnya ada satu lagi sih, yaitu trilogi Delirium, tapi yang ini lihat mood deh. Eheheheh.. 😛

Nah, tadi kan dua serial yang pengin kubaca. Sekarang, buku yang pengin banget kupunya, juga buku atau serial yang belum lengkap dan pengin ngelengkapin tapi susah! Kali aja ada temen sekalian yang bisa bantu nyari, aku bakalan bersyukur bangeeeeet!

Rumah Kertas - Carlos Maria Dominguez, sumpah aku pengin banget buku ini!!! *ya beli aja napa sih, Lin!* Kalau bisa dibeli ya dibeli, tapi terakhir cek di website yang khusus ngejual buku ini (24 Desember '16), ternyata udah out of stock. Kalau teman-teman kebetulan nemu Rumah Kertas, please kasih tau aku ya.. 😭 
Jingga untuk Matahari - Esti Kinasih, UDAH BERTAHUN-TAHUN NUNGGU BUKU INI TAUUUK!!! Seneng banget akhirnya terbit jugaaaaaa! *nangis terharu* 
Fablehaven Series - Brandon Mull, gara-gara baca Beyonders yang merupakan salah satu bacaan terbaikku tahun ini, aku jadi gila mau ngumpulin bukunya Brandon Mull yang lain. Sayangnya, versi terjemahan buku ini udah susah banget dicari. Udah nanya sama temen-temen tapi nggak semua buku tersedia. Aku kan mau punya lengkap sekaliaaaan! Mana katanya bagusan ini daripada Beyonders!!! *nangis guling-guling* *masih belum move-on* 😭 Semoga aja buku ini bakalan cetak ulang!

Sekian wishlist-ku untuk tahun depan. Sebenarnya masih ada dua buku lagi sih, yaitu buku ketiga dari serial The Maze Runner dan LOTR terbitan 2012. Tapi kalau sampai tahun depan nggak dapet juga, ya sudahlah tak apa belang satu. 😂

Bagaimana dengan teman-teman sekalian? Apakah wishlist kita ada yang sama? Sama atau nggak, apa pun wishlist kita, semoga kita bisa mendapatkan atau merampungkannya, aamiin~ ^^

***

"Udah selesai, Lin, ngomongin wishlist-nya? Wishlist mulu, memang bacaanmu tahun ini sukses?"

Sukses? Apanya yang sukses? Sukses ngurangin jumlah challenge dari gutrits, iya deh. *nangis nahan malu* Target bacaku di awal tahun 2016 adalah 50 buku, sama seperti jumlah tahun kemarin. Pas awal tahun, okelah aku masih rajin banget baca, bahkan langsung ku-review, seperti resolusi yang kutulis tahun kemarin. Namun, lewat pertengahan tahun, aku mulai nggak mood baca soalnya aku lagi mood nonton k-drama yang waiting list-nya nggak kalah panjang dari daftar books-to-read milikku. 😁 Kalau pun mood, ujung-ujungnya males nge-review. Itulah sebab kenapa setengah tahun ini blog-ku mati suri. Menjelang akhir tahun, barulah sadar nggak akan kekejar target 50 buku itu. Masih ketinggalan 20an buku gaeeees.. jadilah kukurangi menjadi 30 buku saja.

Sebenarnya di gutris tulisannya "aku udah baca 31/30 target bacaan", well.. jujur aja di dalam daftar itu ada satu buku yang nggak selesai kubaca dan kumasukin rak unfinished. Jadi, bersihnya aku memang baca 30 buku. :')))

Nah, dari 30 buku tersebut, inilah 6 buku terbaik yang kubaca tahun 2016 ini~


Jane Eyre, yang mengobati ngidamku akan fiksi klasik bulan itu. Kemudian ada trilogi Beyonders yang membuatku bahagia karena setelah sekian lama akhirnya aku menemukan petualangan yang spektakuler lagi! Selanjutnya ada Teka-Teki Terakhir.. salut sama penulisnya, semoga penulis teenlit lain nantinya bisa sekreatif dan seunik ini.

Berbicara tentang posbar buku anak tahun ini, James and the Giant Peach berhasil membuatku kembali ingin membaca children literature yang lain, sebut saja Invention of Hugo Cabret yang sudah lama tertimbun dan The BFG yang difilmkan tahun ini.

Di tengah periode lagi malas-malasnya baca, muncullah The Lottery yang bikin heboh karena katanya kemungkinan konsep The Hunger Games mengambil dari cerpen satu itu. Aku coba baca dan.. sumpah! Speechless! Aku masih merinding tiap kali ingat kebrutalan yang terjadi di ending The Lottery. Dan yang terakhir.. Harry Potter and the Sorcerer's Stone versi ilustrasi yang langsung kubaca ulang sesaat setelah bukunya sampai. Untuk pecinta Harry Potter, wajib banget punya versi yang ini! Ilustrasinya itu cantik bangeeeeet! *peluk-peluk buku*

Apa buku yang bikin kalian heboh tahun ini? Kasih tahu dooong.. lumayan buat rekomendasi. :D

Anyway, ini postingan terakhir tahun 2016 ya? Sori bangeeet nggak bikin Bookish Rewind atau pun Wrap-Up Post. Jujur aja, selain malas bikin postingan tsb, tingkat wow-ness bacaanku tahun ini menurun dibanding tahun kemarin yang jauh lebih seru. *alesan aja kamu, Lin!* Ya sudahlah, ujung-ujungnya cuman bikin postingan ini doang sebelum berganti tahun. Well then..

HAPPY HOLIDAY!!!
HAPPY NEW YEAR!!!
🎇🎆🎇🎆🎇


💋 from linda 😉

12 comments:

  1. Lindaa, coba di pilihbuku.com deh beli rumah kertasnya. Terus semoga tahun depan juga kelar yaa inkheart triloginyaa. Bertahanlaah. Ayo kamu bisaa \o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyouuuuu so much, Vin!
      Aku pasti bisa! xD

      Delete
  2. Wow. Beyonders buku 3. seri itu aku cuma baca buku 1 doang. Bagus sih, cuma tebal minta ampun. XD

    ReplyDelete
  3. Aku juga tertarik untuk membaca Inkworld Trilogy, tapi belum punya buku Inkheart T.T, sedangkan seri selanjutnya sudah ada semua.
    Delirium Trilogy tinggal menamatkan Requiem aja nih, hehehe...
    Semangat untuk target baca 2017-nya! Semoga tercapai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepet punya Inkheart ya, Ratih.. kali aja kita bisa baca bareng nanti. :D
      Semangat juga untuk target bacaanmu! ^^

      Delete
  4. Waaw ada buku dari Annisa Ihsani, John Green nya Indonesia hehe. Btw, aku sudah baca bukunya Anisa juga, yang A Untuk Amanda. Bagus banget, sudah baca itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum baca, tapi udah kumasukin TBR karna emang pengin baca karya Mbak Annisa yang lain.. ^^

      Delete
  5. Ini serial yang pengin dibaca sama persis kayak aku, tapi tapi tapi entahlah bisa baca tahun 2017 apa nggak hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo semangaaaat! 2017 udah berjalan nih! :D

      Delete
  6. Semoga rajin ngeblog lagi ya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga harapanku, Sulis. Semoga Read & Review Challenge ini bisa ngebantu. xD

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...