Rabu, 12 Maret 2014

Wishful Wednesday #44

a weekly meme by Books to Share

Hi! *bersihin sarang laba-laba di blog*
Sorry for not nampangin idung di mari untuk waktu yang lumayan lama. :) Pas lihat posting-an Mbak Astrid sebagai host meme, aku langsung tersedak ludah sendiri. Rasanya pengin masukin diri ke dalam karung karena malu udah ketinggalan jauh. Dan aku tambah malu lagi karena blog ini udah dipenuhin sarang laba-laba, nggak pernah posting apa pun sejak awal bulan lalu. *sesenggukan* :'(

Okay, rasanya nggak adil kalau posting-an meme wishlist ini kujadikan ajang untuk curcol sekalian minta maaf. Dasar nggak sopan! -_- Well.. well.. well.. setelah sekian lama mengurung diri di jamban, akhirnya aku kembali meski nggak jamin besok-besok bakal rajin posting menambah wishlist dengan buku ini:

Rumah Kopi Singa Tertawa
oleh Yusi Avianto Pareanom
Apa yang akan kaulakukan jika tahu kapan dan bagaimana kematianmu datang, dosa lama menggetok kepala anak buta memanggilmu, novelmu segera diluncurkan sementara bentuk tubuhmu memalukan, tetanggamu selalu mengantar makanan yang tak pernah enak, orang yang kaubenci dimutilasi, terbelit Hukum Murphy, serangkaian kebetulan menyerangmu, atau terkena penyakit yang mengundang tawa? 
Rumah Kopi Singa Tertawa menyodorkan pertanyaan-pertanyaan tersebut sembari mengajak pembacanya tertawa, menangis, dan ikut bersama penulisnya mengopyok berbagai khazanah kebudayaan dunia dan menjadikannya kegilaan baru. 
Cerita-cerita yang ada dalam buku ini ditulis dalam kurun 1989-2011. Kecuali 'Laki-laki di Ujung Jalan', cerita yang lain pernah dimuat di media massa dalam bentuk yang sama attau sedikit berbeda. 'Tiga Laki-laki dan Seekor Anjing yang Berlari' dan 'Telur Rebus dan Kulit Kasim' ditukil dari novel Raden Mandasia si Pencuri Daging Sapi.

Belakangan emang aku nggak sering posting review maupun meme, jarang baca, dan berhasil nggak beli buku selama sebulan (horeeeeee!!!), tapi nambahin buku ke dalam wishlist memang penyakit yang nggak kunjung berhenti. x) Buku ini adalah salah satu dari sekian banyak wishlist-ku. Tertarik karena 1) bukunya tipis! Ini poin plus banget karena aku sekarang maunya baca buku yang cepat saji selesai. Tugas kuliah dan beberapa kegiatan nggak penting itu loh yang membuatku malas baca dan berkomitmen jangka panjang dengan buku seksi (baca: tebal); 2) judulnya menarik, ada kata-kata kopinya lagi ahahahahah; 3) ini buku sastra, jadul, dan kumcer! Sekali baca sinopsisnya aku langsung tertarik. Alasan yang tipikal sekali yah. Ditambah sama rating yang tinggi pula. Jadi tertarik buat baca. Selera membacaku akhir-akhir ini memang sering random, makanya jangan heran kalau aku tiba-tiba pengin baca sastra, atau nanti malah romance. :)))

Ayo ayooo.. kasih buku ini ke aku yak! Kali aja aku jadi nggak malas baca lagi huahahaha. *minta diinjek* Yuk ah doa bersama biar wishlist kita pada terkabul semua. Amiin. ^^

Yang mau gabung di meme ini, caranya mudah!
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 komentar:

  1. buku ini kayaknya kereeen, pernah jadi wishnya siapa gitu lupa... welkam back linda! semoga reviewnya segera nongol lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan, keren kaaaan? *lah*
      Ahahahahah iya mbak. Doakan aku biar nggak malas ripiu yaaa. :')

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...