Jumat, 30 September 2011

Jingga Dalam Elegi

Elu pada tau ga sih????
Gue nulis postingan yang satu ini dalam nafas yang menggebu-gebu. Dalam nafas yang tersengal-sengal. Dan dalam pikiran yang dipenuhi rentetan kata-kata yang pengen banget nyembur keluar dari perutnya.

Gue tahu gue lebay. Ahh.. sudah biasa. Inikan emang cara gue mengekspresikan diri. Soalnya, gue kalo lagi seneng emang begini, suka kelepasan ngelakuin sesuatu berlebihan sampe-sampe keluar dari ambang batas!!!

Tau kenapa gue begini???



Yapp!
Gue tahu sekarang gue udah ketinggalan jaman. Novel yang udah terbit berbulan-bulan lalu ini baru gue baca sekarang. Eh, tepatnya kemaren. Dan sore ini baru banget selesai baca terus gue langsung duduk tepekur di layar komputer gue yang baru sembuh kemaren.

Novel ini merupakan kelanjutan dari novel Jingga dan Senja, yang juga sukses ngebuat gue geleng-geleng kepala ngelus dada gara-gara tingkah salah satu karakter di novel itu, Ari. Sumpah! Parah banget! Penasaran sama kelanjutannya, gue maksa temen gue nemenin gue ke Gramedia kemaren. Kebetulan gue baru dapet duit cukup dari ortu, yahh langsung aja libas hahaha. Tanpa berpikir panjang, sampe ke Gramedia gue langsung ngambil novel itu, Jingga Dalam Elegi.

Bagaimana dengan novel itu?
Wah, ga usah ditanya deh. Gue aja langsung syok pas tahu kebenaran apa yang sebelumnya pernah disembunyikan dalam novel sebelumnya. Kadang gue senyum, terlonjak, kaget, marah, berkaca-kaca, sampe terharu juga iya. Tapi, meskipun gue udah beli novel itu, gue masih aja penasaran. Kenapa? Karena ternyata cerita mereka belum selese disitu aja. Cerita masih lanjut. Gue baru tahu ternyata karya Esti Kinasih yang satu ini berupa trilogi. Eh, ya, novel berikutnya itu udah terbit belum ya? Soalnya, kemaren gue ga liat tu novel. Baru dua biji itu aja. Gue denger sih judul yang ketiga Jingga Untuk Matahari.. semoga aja ceritanya semakin bagus dan bikin gue penasaran lagi hahahaha :D

Lu pada kaget ya gue suka baca novel? Yah, meski gue diliat sekilas kaya orang galak, gue ini orangnya baik kok, kalem. Buktinya ini nih, gue mudah banget ditipu novel picisan kaya gitu. Sedih dikit, nangis jiahahaha mellow banget. Sesuatu yah.. 

Asal lu tau ya, gue bukan penggemar Esti Kinasih yang baru. Gue ngumpulin semua karyanya, kecuali Fairish dan CEWEK!!!. Kedua novel itu ga sempat gue beli. Kenapa?

Ehm, dengerin baik-baik ya cemaaaaan :*
Dulu, pas gue masih SMP, gue punya temen, namanya Riri. Dia lemot, tulalit, tapi baik. Perawakannya unik dan lucu. Dia kreatif. Gue paling suka dengerin dia ngomong. Hati gue tenang banget. Tapi, gue bukan mau nyeritain ni orang lagi. Well, suatu hari, pas kita ngobrol-ngobrol, ternyata kita punya hobi sama. Nulis gitu. Yaudah, dia langsung aja minjemin gue salah satu novel kesukaannya, Fairish, yang kemudian jadi novel kesukaan gue juga. Tapi, saat itu novel Fairish yang gue pinjem udah dalam kondisi yang sangat sadis. Gue ga tau Riri ngapain aja sampe tu novel tinggal isi doang, sampulnya raib. Dia lagi kalap kali yaa-___- (maaf ri..)

Nah, sejak saat itu, gue jadi seneng sama novelnya Esti Kinasih. Kalo novelnya yang kedua, sumpah! gue belum pernah baca. Iya, yang judulnya CEWEK!!! itu. Gue penasaran. Pengen beli tapi udah ga terbit lagi. Jadinya gue beli novel Still.. aja, itu kan lanjutan CEWEK!!! yaa eheheh :p

Terobsesi dengan membaca novel, dari dulu gue pengin banget buat novel. Tapi, pas gue baca ulang novel gue jaman SMP, sumpah! ALAY banget PARAH!!! Gue sampe ngelus dada bacanya hahaha. Jadi, buat novel adalah niat terselubung gue. Gue ngerasa kesel aja karena udah baca banyak novel tapi ga bisa nyiptain novel buatan tangan sendiri. Nah, sekarang gue nekat pengen nyoba. Semoga gue berhasil. SEMANGAT!!! Pokoknya harus bisa, tapi jangan sampe tugas kuliah berantakan deh :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...