Monday 3 February 2014

Buying Monday #7

a monthly meme by The Black in the Books

Salah satu resolusi tahun ini adalah mengurangi belanja buku, dan perbanyak membaca buku. Hasil sementara bulan Januari: menambah dan mengurangi timbunan memiliki persentase yang hampir sama. Kemajuan, bukan? Nantinya aku berharap di bulan Februari, akan ada lebih banyak kemajuan dalam mengurangi timbunan. :) Aku langsung sebutin di awal saja deh untuk buku-buku yang datang bulan Januari: 6 buku yang dibeli tahun kemarin tapi baru dikirim Januari ini, 2 buku gratis, 2 buku pinjaman, dan murni beli bulan Januari ada 8 buku yang harganya tentu saja murah! xD

hasil bookwar Vixxio tahun kemarin yg baru datang
bulan Januari ini! *sengaja dikasih penekanan* :p
Tahun ini aku hampir nggak pernah mampir ke Vixxio. Pernah sekali, awal tahun kemarin, tapi nggak dapat apa-apa. Sekarang nggak pernah ke Vixxio karena di jam-jam Vixxio lagi 'gelar tikar', aku lagi kuliah. :') Jadwal kampus pas banget bukan untuk mencegah kalap di Vixxio? :p Anyway, The Penderwicks, Eiffel, Tolong!, The Tiger Rising, The Smoke Jumper, dan The Lost Boy masing-masing hanya seharga 10k-15k saja, sedangkan Harry Potter and the Order of the Phoenix seharga 40k. Total 6 buku ini cuman 100k. :)))

beli di Bukumoo
Nah, yang ini baru beneran beli Januari tahun ini. :p Akhirnya dapat Me Before You yang lumayan murah, 65k. Cinta Brontosaurus sengaja beli untuk Posbar BBI bulan Mei, harganya 19k. Big Breast and Wide Hips ada di salah satu Wishful Wednesday-ku, kebetulan nemu di Bukumoo, tapi lupa harganya berapa hahaha. Mini Shopaholic untuk melengkapi koleksi. Sedangkan The Witch of Portobello dibeli karena penasaran sama karya Coelho yang satu ini. *alasan-alasan yang nggak asing lagi*

beli di Dojo Comic
Revelation dan Chronicle, buku fantasi Indonesia yang bikin aku penasaran! Lumayan banget di Dojo dapat setengah dari harga asli. ^^ A Place Called Here sengaja aku beli karena memang lagi ngumpulin buku-buku Ahern. :p Harganya lupa, tapi diskonnya lumayan gede.

The Last 2% ini buntelan dari Haru. Silahkan baca review-nya di sini. Sedangkan Saving June ini menang giveaway Surga Bukuku pas giveaway rame-rame bulan November itu (yes, syukurlah kena satu target!). :)

minjem dari mbak Nana @ Reading in the Morning
Out of Play dan A Midsummer's Nightmare ini bukan punyaku (makanya nggak di-bold), ini dipinjemin mbak Nana sebagai rekomendasi karena aku suka A Match Made in High School. Makasih mbak Nana, untuk pinjamannya. Aku usahain untuk baca dan review Februari ini deh. ;) Untuk yang Out of Play, meskipun kata mbak Nana isinya nggak kipas-kipas, tapi tetap aja kalau mau baca buku ini harus sembunyi kalau nggak mau kena gampar orangtua dan digodain temen.. sampulnya ituloooh!

Itulah Buying Monday-ku kali ini. Total cuman beli 8 buku bulan ini, yeay! Yang lain nggak usah dihitung soalnya kiriman semua huahahahaha. *curang* Bagaimana dengan Buying Monday kalian? Yuk, ikutan pamer share di meme ini. Caranya mudah!
  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin pertama di bulan berikutnya.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 8 hari.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D

12 comments:

  1. Hiks mau The Tiger Rising T____T

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama buku-bukunya Ahern. Belum pernah baca, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, aku juga belum pernah baca. Anehnya dengan ikhlas aku mengumpulkan bukunya. :p

      Delete
  3. saving june kayaknya bagus ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo diintip dari Goodreads, kayaknya memang bagus mbak. :D

      Delete
  4. Revelation dan Chronicle punyaku belum sempet kebaca XD

    ReplyDelete
  5. Ada buku hadiah dariku yaaa *uhuk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Melisaaaaa... makasih Saving June-nyaaa. :***
      *peluk Melisa*

      Delete
  6. Wow, banyak buku2 yang bikin aku bengong karena enggak tau, mbak..
    Btw, asyik juga nih meme, seru juga kayaknya kalau ikutan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau ikutan, silahkan mampir ke blog empunya meme yak. :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...