Kamis, 31 Desember 2015

Bookish Rewind 2015

source tumblr. font edited by me.

Tahun kemarin, Bookish Rewind-ku terdiri dari wrap-up, book kaleidoscope yang nggak pernah lagi kuikuti sejak tahun kemarin, dan resolusi akhir tahun yang seperti biasa gagal. Intinya campur-campur kayak gado-gado. Nah, mulai tahun ini Bookish Rewind kupisah dari wrap-up biar lebih rapi.

Nggak seperti tahun kemarin, buku yang kubaca kali ini lebih banyak. Aku juga kesampaian nyicip rasa baru, yaitu thriller dan puisi. Sayangnya, tahun ini review-ku malah ancur. Tahun kemarin itu aku tergolong masih lebih rajin dibanding tahun ini meski bacaannya cuman sedikit, soalnya hampir semua buku di-review. Bedanya dengan 2015, yang dibaca lebih banyak tapi hampir semua buku nggak di-review. xD

see my year in books here ^^

Aku berhasil membaca 52 buku dari 50 target buku. Jumlah 52 buku itu nggak sepenuhnya novel sih, eheheh. Jadi pas masuk bulan Desember kemarin, aku kaget challenge di Goodreads masih jauh banget dari target. Baru baca 30an buku. Ujung-ujungnya aku kejer pake komik aja, lalu pas udah lewat target, baru deh baca novel lagi. Iya, curang. xD

Ada yang suka curang kayak aku begitu? :p Tos deh kita!

Well.. dari 52 buku itu, akan kupilih beberapa buku terbaik yang termasuk dalam kategori book kaleidoscope. Ada 4 kategori untuk tahun ini, yaitu Best Book Cover, Best Book-Boyfriends, Most Favorite Couples, dan Most Favorite Books. Untuk masing-masing kategori, aku pilih tiga terbaik. ^^

Rabu, 30 Desember 2015

Wrap-up Reading Challenge 2015 + Mini Review (Part II)

source tumblr. font edited by me.

Yang belom baca postingan Part I, klik link ini yah. Kalo nggak baca yang sebelumnya ya nggak apa-apa juga sih. x) Sebelumnya kan aku udah berbagi tentang TBR Jar Challenge yang gagal itu, nah sekarang aku bakal nge-wrap-up challenge yang udah kuikutin dari tahun kemarin yang nggak pernah berhasil juga, challenge unik yang menggoda banget untuk diikutin, yaitu Lucky No. 15 Reading Challenge. Sekalian nanti project Donate for Comments kucantumin di akhir post—yang mana nanti masih kuedit asalkan belum berganti tahun.

Baiklah, langsung aja yak aku rangkum challenge berikutnya yang aku ikuti tahun ini. ^^

Selasa, 29 Desember 2015

Wrap-up Reading Challenge 2015 + Mini Review (Part I)

source tumblr. font edited by me.

Satu tahun itu bener-bener cepet, yak? Perasaan barusaaaan aja ngetik postingan akhir tahun plus heboh pilih-pilih reading challenge (RC) yang mau diikutin taon depan (biasanya rakus semua challenge diikutin, padahal nantinya keteteran. Sukurin!), eh sekarang udah nulis postingan begini lagi. Well.. minus heboh ikutan RC bejibun sih. :p

Tahun ini aku memang nggak terlalu rakus daftar RC, dua macam challenge je, ditambah sama Goodreads RC jadi tiga macam. Ada satu challenge lagi yang kuikuti, tapi bukan RC melainkan semacam project, yang mana nggak terlalu berhasil karena tahun ini aku kebanyakan hiatus yang menyebabkan orang enggan berkunjung, apalagi ninggalin komentar. *nangis sambil meluk poster Chanyeol karna mustahil meluk orangnya langsung*

Meski challenge tahun ini nggak bisa dibilang berhasil, nggak bisa dibilang gagal juga sih. Setengah berhasil kali yak.. *maksa*
*bilang saja kalau kau itu tak mau dibilang gagal, butet!*
:"

Daripada nanti aku kebablasan terus-terusan ngomong pake nada batak, lebih baik langsung saja kutulis kisah singkat tentang challenge yang kuikuti tahun ini. Oh ya, karena wrap-up kali ini disertai mini review, aku akan membagi postingan menjadi dua bagian (tadinya dalam satu post tapi kepanjangan). Yah.. biar kalian nggak sambil ngamuk bacanya. x)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...