Jumat, 29 Agustus 2014

[REVIEW] Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990

"Bismillahirrahmanirrahim. Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Dengan ini, dengan penuh perasaan, mengundang Milea Adnan untuk sekolah pada: Hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu." —Dilan (hal. 27)

Judul: Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990
Penulis: Pidi Baiq
Penerbit: DAR! Mizan
Tahun: 2014
Halaman: 332
ISBN: 978-602-7870-41-3
Harga: Rp59.000,-
I rate it 4/5 stars

Kisah ini dimulai dengan Milea masa kini, Milea yang telah bersuami. Melalui buku ini, Milea membagi kisahnya saat dia SMA. Tentang hidupnya yang tiba-tiba berubah karena kehadiran seorang tukang ramal jadi-jadian (ngeramalnya aneh-aneh lagi!) yang merangkap sebagai pemimpin tawuran, yang merangkap menjadi anak yang sayang Bunda, yang bernama Dilan. Pada awalnya, Milea merasa terganggu dengan kehadiran Dilan. Tapi lambat laun, sikap Dilan yang aneh dan (berani jamin) langka itu membuat Milea penasaran.. lalu suka. 

Buku ini hanya berisi tentang kisah cinta yang biasa, jadi aku nggak bisa menjabarkan sinopsis lebih lanjut, karena memang keseluruhan isi buku ini adalah proses mereka jatuh cinta. Meskipun biasa, aku berani merekomendasikan buku ini untuk kalian karena: SERIUS INI SI DILAN UNIK BANGEEET!!! He's the reason why this book is pretty for me!

Kamis, 14 Agustus 2014

Dear readers (hopefully I have reader/s in this blog),

Did I say in July I'm free and will take my opportunity reading more books than last last month? Well, I did. And in the end I read eight books, not ten or more like what I've said and hoped last month. Not all of them are pure novels, though, three of them are comics. Seems like I've found my lost-reading-time again, that's what I called a good news. The bad news is, no reviews in last month, which is why I apologize.

I already have some short reviews about all the books I've read in July, but haven't really reviewed them in blog. The thing is, I was (I am) not in my review-mood this time. Better to not publish a review than to write and publish them when I don't want to. Gimana yah? Takutnya kalo maksa buat review, nanti review-nya malah nggak jelas dan terkesan abal-abal. Aku nggak bisa janji di tahun ini akan rajin nulis review (sorry for saying that), tapi aku masih baca buku dan sesekali me-review buku-buku itu di Goodreads. Untuk beberapa bulan ke depan, blog ini masih nggak serame tahun kemarin. Tapi aku akan berusaha untuk posting paling sedikit sekali sebulan, entah itu review, book haul, atau info-info lain seputar buku (kalo nggak salah aku pernah bilang begini ya? :O Gapapa deh, kuulangin lagi eheheh).

I'm really sorry. Jeongmal-jeongmal-mianhae. Maaf bangeeeet! I really wish the slow-reading-and-reviewing-progress year cuman terjadi tahun ini. Anggap aja aku ambil cuti sebentar, eheheh.

Okay?
Okay.

Sincerely,
Linda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...