Kamis, 26 Juni 2014

THE WINNERS!!! of Blog Tour Girls in the Dark


Heyho travelers setia Blog Tour!!! ^^
Seminggu yang lalu, tepatnya 19 Juni 2014 adalah jadwalku dalam Blog Tour Girls in the Dark. Seperti yang sudah aku sebutkan di sana, giveaway dari Blog Tour di blogku sudah berakhir kemarin.. and now it's time to PICK THE WINNERS!!!

Ini dia pertanyaan yang harus dijawab oleh peserta Blog Tour di blogku minggu kemarin:
"Coba tuliskan naskah singkat kematian Itsumi menurut kalian sendiri!"

Aku memilih dua orang yang jawabannya paling kreatif. Awalnya malas bangeeet baca jawaban yang panjang-panjang itu, ditambah lagi aku masih nangkring di kantor. Tapi untung aja para atasan lagi rapat, jadi aku bisa baca jawaban-jawaban kalian tanpa takut ketahuan (bukannya nyelesein kerjaan). *nyengir* I've read all of your stories tentang kematian Itsumi versi kalian sendiri and all of them are quite good. Aku sampai bingung milihnya. Kalian semua sebenernya udah menjadi pemenang karena udah ikutan Blog Tour dan rela memeras otak untuk nulis meskipun hanya beberapa paragraf. It's an achievement, lho! Sayangnya yang aku pilih hanya dua orang saja. Nggak apa-apa kan, ya? :)

(yaudah lah, Lin, cepet umumin siapa yang menang aja napa sih!)

Naskah yang kalian tuliskan bervariasi ya, ada yang cerita kalo Sayuri dan Itsumi sama-sama menyukai Hojo-sensei, ada yang naskahnya tentang Itsumi yang pengin dibuatin istana salju, trus ada juga naskah tentang Sayuri dan Itsumi yang saling menuduh kalau ibu mereka penjual sayur. .____. *geli sendiri* *untung nggak ada yang lihat aku cekikikan sendiri* Okay, dari kurang lebih peserta giveaway yang ikut menulis naskah kematian Itsumi, aku memilih dua naskah oleh...

Kamis, 19 Juni 2014

Blog Tour Girls in the Dark + Giveaway


Heyhoooo! Sudah baca review Girls in the Dark yang baruuu saja ku-publish? Kalau belum, tinggal klik ini deh. :)

Kalau barusan aku review Girls in the Dark, sekarang aku mau pamer Imaginary Cast versiku! Aku sebenarnya jarang, bahkan hampir nggak pernah nonton film-film Jepang, lebih sering nonton animenya. Yang kutonton palingan bisa dihitung dengan satu tangan. -_- Makanya, aku sempat kebingungan juga saat disuguhi tema Imaginary Cast dalam Blog Tour ini. Untungnya, aku punya adek yang hobi banget nonton film Jepang, DVD punya adikku itu rata-rata Jepang semua (aku sih Korea sama Hollywood). Merasa mendapat pencerahan, aku minta tolong adikku untuk membantuku mencari Imaginary Cast-nya. Aku sebutin ciri-ciri dan sifatnya, terus dia yang nentuin kira-kira artis mana yang cocok. :D

And here they are: Imaginary Cast versi aku dan adikku (yah.. soalnya nggak tepat kalau dibilang versiku sendiri hehehe).

[REVIEW] Girls in the Dark

Bagi kita, perasaan dan kepekaan kita adalah yang paling penting, kan? Itu adalah hal yang penting yang harus dilindungi lebih dari apa pun! Karena itu kita harus bisa membunuh diri kita sendiri, atau dibunuh oleh orang lain... (hal 16)

Judul: Girls in the Dark
Judul Asli: Ankoku Joshi
Penulis: Akiyoshi Rikako
Penerjemah: Andry Setiawan
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun: 2014
Halaman: 279
ISBN: 978-602-7742-31-4
Harga: Rp52.000,-
I rate it 4/5 stars

Setiap menjelang liburan akhir semester, Klub Sastra SMA Santa Maria selalu mengadakan Pertemuan Yami-nabe, suatu pertemuan dimana setiap anggota akan duduk mengelilingi meja marmer dengan sebuah panci misterius di tengah-tengah mereka. Dengan catatan, mereka menikmati isi panci dalam kegelapan. Isi panci tersebut sebenarnya mereka masing-masing yang menentukan. Namun, bahan-bahan tersebut dirahasiakan. Hanya Panitia Panci sekaligus Ketua Klub Sastra yang baru, Sumikawa Sayuri, yang mempunyai hak memasukkan bahan-bahan yang mereka bawa. Menyeramkan, bukan, menikmati hidangan yang tidak kita ketahui dalam kegelapan?

Peraturan pertemuan kali ini sama seperti pertemuan yang sudah-sudah. Akan tetapi, ada yang berbeda dari pertemuan kali ini. Selagi menikmati hidangan panci misterius dalam kegelapan, secara bergiliran masing-masing anggota akan ke tempat dengan sebuah lilin di dekat perapian untuk membacakan naskah yang telah mereka tulis. Biasanya, tema naskah tersebut bebas. Namun tidak pada pertemuan kali ini. Ya, dalam pertemuan ini tema naskah mereka mengenai.. kematian Ketua Klub yang lama, Shiraishi Itsumi.

Sabtu, 07 Juni 2014

[REVIEW] Call Me Miss J.

"Apa? Ada yang lucu?"
"Ya, ada," jawab Barbie, membuatku muak, "elo."
Ketika aku baru mau mendebatnya, Barbie bangkit dengan berisik, kedua tangannya terangkat seolah hendak memimpin paduan suara. Aku dan seluruh kantin menatapnya bingung.
"Satu, dua, tiga! L-E-A, LEA! Apa, temen-temen?"
"MISS J!" sahut rombongan Barbie serempak, persis klon, "J untuk JERAWAT!" (hal. 38)

Judul: Call Me Miss J.
Penulis: Orizuka
Penerbit: Teen Noura
Tahun: 2013
Halaman: 332
ISBN: 978-602-7816-12-1
Harga: Rp56.000,-
I rate it 4.5/5 stars

Apa sih masalah kamu pas SMA? Jerawat? Cinta bertepuk sebelah tangan? Musuh yang lebih mencolok daripada kamu dan orangnya minta dihajar banget? Azalea (Lea) punya semuanya. Komplit!

Berawal dari Barbara atau yang lebih dikenal sebagai Barbie, ketua OSIS dua tahun berturut-turut, yang menindas Sabil, anak yang seangkatan dengan Lea saat MOS. Lea yang tidak tega melihat Sabil dan aksi senioritas Barbie yang kelewatan, nekat menolong Sabil. Bukan hanya Lea, dua cewek lain yang seangkatan juga yaitu Alex dan Vidi ikut membantu aksi Pertolongan Pertama pada Sabil yang Teraniaya. Karena aksi nekat mereka berempat, Barbie dan komplotannya menandai mereka berempat sebagai musuh tingkat satu.

Tipikal cewek SMA, kalau nyari ribut ya di tempat favorit seperti kantin. Nah, dua komplotan ini juga sering ribut di kantin, biasanya sih Barbie yang mulai dan Lea yang menanggapi dengan perang mulut yang sanggup membungkam Barbie. Skor pun jadi 1-0 dengan kemenangan di pihak Lea cs.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...