Senin, 26 Mei 2014

THE WINNERS of Blog Tour Cheer Boy Giveaway


Moooooorning!!!
As I said yesterday, hari ini aku akan mengumumkan pemenang Blog Tour Cheer Boy periode 19 Mei sampai 25 Mei 2014 yang mendapatkan bundel buku Haru. Kemarin udah aku kasih bocoran pemilihan pemenang di Twitter, lho. Pemenangnya seperti yang sudah dijanjikan ada 2 pemenang! Salah satu pemenang tentu saja akan dipilih random lewat Rafflecopter. Pemenang kedua akan dipilih berdasarkan komentar yang paling menarik. Sorry kalau tiba-tiba berubah gini aturannya, getok saja kepalaku! -_- Masalahnya, setelah baca jawaban kalian di kolom komentar, kok rasanya nggak adik kalau aku pilih dari Rafflecopter doang. Jadilah aku memutuskan salah satu pemenang akan dipilih berdasarkan komentar tersebut. :)

And the winners are...

Senin, 19 Mei 2014

[REVIEW] Cheer Boy!! + Blog Tour and Giveaway

"Cheerleader.... Biasanya cewek yang melakukannya, kan?"
"Biasanya sih begitu. Tapi tidak ada peraturan yang melarang cowok untuk melakukannya, kan?" (hal. 55)

Judul: Cheer Boy!!
Judul asli: Cheer Danshi!!
Penulis: Asai Ryo
Penerjemah: Faira Ammadea
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun: 2013
Halaman: 428
ISBN: 978-602-7742-26-0
Harga: Rp58.000
I rate it 4.5/5 stars

Menjadi seorang anak yang lahir dalam keluarga dojo membuat Haruki terjun pula ke dalam dunia itu seperti keluarganya. Namun, setelah kecelakaan yang menimpanya, ia harus berhenti dojo untuk sementara waktu. Hal itu ternyata tidak membuat Haru berkecil hati. Ia malah mendapati dirinya bahagia tidak bisa latihan dojo. Haru akhirnya memutuskan untuk berhenti, dimana ia ditentang habis-habisan oleh kakaknya, Haruko yang tak terkalahkan dalam dojo.

Kazuma beda lagi ceritanya. Berhentinya Haru, teman baiknya selama sepuluh tahun ini, dari dojo membuat ia dengan sengaja ikut berhenti dari dunia dojo. Kazuma berniat melakukan sesuatu yang baru. Entah apa alasan pastinya. Yang jelas, di hari yang sama mereka mengundurkan diri dari dojo, Kazuma telah menyebarkan selebaran kuning yang mencolok di penjuru kampus:

CHEERBOY

Minggu, 11 Mei 2014

What's Up on February 'till April + Book Haul


Sorry for not being update lately! *meh.. siapa juga yang nungguin posting-an kamu, Lin? -_-* Intinya posting-an ini bukan meme, apalagi review buku karena ini hanyalah posting-an curcol yang nggak penting. Di sini aku cuma mau minta maaf karena belakangan aku jarang banget mem-publish review, bahkan meme pun nggak pernah aku ikutin lagi. Okelah kalau sebulan masih update satu atau dua posts. Yang parah itu pas April, nggak update sama sekali. Yang lebih parah lagi, aku sekarang jaraaaaaang baca buku, gimana mau posting review? ;_;

Kamis, 01 Mei 2014

[REVIEW] Rumah Kopi Singa Tertawa

Mengingat si Murphy sialan itu membidik kita dari sudut mana pun, dan ia bisa datang kapan saja, jagalah dirimu dengan laku baik. (hal. 171)

Judul: Rumah Kopi Singa Tertawa
Penulis: Yusi Avianto Pareanom
Penerbit: Banana
Tahun: 2011
Halaman: 172
ISBN: 978-978-1079-26-6
Harga: Rp40.000,-
I rate it 3/5 stars

Rumah Kopi Singa Tertawa merupakan kumpulan antologi yang terdiri dari 18 kisah yang saling terpisah. Mau baca dari kisah yang ke empat lalu lompat ke kisah pertama juga sebenarnya tidak apa-apa, asalkan dibaca semua. Rasanya rugi kalau melewatkan satu kisah saja di dalam buku ini.

Tiap kisah dalam buku ini memiliki daya tarik dan pesan sendiri-sendiri. Kisah pertama yang berjudul Cara-cara Mati yang Tidak Aduhai misalnya, menunjukkan pada kita bahwa kematian itu sungguh tidak bisa ditebak. Bisa saja dokter memvonis umur kita tinggal dua bulan lagi, masih hidup setelah dua bulan ya bersyukur, kalau malah berhenti bernafas sebelum habis waktu dua bulan, ya mau diapakan lagi? Dan kalau pun tidak memiliki penyakit, belum tentu juga kita berumur panjang, bukan? Tidak ada yang tahu kapan kematian datang. Karena kita tidak mengetahui kematian itulah, jangan suka bertindak sembarangan. Nggak mau kan meninggal dalam keadaan lucu? Kisah pertama di buku ini merupakan salah satu favoritku, anyway. :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...