Senin, 03 Februari 2014

Buying Monday #7

a monthly meme by The Black in the Books

Salah satu resolusi tahun ini adalah mengurangi belanja buku, dan perbanyak membaca buku. Hasil sementara bulan Januari: menambah dan mengurangi timbunan memiliki persentase yang hampir sama. Kemajuan, bukan? Nantinya aku berharap di bulan Februari, akan ada lebih banyak kemajuan dalam mengurangi timbunan. :) Aku langsung sebutin di awal saja deh untuk buku-buku yang datang bulan Januari: 6 buku yang dibeli tahun kemarin tapi baru dikirim Januari ini, 2 buku gratis, 2 buku pinjaman, dan murni beli bulan Januari ada 8 buku yang harganya tentu saja murah! xD

Minggu, 02 Februari 2014

[REVIEW] The Last 2%

Jeongha meneruskan aktingnya. Dia begitu mendalami perannya sampai-sampai dia benar-benar membayangkan ada seorang pria yang menyeretnya ke tempat tidur. ... Tanpa disadarinya, Jeongha saat ini sedang bertatapan dengan seorang pria yang berada di teras kamar sebelah. Pria itu tampak menikmati pertunjukan Jeongha tadi. (hal. 47)
Judul: The Last 2%
Penulis: Kim Rang
Penerjemah: Sitta Hapsari
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun: 2014
Halaman: 424
ISBN: 978-602-7742-24-6
Harga: IDR 65.000
I rate it 2/5 stars

Eun Jeongha dijuluki ratu undian. Keberuntungannya selalu saja membuat dia menang di tiap undian yang dia ikuti. Sampai-sampai 80% barang-barangnya di rumah merupakan hasil menang undian. Kali ini, Jeongha memenangkan hadiah kedua undian Agen Perjalanan Orion yang baru saja diikutinya: menginap satu malam di Hotel Arizona. Awalnya, ia ingin mengajak Minsu, pacarnya, untuk pergi ke Hotel Arizona bersamanya. Namun, Jeongha mendapati Minsu berselingkuh saat Jeongha diam-diam menjemput Minsu di bandara. Minsu sendiri tidak menyadari kalau Jeongha ada di sana. Akhirnya Jeongha pergi ke hotel sendirian.

Tak disangka, Minsu menelepon Jeongha di hari Jeongha menginap gratis di Hotel Arizona, menanyakan jadi atau tidaknya Jeongha mengajak Minsu. Jeongha yang kesal, langsung saja berbohong kalau kini ia sedang bersama seorang pria di hotel tersebut. Untuk meyakinkan Minsu, Jeongha berbicara seolah-olah sedang bersenang-senang dengan pria khayalan yang sedang bersamanya. Minsu kesal dan balik menutup telepon Jeongha.

Tanpa Jeongha sadari, di balkon hotel kamar sebelahnya, ada seorang pria tampan yang memperhatikan tingkah aneh Jeongha saat menelepon Minsu tadi. Jeongha yang malu langsung kembali ke kamar dan berharap tidak akan bertemu orang itu lagi. Nama pria itu adalah Hyeon Seungwoo. Berbeda dengan Jeongha, Seungwoo menganggap Jeongha menarik. Ia bahkan berharap bisa bertemu dengan Jeongha lagi. Ceritanya Seungwoo ini jatuh cinta pada pandangan pertama ke Jeongha.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...