Sabtu, 30 November 2013

[REVIEW] Insurgent

Abnegation dan Dauntless sama-sama pecah. Kami tak jauh beda dengan factionless sekarang. Kami adalah makhluk yang kehilangan segalanya; kami meninggalkan semuanya. Aku tak punya rumah, tidak punya jalur hidup, dan tidak punya kepastian. Aku bukan lagi Tris si Tanpa Pamrih atau Tris si Pemberani. (halaman terakhir dari buku pertama Divergent)

Judul: Insurgent
Seri: Divergent #2
Penulis: Veronica Roth
Penerjemah: Nur Aini
Penerbit: Mizan Fantasi
Tahun: 2012
Halaman: 551
ISBN: 978-979-433-737-0
Harga: Rp59.000,-
I rate it 5/5 stars


*untuk yang belum baca buku satu, diharapkan jangan baca review ini. Spoiler Insurgent sih nggak, tapi dipastikan kalau ini akan jadi spoiler bagi buku satu, Divergent*

Simulasi besar-besaran yang terjadi pada buku satu, Divergent, telah mengubah hampir segala hal. Faksi Dauntless terpecah belah, menjadi Dauntless pembelot dan Dauntless sejati (di mata Dauntless pembelot, mereka ini pemberontak). Banyak dari Faksi Abnegation yang menjadi korban atas simulasi itu, banyak kematian, bahkan wilayah Faksi Abnegation sendiri hampir seperti wilayah factionless.

Tris Prior dan Tobias Eaton, juga Caleb Prior (kakak Tris) dan Marcus Eaton (ayah Tobias) untuk sementara berhasil kabur dari simulasi besar-besaran itu. Mereka berempat bermaksud untuk mengunjungi markas Amity, faksi kedamaian yang di buku pertama jarang di bahas (ya iyalah). Mereka bermaksud meminta bantuan dan perlindungan dari Amity, namun sayangnya.. Faksi Amity memiliki hubungan erat dengan Faksi Erudite, faksi yang menjadi otak atas simulasi yang menghancurkan Faksi Abnegation dan Faksi Dauntless. Tidak mungkin mengharapkan bantuan dari mereka.

Sabtu, 23 November 2013

[Movie Adaptation] Catching Fire

The Hunger Games #2: Catching Fire
based on a novel by Suzanne Collins
source: here.

Yeay, finally I watched Catching Fire. Sebenernya pengin nonton kemarin, tapi karena kacamata adik ketinggalan di sekolah, urung nontonnya. Hari ini nonton sama sepupu, lumayan dia bawa motor. Hemat ongkos jadinya. Jadi, maaf ya adikku, aku nonton duluan (nggak sabar pengin 'ketemu' Finnick sih). Kamu nanti nonton sama temen-temenmu aja yaa. :p

*kakak yang jahat? Absolutely!*


Catching Fire merupakan lanjutan dari Hunger Games yang film-nya rilis Maret 2012 kemarin. Bagi yang belum tahu, film-film ini diadaptasi dari novel trilogi The Hunger Games-nya Suzanne Collins.

Sekadar rewind, Hunger Games merupakan permainan yang diadakan setahun sekali oleh Capitol, Republik Panem. Pesertanya merupakan mereka yang tinggal di luar Panem, yaitu dua belas distrik yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Dari masing-masing distrik, dipilihlah dua peserta: satu perempuan, satu laki-laki. Totalnya 24 peserta.

Pada umumnya, Hunger Games ini memiliki satu pemenang, yaitu pemenang yang bisa BERTAHAN HIDUP sampai akhir. Bertahan hidup di sini artinya dia sendiri yang masih hidup setelah 23 peserta lain saling bunuh-bunuhan, atau mengikhlaskan diri untuk mati, atau malah mati karena keteledorannya sendiri.

Namun, Hunger Games ke-74 kemarin berbeda. Tindakan Katniss Everdeen, peserta dari Distrik 12, yang ceroboh di akhir permainan membangkitkan harapan bagi hampir seluruh penduduk distrik yang tiap tahunnya dijadikan mainan Panem. Hal ini membuat Presiden Snow berang. Makanya dia benci Katniss, dia merasa dipermalukan. (Click these link to read more reviews of book 1 and book 2).

Jumat, 22 November 2013

Friday's Recommendation #4

a bi-weekly meme by Ren's Little Corner

Bulan November kali ini adalah surganya giveaway. Bahkan di meme pun ada giveaway-nya. Contohnya Wishful Wednesday dua hari lalu dan sekarang Friday's Recommendation (dua minggu yang lalu meme ini juga ada giveaway-nya lho). Kalian yang lagi ngejer-ngejer giveaway atau memang dari lahir udah banci giveaway, silahkan ikutan! Urusan menang kalah itu nanti, yang penting ramein aja dulu. :D

Fokus ke Friday's Recommendation dan bukannya malah ke giveaway yang berhamburan.

Kali ini aku akan merekomendasikan buku yang aku baca minggu lalu. Ceritanya simpel namun menarik. Diawali dengan kehidupan normal namun dilanjutkan dengan kisah fantasi yang tidak biasa. Tahu buku apa?

Fortunately, the Milk by Neil Gaiman
"I bought the milk," said my father. "I walked out of the corner shop, and heard a noise like this: T h u m m t h u m m. I looked up and saw a huge silver disc hovering in the air above Marshall Road."
"Hullo," I said to myself. "That's not something you see every day. And then something odd happened."
Find out just how odd things get in this hilarious story of time travel and breakfast cereal, expertly told by Newbery Medalist and bestselling author Neil Gaiman and illustrated by Skottie Young.

Buku ini kurekomendasikan bukan untuk diterjemahin, karena entah kenapa aku yakin nantinya buku ini bakal diterjemahin juga: penulisnya Neil Gaiman gitu. Tapi dalam hati aku berharap juga sih, kalau nanti diterjemahin, aku penginnya buku ini tetap didampingi ilustrasinya yang lucu-lucu itu. Sampulnya juga disamain sama yang ini (sampul yang mewakili isi buku ini tentunya). Fortunately, the Milk kurekomendasikan Jumat ini sebagai a must-read-book, apalagi untuk kalian yang menikmati karya-karya uniknya Gaiman. Emang sih bukunya tipiiiiis banget. Tapi menurutku tipisnya itu pas: nggak bikin buku ini 'kekurangan'. Kisahnya juga menghibur: gara-gara beli susu aja si Father sampai time-travel gitu (meskipun mustahil banget), apalagi kalau disuruh beli yang lain? :p

Apa rekomendasimu kali ini? Yuk ah di-share. Dan biar rame, ikutan Friday's Recommendation dong. :)
  1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori berikut: a) Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia, b) Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
  2. Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya.
  3. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu.
  4. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner.
  5. Masukkan link Friday's Recommendation di blogmu ke linky yang telah disediakan.
  6. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog-blog lain.
  7. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan.

Rabu, 20 November 2013

Wishful Wednesday #39

a weekly meme by Books to Share

Yeay, it's Wednesday dan kebetulan lagi nyolong wi-fi di kampus. It means Wishful Wednesday time!!! Yuk pada ikutan.. pasti nyesel deh kalau ngelewatin meme ini minggu ini: soalnya ini Wishful Wednesday spesiaaaal. Happy birthday, Mbak Astrid!!!! *tiup terompet* *tabur confetti* *hidupin kembang api* :D

Okay, yang jadi buku impianku Rabu ini adalah:

Ender's Game by Orson S. Card
Bumi tak lagi aman. Bugger, makhluk mirip belalang dari planet misterius, menyerang. Kedua ras itu bertempur saling memusnahkan. 
Keselamatan Bumi ada di tangan Ender. Ender, si anak bawang dalam keluarga, tak menyangka mendapat tugas penting untuk menyelamatkan bumi. Kekuatan dan kecerdasannya sangat berperan di dalamnya. 
Akan tetapi, permasalahannya tak sekadar ada pada Bugger atau bahaya yang mengancam Ender. Beberapa pemimpin ambisius mulai memperebutkannya, termasuk, Peter, kakak sulungnya. Dengan kecerdasannya, ambisi Peter untuk menguasai dunia begitu mengerikan. Bagaimana Ender menyelesaikan masalah ini?

Alasanku pengin buku ini simpel kok: sinopsisnya keren, rating di Goodreads juga tinggi. And I wanna own this book sooooo much!!!! Jadi, ayok sini, my secret santa.. mendekatlah ke tiap posting-an Wishful Wednesday-ku. :p

Yang mau ikutan Wishful Wednesday, caranya mudah:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky yang ada di bagian bawah postingan Wishful Wednesday Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Minggu, 17 November 2013

Lucky No. 14 Reading Challenge

Iya, aku tahu aku udah bertekad untuk nggak baca terlalu banyak buku bukan-untuk-kuliah tahun depan. Iya, aku tahu aku udah janji sama diri sendiri untuk lebih banyak baca dan me-review jurnal ilmiah di tahun 2014 biar rambut rontok tambah banyak nempel di sisir. (Review-nya bukan di blog kok, janji deh. Aku nggak mau bikin kalian ikutan pusing nantinya gara-gara jurnal ilmiah yang rata-rata bahasanya bikin stress itu.) Dan iya.. aku udah janji nggak bakal ikutan challenge karena tadinya takut nggak bisa konsisten update challenge malahan konsisten ubah judul buku yang termasuk daftar bacaan di challenge. :p

...tapi,

Kamis, 14 November 2013

November Giveaway dari Lamunyata


Udah pada tahu kan ya bulan November pada rame ngadain giveaway? Salah satunya blog Lamunyata ini. Giveaway di blog Lamunyata ini terbagi menjadi 3 periode. Periode pertama udah lewat, diadain pas tanggal 31 Oktober sampai 9 November 2013. Waktu itu hadiahnya Winnetou-nya Karl May. Sayang banget aku nggak sempat ikutan. Err.. kalau ikutan belum tentu menang juga sih. Tapi kan yah.. siapa tahu menang. -_-

Periode kedua lagi jalan sekarang. Kalian yang belum ikutan cepetan deh ikutan. Periode kedua ini diadakan dari tanggal 10 November sampai 19 November 2013. Hadiahnya Cinta, Splat-nya Rob Scotton. Sedangkan periode ketiga, akan diadakan dari tanggal 20 November sampai 29 November. Hadiahnya masih jadi misteri sampai tanggal 20 nanti. :)

Makanya, biar nggak ketinggalan info, yuks langsung follow blog Lamunyata dan kepoin blog-nya di tanggal-tanggal di atas. Ikutan giveaway ini berarti kamu udah nambah kesempatan untuk menangin Grand Prize voucher buku sebesar 500k yang diadakan oleh Lamunyata dan 19 blogger lain yang lagi ulang tahun maupun lagi blogoversary bulan November ini lho.

So, don't miss your chance!!! Mumpung lagi ada kesempatan, yuk ikutan. Hadiah giveaway dari blogger lain nggak kalah keren. :))

Rabu, 13 November 2013

Wishful Wednesday #38

a weekly meme by Books to Share

Hai.. jumpa lagi di Wishful Wednesday, meme untuk merekap daftar buku yang kita inginkan dan juga berfungsi sebagai kode. *melambaikan tangan dengan manis ke Secret Santa* (?)

Hari ini sepulang dari kampus (tumben banget tadi cepet pulang), aku bukannya pulang ke rumah, tapi.. mampir ke Gramedia. Tujuan yang pertama cuman iseng doang sih, udah sebulan lebih nggak mengelilingi rak buku, lebih sering browsing buku dan beli online soalnya lebih murah. Sekalian juga mau beli sampul buku, tapi sayangnya habis. Dan.. nggak! Aku NGGAK sekalian borong buku. Cuman beli satu doang tadi. Hebat kan, aku bisa nggak kalap! Sengaja nggak bawa uang lebih, biar nggak kalap. :p

Nah, saat berkeliling rak buku yang entah keberapa kali, aku nemu buku cantik, dua buku yang sampai sekarang masih mengganggu otak dan dompetku. Buku yang aku rasa bisa bikin hangat hati disaat sedih maupun saat nggak punya duit untuk beli buku. (?) Buku yang bikin ingat masa lalu. Buku yang sepertinya bisa bikin kita lebih sayang sama keluarga. Sampulnya yang edisi baru ini pun cantik dalam kesederhanaannya, menurutku. :)

Penasaran buku apa yang aku inginkan? Nih..

Keluarga Cemara 1: Keluarga Cemara, Musik Musim Hujan, Kupon Kemenangan oleh Arswendo Atmowiloto
Keluarga Cemara 2: Tempat Minum Plastik dari Toko, Becak Emak, Bunga Pengantin oleh Arswendo Atmowiloto
Sinopsis: 
Kisah sebuah keluarga yang memilih hidup dengan hanya bermodalkan kejujuran. Keluarga yang amat sangat sederhana, terdiri atas Abah, kepala keluarga yang bekerja sebagai penarik becak dan buruh apa saja; Ema, sang ibu yang membuat opak untuk dijajakan putrinya; Euis, si sulung yang kelas enam SD, pernah mengalami masa jaya orangtuanya sebagai pengusaha; Ara atau Cemara yang baru masuk TK; Serta Agil si bungsu. 
Kalau air mata bisa menjadi simbol kebahagiaan, inilah kisah itu.

Ada yang mau ngasih? *senyum manis* :))

Itu dia wishlist-ku Rabu ini, kalian gimana? Yuk share di Wishful Wednesday, caranya mudah lho..
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky yang ada di bagian bawah postingan Wishful Wednesday Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Senin, 11 November 2013

[REVIEW] Dead Girl in Love

Aku tertidur di rumahku. ... Lalu dalam sekejap lewat sebuah janji, aku mendapati diriku tengah berbaring dalam sebuah kotak, terkurung suasana gelap gulita. Bukan hanya terjebak dalam tubuh sahabat baikku, tapi tampaknya aku pun berada di dalam peti matinya. (hal. 7)

Judul: Dead Girl in Love
Seri: Dead Girl #3
Penulis: Linda Joy Singleton
Penerjemah: Maria Susanto
Penerbit: Atria
Tahun: 2012
Halaman: 356
ISBN: 978-979-024-384-2
Harga: Rp49.000,-
I rate it 4/5 stars


Kali pertama Amber Borden menjadi seorang Penghuni Sementara, ia terjebak di dalam tubuh cewek paling populer di sekolah, Leah Montgomery. Menjadi Leah yang populer ternyata tak selamanya enak dan Amber lebih memilih menjadi dirinya sendiri daripada Leah yang tersiksa. Kali kedua, Amber terjebak di dalam tubuh kakak pacarnya, Sharayah Rockingham. Menjadi Penghuni Sementara di dalam tubuh Sharayah bukan hanya beradaptasi dengan diri Sharayah yang liar dan dewasa, Amber juga harus berhadapan dengan Penghuni Kegelapan yang mengincarnya, trauma Leah akan cowok bernama Gabe, dan yang paling bikin Amber kesal adalah ia tidak bisa terlalu dekat dengan Eli Rockingham, adiknya Sharayah.

Sekarang, Amber belum benar-benar kembali ke tubuh aslinya. Kini Amber terjebak dalam tubuh sahabatnya sendiri, Alyce. Sebelum memasuki tubuh Alyce dan berbicara dengan Grammy Greta di dunia arwah (yah, sepertinya namanya begitu), Amber yakin ia tidak akan mengalami kesulitan karena kali ini dia sudah tahu siapa yang akan dimasukinya, yaitu tubuh sahabatnya sendiri. Namun, Amber salah sangka. Beberapa detik setelah ia masuk ke dalam tubuh Alyce, Amber sadar bahwa ia dalam masalah yang sama sekali tidak ia mengerti. Tadinya ia menyangka ia akan terbangun dan berada di kamar Alyce yang sudah dikenalnya. Nyatanya ia berada di dalam peti mati yang sempit dan gelap..

Apa sebenarnya yang dilakukan Alyce di peti mati sementara ia masih hidup? Bisakah Amber menjalani misi Penghuni Sementara sebagai Alyce? Apakah Amber, sahabat Alyce sejak kecil, benar-benar mengenal Alyce?

Sabtu, 09 November 2013

[REVIEW] Dead Girl Dancing

Aku tak percaya, aku berada di tubuh yang salah—lagi! Kata Grammy Greta—nenekku yang mempunyai tugas penting sebagai Pembimbing Orang Mati Suri—, aku punya bakat dalam menolong orang dan aku bisa menjadi Penghuni Sementara yang baik. Aku tidak mengira dia akan mengubahku menjadi orang lain secepat ini—apalagi untuk masuk ke tubuh kakak pacarku, Sharayah. (hal. 7)

Judul: Dead Girl Dancing
Seri: Dead Girl #2
Penulis: Linda Joy Singleton
Penerjemah: Maria Susanto
Penerbit: Atria
Tahun: 2012 (first published 2009)
Halaman: 352
ISBN: 978-979-024-383-5
Harga: Rp49.000,-
I rate it 3/5 stars


Masih ingat Amber Borden? Seorang cewek yang terobsesi menjadi seorang agen pertunjukan, hobi membaca dan mengutip istilah dalam buku-buku pengembangan diri miliknya, memiliki ketergantungan terhadap makanan (terutama cokelat), baru saja menerima beasiswa, namun sayangnya.. seperti yang kalian ketahui di buku pertama, ia lalu kecelakaan dan mendapati bahwa kemudian jiwanya bukan kembali ke tubuhnya sendiri, melainkan ke tubuh cewek populer di SMA Halsey, yaitu Leah Montgomery.

Itu adalah pengalaman pertama Amber sebagai seorang Penghuni Sementara—tinggal dalam tubuh sang pemilik Jiwa Asli selagi si Jiwa Asli beristirahat dari krisis kehidupan yang sedang dialaminya dan mengikuti rencana yang ingin dilakukan oleh Jiwa Asli. Setelah menjadi Leah, kini ia tidak menjadi dirinya sendiri (lagi) dan gagal untuk pergi kencan dengan pacarnya, seorang cowok baik dan manis bernama Eli Rockingham. Ia lagi-lagi menjadi seorang Penghuni Sementara. Parahnya, kini ia berada dalam tubuh Sharayah Rockingham, kakak perempuan Eli yang tinggal di sebuah asrama di San Jose dan tidak berhubungan baik dengan keluarga Rockingham.

Apa yang akan dilakukan Amber ketika mendapati kenyataan bahwa ia terjebak dalam tubuh kakak pacarnya?

Jumat, 08 November 2013

Friday's Recommendation #3

a bi-weekly meme by Ren's Little Corner

Kebetulan dari kemarin-kemarin aku udah nggak sabar ikutan meme ini. Soalnya udah nyiapin buku yang aku rekomendasi untuk diterjemahin. Dan ternyata Friday's Recommendation kali ini ada bonus giveaway-nya. Tambah semangat deh. :D

Ini dia nih buku yang aku pikir keren untuk diterjemahin!

Not a Drop to Drink by Mindy McGinnis
Regret was for people with nothing to defend, people who had no water. 
Lynn knows every threat to her pond: drought, a snowless winter, coyotes, and, most importantly, people looking for a drink. She makes sure anyone who comes near the pond leaves thirsty, or doesn't leave at all. 
Confident in her own abilities, Lynn has no use for the world beyond the nearby fields and forest. Having a life means dedicating it to survival, and the constant work of gathering wood and water. Having a pond requires the fortitude to protect it, something Mother taught her well during their quiet hours on the rooftop, rifles in hand. 
But wisps of smoke on the horizon mean one thing: strangers. The mysterious footprints by the pond, nighttime threats, and gunshots make it all too clear Lynn has exactly what they want, and they won’t stop until they get it... 
With evocative, spare language and incredible drama, danger, and romance, debut author Mindy McGinnis depicts one girl’s journey in a barren world not so different than our own.

Aku udah baca sekilas bab satu Not a Drop to Drink... dan firasatku mengatakan kalau ini bukan sembarang buku. Melainkan buku keren. Dari beberapa halaman bab satu (bukan spoiler), ditunjukin betapa sulitnya mencari sumber air bersih (tolong! Jangan ingat iklan air bersih sudekat itu! -_-). Orang yang punya sumber air (meskipun bukan sumber air bersih) tega ngebunuh mereka yang berusaha untuk ngerebut sumber airnya. Orang-orang ini juga cenderung mementingkan air untuk diri sendiri daripada untuk orang lain. "Sebodo amat deh elo-elo kehausan, yang penting gue hidup" gitu. Pokoknya serem-serem keren dan bikin kita mikir juga: gimana kalau di masa depan nanti mencari air bersih sampai sesulit itu? :((

Anyway, aku belum lanjut baca buku ini. Soalnya waktu itu iseng aja baca sambil nunggu dosen hehehe. :p Nanti-nanti deh bacanya, lagi malas baca buku bahasa Inggris soalnya, penginnya dalam Bahasa Indonesia aja. Makanya, please.. Gramedia, tolong terjemahin buku Not a Drop to Drink ya. Alasan kenapa minta Gramedia buat nerjemahin? Errr.. nggak tahu pasti apa alasannya. Yang jelas, pas lihat buku ini, aku langsung mikir kalau Gramedia tepat aja buat nerjemahin buku macam Not a Drop to Drink. ;)

Well, that's my recommendation. Mau ikutan Friday's Recommendation juga? Silahkan.. ini rules-nya: :)
  1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori berikut: a) Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia, b) Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
  2. Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya.
  3. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu.
  4. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner.
  5. Masukkan link Friday's Recommendation di blogmu ke linky yang telah disediakan.
  6. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog-blog lain.
  7. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan.

Kamis, 07 November 2013

[REVIEW] Montase

Demi Tuhan, bagaimana mungkin gadis aneh seperti Haru Enomoto bisa tampak demikian menawan dalam rekamanku? —Rayyi (hal. 75)

Judul: Montase
Penulis: Windry Ramadhina
Penerbit: Gagas Media
Tahun: 2012
Halaman: 368
ISBN: 978-979-780-605-7
Harga: Rp49.000,-
I rate it 4.5/5 stars

Pertemuan Rayyi dengan seorang gadis Jepang kepala angin bernama Haru Enomoto lewat lensa kameranya, benar-benar mengisi hari-hari Rayyi yang penuh tekanan oleh ayahnya yang merupakan seorang produser ternama di Indonesia. Diawali dengan rasa penasaran: sebagus apa sih film dokumenter Haru sampai-sampai bisa mengalahkan filmnya? yang langsung membuat Rayyi kaget karena film dokumenter tentang pemain gamelan yang mencoba bertahan hidup dalam kehidupan modern buatannya dikalahkan oleh film dokumenter Haru Enomoto yang hanya memperlihatkan bunga sakura. Dan dilanjutkan dengan Rayyi yang dipaksa oleh sahabatnya untuk menjadikan Haru sebagai objek untuk tugas film dokumenter selanjutnya.

Perlahan-lahan Rayyi mulai tertarik pada Haru. Ada magnet yang membuat Rayyi selalu ingin mengabadikan tiap gerak-gerik gadis liliput yang menggelikan itu. Hingga sahabat-sahabatnya bilang: Rayyi telah menemukan candunya. Haru adalah papaver somniferum-nya Rayyi!

Rabu, 06 November 2013

Wishful Wednesday #37

a weekly meme by Books to Share

Lagi-lagi bolos meme ini selama dua minggu. Maaf deh. Selain tiap Rabu dibantai dosen, aku juga lagi malas menambah wishlist. Kasihan wishlist-nya nambah mulu, tapi lamaaa banget berkurangnya. Lah, terus kenapa masih ikutan meme ini, Lin? Karena aku suka meme ini dooong. Selain memvariasikan posting di blog, meme ini juga cukup seru. Dan siapa tahu dengan pamer wishlist begini, ada malaikat baik hati yang mau mengabulkan paling tidak sepuluh satu dari wishlist kita. Kita juga bisa menjadikan Wishful Wednesday ini sebagai ajang kasih kode lho. :p

Buku yang aku inginkan kali ini adalah..

Life After You by Tyas Effendi
This is a historical romance novel that tells about a war journalist, a doctor, and an oil consultant. 
Kau telah mengisi hatiku, bahkan sejak kita mengumpulkan daun-daun kering. Sungguh masa-masa indah yang tak akan pernah ingin kulupa. Dan saat perpisahan itu tiba, yang tinggal hanyalah kehampaan... 
Namun saat aku berada di medan perang, dia hadir dalam hidupku. Selalu melindungi dan siap mengorbankan nyawa demi aku. Sungguh perjumpaan singkat yang juga membuatku sadar, bahwa hatiku tidak menginginkan perpisahan... 
Kini, mereka berdua kembali hadir dalam hidupku. Aku harus memilih... sebelum perpisahan itu kembali menghampiri... 
Sebelum semuanya terlambat...

Catatan Musim oleh Tyas Effendi (review here), novelnya yang kubaca sebelumnya, memang tidak meninggalkan kesan yang dalam untukku. Just so-so lah.. makanya aku tidak keberatan untuk mencoba karyanya yang lain. Daya tarik yang berhasil memikatku sejak awal adalah kata-kata historical romance ituh. Yup, aku penasaran tingkat lima! Jarang banget kan ada penulis Indonesia yang mau menulis buku dengan genre historical romance? Ada yang berbaik hati memberiku buku ini? :))

Yang tertarik ikutan Wishful Wednesday, caranya mudah kok.
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Senin, 04 November 2013

Buying Monday #4

a monthly meme by The Black in the Book

Hai hai, jumpa lagi di pengakuan dosa edisi sebulan sekali yang di-host oleh Aul @ The Black in the Books. Iya, jadwal Buying Monday memang berubah, dari bulan kemarin malah. Sialnya bulan kemarin aku kecele. Bukannya posting di awal bulan malah posting di akhir bulan, mengikuti jadwal yang expired. Jadi maluuu. x) Tapi bulan ini nggak kecele lagi doooong MHUAHAHAHA.

------------------------------------------------------------------------

Okeh, sekian kisah Blogger yang Kecele-nya, sekarang saatnya pamer kekhilafan.

NGGAK TAHAN UNTUK NGGAK BELI

Ronde pertama: beli di BukaBuku.
Ini belinya bareng adik. Seperti biasa, dia beli komik, aku beli novel. Tadinya aku berniat beli 4 novel, tapi berhubung ongkirnya dihitung 3 kilo, jadi dikurangin belinya. -_-
1. Morning Light by Windhy Puspitadewi. Salah satu buku yang udah lama menjadi idaman dan baru terwujud sekarang. Nyari di tokbuk-nggak-online udah nggak ada. Yaudah beli aja di BukaBuku, cuman 20ribuan kok. Covernya yang bikin hati hangat dan kisahnya yang mayoritas disukai dikalangan pembaca buku menjadikan aku untuk nggak ragu buat beli.
2. Dream Catcher by Alanda Kariza. Karena aku punya banyak mimpi dan mimpiku nggak pernah fokus, berubah terus sesuai mood dan kondisi dompet (?), jadilah aku membeli buku ini. Kali aja di dalamnya ada kiat-kiat biar nggak galau nentuin mimpi. Duuh..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...