Rabu, 31 Juli 2013

Wishful Wednesday #28

Hai, selamat hari Rabu! Ready to make a wish? :)


Mungkin Rabu ini aku dedikasikan untuk Okky Madasari. Yup, entah kenapa belakangan aku dihantui rasa penasaran akan buku-buku yang ditulis beliau. Maaf kalau wishlist kali ini borongan huahaha.

Books I Read on July


Aku bisa bilang kalau bulan ini adalah terobosan terbaru karena aku berhasil membaca lebih dari 10 buku. Padahal biasanya cuman baca 6 sampai 7 buku. Am I mental? Nggak, cuman lagi depresi aja. And books are the best medicine ever. :)

  1. Cewek!
  2. Coba Tunjuk Satu Bintang
  3. The Thirteenth Tale
  4. Dongeng Patah Hati
  5. Catatan Musim
  6. Dreadfully Deadly History
  7. Rahasia Sunyi
  8. Harry Potter and the Deathly Hallows (What's in A Name Challenge)
  9. I Am Number Four (What's in A Name Challenge)
  10. Bi! (What's in A Name Challenge)
  11. The Tales of Beedle the Bard
  12. Tarian Bumi

Yak, sebagian ada yang udah direview dan sebagian lagi ada yang belum direview. Adapun untuk bulan depan, aku nggak janji bakal banyak baca. Lebaran gituh.. mudik. Mungkin malah keasyikan liburan trus pas pulang malah ngurusin tetek bengek kuliah semester depan. :)

Nah, teman, itu dia buku-buku yang kubaca bulan ini. Bagaimana dengan kalian? Sudah baca berapa banyak bulan ini? Berhasil mengurangi timbunan kah? Huahaha. Keep your reading spirit, guys! :D

[REVIEW] Harry Potter and the Deathly Hallows

...he was to dispose of Voldemort’s remaining links to life, so that when at last he flung himself across Voldemort’s path, and did not raise a wand to defend himself, the end would be clean, and the job that ought to have been done in Godric’s Hollow would be finished: Neither would live, neither could survive.

Harry Potter and the Deathly Hallows
Series: Harry Potter #7
Author: J.K. Rowling
Published: 2007
I rate it 5/5 stars

“Is it love again?” said Voldemort, his snake’s face jeering. “Dumbledore’s favorite solution, love, which he claimed conquered death, though love did not stop him falling from the tower and breaking like an old waxwork? Love, which did not prevent me stamping out your Mudblood mother like a cockroach, Potter—and nobody seems to love you enough to run forward this time and take my curse. So what will stop you from dying now when I strike?

Tahun ini Harry berumur 17 tahun. Ngerayain sweet seventeen bersama Ginny Weasley? Nggak. Di ulang tahunnya yang ke-17, Harry malah diserang sekawanan Deatheaters, dikejar-kejar Voldemort, menjadi objek yang dicari oleh sebagian besar penyihir yang ketakutan dan desperate. He’s the desirable number one. Anyone who catches him will be rewarded by Voldemort.

Senin, 29 Juli 2013

Buying Monday #1

Hai, hari ini hari pertama meme Buying Monday lho. Yang mau ikutan, silahkan mampir ke empunya Buying Monday.. Aulia @ The Black in the Book. :)


Langsung saja pengakuan dosaku bulan ini:
*sengaja posting pas mau tarawih biar nggak ada yang lihat*

Minggu, 28 Juli 2013

[REVIEW] Bi!

"...Karena semakin kau menolak, sama saja dengan kau mengingkari dirimu sendiri. Dia berasal darimu, maka bisa dikatakan dia adalah bagian darimu." (page 95)

Judul: Bi!
Penulis: Fei
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun: 2013
Halaman: 280
ISBN: 978-602-7742-10-9
I rate it 4/5 stars

Min Jeong tinggal di sebuah hanok tua peninggalan neneknya bersama seorang Appa yang hobi berjudi dan minum-minuman semenjak sang Omma meninggal. Sejak itu ia tak lagi mengandalkan Appa-nya. Belakangan ia kerja part-time, namun lama-lama ia kerepotan juga. Akhirnya, ia memutuskan untuk membuka usaha kedai kopi dan snack menggunakan food truck.

Suatu hari, ia diberikan bel angin tua oleh teman Omma-nya. Bel angin yang membuatnya merasa damai saat membunyikannya. Ia pun memutuskan untuk menggantung bel angin di dekat gazebo hanok tuanya. Namun, karena ia tidak berhati-hati, tangannya berdarah saat sedang memukul paku dan tanpa sengaja darahnya menetes di bel angin yang ia letakkan di bawah tangga. Min Jeong yang sial terjatuh dari tangga, namun sebelum ia benar-benar terjatuh, sesosok makhluk mengerikan dengan wajah merah dan tanduk mencuat di atas kepala sudah menolongnya. Makhluk itu adalah dokkaebi..

Jumat, 26 Juli 2013

[REVIEW] I Am Number Four

Mulanya kami bersembilan. Tiga hilang, mati. Tinggallah kami berenam. Mereka memburu kami. Mereka tak akan berhenti hingga selesai membunuh kami semua. Aku Nomor Empat. Berikutnya adalah giliranku. (page 17)

Judul: I Am Number Four
Seri: Lorien Legacies #1
Penulis: Pittacus Lore
Penerjemah: Nur Aini
Penerbit: Mizan Fantasi
Tahun: 2011
Halaman: 500
ISBN: 978-979-433-606-9
I rate it 3/5 stars

Mogadorian, penghuni planet Mogadore, menghancurkan planet Lorien. Hanya beberapa yang bisa diselamatkan dari planet Lorien. Sembilan Garde (Pusaka Lorien yang diharapkan suatu hari nanti bisa mengembalikan asrinya Lorien) dan sembilan C├ępan (pendamping para Garde yang tidak dikaruniai kekuatan spesial layaknya Garde), serta awak yang mengoperasikan pesawat luar angkasa. Sejak sepuluh tahun lalu mereka diungsikan ke Bumi, tinggal di tempat yang berbeda-beda. Berusaha untuk tidak bertemu dengan Garde yang lain agar mantra 'urutan angka' tidak musnah.

Urutan angka?

Rabu, 24 Juli 2013

Wishful Wednesday #27

Omong-omong, harga bawang merah di sini tambah naik. Sekilo 55ribu masa! Uang segitu bisa untuk beli satu buku atau malah dua buku secondhand tau! -_- I wonder berapa rupiah harga sekilo bawang merah sepuluh tahun mendatang..


Well, daripada mikirin harga bawang merah, mending kita menambah wishlist Rabu ini. Adapun buku yang kuinginkan adalah:

1984 by George Orwell
Novel yang terbit pertama kali tahun 1949 ini merupakan satire tajam, menyajikan gambaran tentang luluhnya kehidupan masyarakat totalitarian masa depan yang di dalamnya setiap gerak masing-masing warga dipelajari, bahkan setiap kata-kata yang terucap disadap, dan setiap pemikiran dikendalikan. 
Karya yang merupakan semacam impian "futuristis" buram ini kemudian luas dibaca sebagai komentar atau kritik sosial. Hal ini tidak mengherankan, karena pada saat novel ini ditulis, kehidupan warga Inggris, tempat novel ini ditulis, ketika itu sedang sesak, sumpek, dengan birokrasi pemerintahannya. Bersamaan dengan itu, totalitarianisme sedang menghantui. Nazi Jerman serta Cina yang kekar dan garang masa itu mencekam kesadaran politik Barat. 
Buku ini mempunyai pengaruh yang mencekam karena gambaran kengerian dan peringatannya yang masuk akal tentang kediktatoran baik kanan maupun kiri. Hingga kini buku ini merupakan karya penting Orwell yang mengantarkannya ke puncak kemasyurannya.

Aku juga nggak tahu kenapa aku pengin buku ini. Beberapa kali pernah lihat di toko buku, tapi buku ini cuman kupegang-pegang doang. Nggak pernah dibawa ke kasir. Tapi anehnya, kalo nggak salah kemarin lusa, aku mendadak pengin banget baca 1984-nya George Orwell. Entah buku ini punya kekuatan magis apa, aku nggak tahu. Sayangnya, buku ini udah nggak ada lagi di toko buka lokal Palembang. Seolah aku belum cukup kesal, di toko buku online juga udah out of stock. *nangis*

Berharap bisa dapat buku ini dengan harga murah atau malah gratis. Amiin. :)

Okay, itu dia buku yang kuidam-idamkan Rabu ini. Buku apa yang menjadi incaran kalian? Yuk, ikutan Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid. Caranya mudah kok.
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Selasa, 23 Juli 2013

[REVIEW] Rahasia Sunyi #unforgotTEN

Bagaimana bisa terjadi kecelakaan mobil rombongan Kirey Fowler? Apakah kondisi mobil tidak baik seperti yang disebutkan Polda? Benarkah penjelasan Polda bahwa Kirey Fowler mati karena kehabisan darah, tapi bukan karena kecelakaannya?

Judul: Rahasia Sunyi
Penulis: Brahmanto Anindito
Penerbit: Gagas Media
Tahun: 2012
Halaman: 372
ISBN: 978-979-780-611-8
I rate it 4/5 stars

Penyebab kematian Kirey Fowler tidak diketahui secara pasti. Lachlan Fowler, ayah Kirey, meminta Lautan Angkasawan (yang sekarang statusnya adalah mantan pacar Kirey) untuk menyelidiki kematian putrinya di Pegunungan Kerinci. Lautan pun menyetujui permintaan Lachlan setelah tadinya ia merasa ragu.

Berbekal scrapbook dan MP3 Kirey, Lautan mencoba untuk mengungkap keganjilan kematian Kirey yang masih mengganjal di pikiran Lachlan. Ia tidak sendirian. Dalam menyelesaikan misi ini, ia dibantu oleh pacarnya yang mengidap hemofilia, Tiara. Lautan menyelidiki kasus Kirey dengan cara terjun langsung ke Kerinci, sedangkan Tiara mencoba memecahkan password laptop Kirey untuk mengorek informasi pribadi di dalamnya.

Berhasilkah Lautan dan Tiara mengungkap misteri kematian Kirey di Pegunungan Kerinci yang sunyi namun menyimpan berbagai macam rahasia? Benarkah motif Lachlan memerintahkan Lautan menyelidiki kasus Kirey semata-mata untuk mengetahui bagaimana putrinya itu meninggal?

Senin, 22 Juli 2013

[REVIEW] Dreadfully Deadly History #unforgotTEN

"...masukkan pengait ke lubang hidung jenazah dan dorong pengait ke arah otak. Pengait akan memutus jaringan otak dan kau bisa menarik keluar otak tersebut melalui lubang hidung..." (page 7)

Judul: Dreadfully Deadly History
Penulis: Clive Gifford
Penerjemah: Endang Sulistiyowati
Ilustrator: Andrew Pinder
Penerbit: Gagas Media
Tahun: 2013
Halaman: 223
ISBN: 978-979-780-618-7
I rate it 3.5/5stars

Dilihat dari covernya, buku ini terlihat sedikit menakutkan. Yaelah tengkorak pake jubah gitu gimana aku ga takut. #MentalTempe Agak bingung juga kenapa aku bisa-bisanya tertarik baca buku ini, padahal baru buka halaman-halaman awal aja udah jiper. Err.. lebih tepatnya jijik, sih.

Dreadfully Deadly History adalah buku non-fiksi yang di dalamnya terdapat berbagai fakta mengenai kematian, penyakit, dan bencana yang terjadi di dunia dari jaman sebelum masehi sampai sekarang. Beberapa fakta di buku ini ada yang bikin merinding disko. Jadi kalau kalian merasa punya tekanan darah tinggi, nafsu yang kuat untuk membunuh dan membuktikan fakta seram, atau takut sama kematian, silahkan lempar buku ini jauh-jauh dari hadapan kalian sebelum kalian terkena efek samping berikut muntah-muntah dan phobia darah. #Lebay

Sabtu, 20 Juli 2013

[REVIEW] Catatan Musim #unforgotTEN

"Buat apa kamu membohongi perasaanmu begitu? Kamu pikir bicara tentang cinta itu berarti bicara tentang kondisi fisik? Kalau seperti itu yang ada di pikiranmu, semua orang pasti nggak ada yang berpasangan karena nggak ada seorang pun di dunia ini yang sempurna." -Gadis (page 193)

Judul: Catatan Musim
Penulis: Tyas Effendi
Penerbit: Gagas Media
Tahun: 2012
Halaman: 280
ISBN: 978-979-780-471-8
I rate it 3/5 stars

Shelter di depan Gereja Katedral Bogor adalah tempat bersejarah bagi Tya dan Gema. Tiap kali Bogor diguyur hujan, mereka berdua selalu berteduh di shelter sampai hujan berhenti. Terkecuali Gema. Berhentinya hujan atau tidak, Gema tetap melangkahkan kaki pergi dari shelter setelah jam menunjukkan pukul 6 sore.

Awalnya mereka hanya berdiam diri, tak pernah memulai pembicaraan. Sibuk dengan pikiran dan kegiatan masing-masing. Seiring berjalannya waktu, mereka akhirnya saling kenal. Mengenal kebiasaan masing-masing, Gema dengan buku sketsanya, dan Tya dengan kumpulan bunga mahoninya atau novel yang sedang diterjemahkannya.

Namun, kedekatan mereka kemudian mulai meluntur karena Gema terkena kanker Ca Epidermoid. Gema yang tadinya menyukai Tya, memutuskan untuk menjauh dari gadis itu. Membunuh perasaannya sendiri karena ia merasa tak sempurna, ia tak pantas untuk Tya. Gema memutuskan untuk pergi ke Lille..

Bagaimana dengan Tya yang juga menyukai Gema?

Kamis, 18 Juli 2013

[REVIEW] Dongeng Patah Hati #unforgotTEN

"Let me guess, then you guys get back together. ... And you just moved on with your life by throwing me away from it."

Judul: Dongeng Patah Hati
Penulis: Aveline Agrippina, Callia, Dadan Erlangga, Dodi Prananda, Ina Inong, Kokinos Te, Lutfia Khoirunisa, Nurlila Yulvia, Chesarani, Rafandha, Robin Wijaya, Sanie B. Kuncoro, Stephanie Zen, Mahir Pradana
Penerbit: Gagas Media
Tahun: 2013
Halaman: 276
ISBN: 978-979-780-616-3
I rate it 2/5 stars

Aku tertarik memilih buku ini sebagai salah satu kado karena ada temen (yah, nggak bisa dibilang temen juga sih, kenal aja kagak, tapi kita satu jurusan huahaha) yang cerpennya terpilih dalam Proyek 14-nya Gagas Media. Selain itu, pengin baca aja. Tanpa ekspektasi terlalu besar, karena sejujurnya takut di-php-in sama judulnya yang bikin hati sang Galau malah jadi Super Galau.

Aku milih buku ini bukan karena lagi patah hati lho ya! Jangan sotoy! #MalahEmosiSendiri (?)

Dongeng Patah Hati terdiri dari 14 cerpen. 10 cerpen merupakan cerpen yang udah dipilih Gagas melalui Proyek 14. Eh, ada anggota BBI juga di sini, Lulu huahaha. #LuTaunyaTelatLin Sedangkan 4 cerpen lagi merupakan cerpen yang ditulis oleh penulis yang udah dikenal oleh teman-teman sekalian, yaitu Mahir Pradana, Robin Wijaya, Sanie B. Kuncoro, dan Stephanie Zen. Penulis yang lain nggak usah aku sebutin lagi ya namanya, encok jempol ngetik nama sebanyak itu. Mana udah nulis review buku ini dua kali lagi. (FYI review yang tadi nggak kesimpen) -,-

Rabu, 17 Juli 2013

Wishful Wednesday #26

Welcome Wednesday! Saatnya menambah wishlist! :D *bodo amat tumpukan wishlist udah menggunung*


Aku lagi nggak mood curcol nih, jadi langsung saja yak. Buku yang kuinginkan kali ini adalah..

Travelers' Tale, Belok Kanan: Barcelona
by. Adhitya Mulya dkk
Keempat orang bersahabat dari kecil. Di masa SMA mereka mulai saling jatuh cinta tanpa pernah tersampaikan. Retno dua kali menolak Francis padahal sebenarnya Farah memendam cinta pada pria itu. Menambah masalah jadi pelik, Jusuf juga sebenarnya menyayangi Farah. 
Mereka tumbuh besar dan bekerja di negara berbeda. Masalah dimulai ketika Francis mengirimkan undangan kepada tiga sahabatnya bahwa dia akan menikah dengan gadis Spanyol di Barcelona. Masing-masing pergi menuju Barcelona meski dengan budget terbatas dari penjuru yang berbeda dengan misi tersendiri. Mencari jawaban untuk pertanyaan masing-masing.

Sebenarnya aku menginginkan buku ini sejak SMA. Nemu buku ini di majalah kaWanku edisi kapan-deh-pokoknya-udah-lama pojok book review. Pas baca sinopsisnya langsung tertarik. Covernya memang sederhana, tapi aku suka. Jadilah aku mengidam-idamkan buku ini. Namun, entah apa pasal dulu nggak dibeli.

Sekarang buku ini udah diterbitin dengan cover baru, jadi nyesel kenapa dulu nunda-nunda beli. Sekarang kayaknya udah susah cari edisi cover lama. *nangis di pelukan Cory Monteith (?)* *ngucap Lin ngucaaaap :'(*

Kalau kalian pengin menghibahkan buku ini untukku, aku terima dengan senang hati meskipun secondhand. Lumayan kan, kalian dapet pahala (ini bulan Ramadhan lho), aku dapet buntelan baru. Sama-sama menguntungkan.. *ini mah maunya kamu aja Lin* Kalau ada yang nemu link buku ini dengan cover lama, silahkan kasih tahu aku biar daftar belanja buku bulan ini tambah panjaaaang. Kalau nggak ada yang ngasih gretongan atau nggak nemu buku dengan cover lama, terpaksa pakai cara keras beli Traveler's Tale dengan cover baru.

Okay, itu dia buku yang kuidam-idamkan Rabu ini. Buku apa yang menjadi incaran kalian? Yuk, ikutan Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid. Caranya mudah kok.
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Selasa, 16 Juli 2013

[REVIEW] The Thirteenth Tale

Semua orang punya cerita. Itu seperti keluarga. Kau mungkin tak tahu siapa mereka, mungkin kau telah kehilangan mereka, tapi mereka tetap ada. kau mungkin telah menjauh atau mungkin memunggungi mereka, tapi kau tak bisa berkata kau ta memiliki mereka. Cerita juga seperti itu..

Judul: The Thirteenth Tale
Penulis: Diane Setterfield
Penerjemah: Chandra Novwidya Murtiana
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2008
Halaman: 608
ISBN: 978-979-22-4129-7
I rate it 5/5 stars

...Tapi keheningan bukanlah lingkungan alami untuk cerita. Cerita membutuhkan kata-kata. Tanpa kata-kata, cerita akan menjadi pucat, sakit, dan mati. Kemudian mereka akan menghantuimu.

Tadi malam aku mencoba membuat review The Thirteenth Tale di buku coretan, tapi gagal. Aku cuman bisa nulis kurang dari satu lembar, itu pun bukan review. Melainkan ungkapan perasaan kesalku karena nggak kunjung berhasil gimana buat reviewnya. Pagi ini juga sama. Belum ada hasil apa-apa. Berbekal kegalauan karena nggak bisa nulis review, aku cuman bisa menatap kotak entri baru. Bingung. Jadi, jangan protes kalau review ini nggak cukup mampu menyamai kecantikan buku itu sendiri.

Minggu, 14 Juli 2013

Hotter Potter July Meme

Sad to know that July is the last month of Hotter Potter event. *srooot* *ingusin baju Draco* (?) Sebelum menjawab pertanyaan meme bulan ini, aku mau ngucapin makasih banyak-banyak-banyak buat Melisa @ Surga Bukuku yang udah ngadain event ini dari Januari 2013. Kapan-kapan boleh dong ngadain event bertemakan Harry Potter lagi. Aku kalo nggak ada halangan bernama malas pasti ikutan. :p

Langsung saja, pertanyaan untuk bulan ini adalah:

FAVORITE MOMENT IN MOVIE
Ceritakan momen favorit kamu dari kedelapan film Harry Potter, mengapa kamu suka sama momen tersebut, sertakan gambar/video terkait. Boleh banget kamu memilih momen yang aslinya tidak ada di buku.

Rabu, 10 Juli 2013

Wishful Wednesday #25

Hai, apa kabar? Aku harap kalian baik-baik saja dan semangat untuk menyambut hari Rabu, hari pertama umat muslim berpuasa (aku puasa dooong). Aku aja sehat wal afiat segar bugar namun lagi haus parah dan semangat gini, masa kalian nggak segar bugar dan semangat juga. *jawil2*

Okay, daripada memikirkan gigi yang patah dan tak akan pernah tumbuh. :( Daripada meratapi cinta yang tiba-tiba pergi. :'( Dan daripada ngelihatin buku yang baru dibaca kurang dari 50 halaman. -_- Mending kita berkhayal mengenai buku yang ingin kita punya. :D #MottoYangAneh

Caranya nggak susah. Tinggal ikutan meme Rabu-annya mbak Astrid, yaitu Wishful Wednesday! YEAY! Maaf mbak, Rabu kemarin bolos. :p


Nah, jadi, buku yang kuinginkan kali ini adalah...

Skenario Remang-Remang
by. Jessica Huwae
Seorang perempuan di kota tua, membangun sisa-sisa harapannya bersama mi yang diolahnya dengan suatu resep rahasia. Di suatu perumahan baru di pinggir kota, seorang pemuda membangun mimpi dan ide-idenya akan kehidupan normal dengan sang perempuan pujaan. Di suatu sudut mal, seorang sahabat menanti dengan debar sahabat yang dalam diam dipujanya. Di suatu restoran yang terimpit oleh gedung-gedung perkantoran megah, seorang pramusaji bertemu kembali dengan kisah lamanya yang dipikirnya telah mati saat demonstrasi. Di suatu acara televisi nasional, seorang penyanyi lawas berharap-harap cemas untuk mendapatkan popularitas dan kejayaannya kembali. Di sudut lain pada kota yang remang, dua peristiwa besar terjadi; suatu transaksi perasaan, juga pelajaran panjang tentang patah hati. 
Andai saja satu hari dalam hidup seseorang dapat diulang, akankah ia bisa mengubah jalan hidupnya? Ataukah hidup memang kadang punya cara sendiri untuk menertawakan rencana-rencana naif manusia?

Pengin buku ini semata karena judulnya. Dan belakangan aku juga lagi hobi baca cerpen, soalnya aku kurang konsen baca buku tebal dan kadang pikiran lagi doyan jalan-jalan entah kemana. Dilihat dari sinopsisnya juga sepertinya meyakinkan. Wish I'll own this book soon! Yang mau ngasih, silahkan, aku terima dengan senang hati. Huahaha. :D

Nah, buku apa yang menjadi incaran kalian Rabu ini? Yuk, ikutan Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid. Caranya mudah kok.
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Sabtu, 06 Juli 2013

[REVIEW] Coba Tunjuk Satu Bintang #unforgotTEN

Lucu rasanya, ketika dua orang bersama-sama dalam suatu perjalanan, tapi saling kehilangan. Keduanya berusaha percaya mereka sedang melangkah di arah yang sama, tapi kenyataan menyadarkan, mereka berjalan bersilangan. (hlm. 2)

Judul: Coba Tunjuk Satu Bintang
Penulis: Sefryana Khairil
Penerbit: Gagas Media
Tahun: 2013
Halaman: 208
ISBN: 978-979-780-647-7
I rate it 2/5 stars

Segala perlengkapan pernikahan telah disiapkan. Namun, tiba-tiba saja Dio membatalkan pernikahannya dan Marsha dengan alasan ingin menggapai mimpinya di Hamburg. Siapa yang tidak emosi coba? Hal itu membuat Marsha berang. Ia kesal akan sikap Dio yang egois, lebih memimpikan mimpinya dibanding pernikahan yang sebentar lagi dilaksanakan.

Tiga tahun setelah 'perpisahan' itu, Dio kembali. Berencana untuk menyelesaikan urusannya dengan Marsha yang belum selesai di masa lalu. Namun, apa boleh buat, Marsha terlanjur marah dengan pemuda itu, meskipun rasa cinta itu masih ada. Dio yang awalnya optimis akan mendapatkan Marsha kembali pun, lama-kelamaan menjadi resah karena ternyata sudah ada pemuda lain yang mendekati Marsha, yaitu Andro..

Sanggupkah Dio menyambung kembali ikatan yang pernah 'patah'?

Selasa, 02 Juli 2013

The Winner of Birthday Giveaway

Hai.. udah lama nunggu pengumuman pemenang Birthday Giveaway? Okedeh, langsung saja yah.

Untuk pemenang pertama yang berhak mendapatkan satu novel Wonder, Rafflecopter memilih..

*jeng.. jeng..*
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...