Minggu, 30 Juni 2013

Books I Read + Book Haul June


Quick post aja yah, karena udah malam juga eheheh.. :p Jadi, buku-buku yang udah kubaca bulan Juni minus seminggu (dikarenakan UAS) adalah:

  1. Pride and Prejudice
  2. Spell Bound
  3. After School Club
  4. Unearthly
  5. Quidditch Through the Ages
  6. Harry Potter and the Half-Blood Prince
  7. Goodnight Tweetheart


Heran deh, mau free kampus atau nggak masih aja buku yang kubaca segitu-segitu mulu tiap bulan. Nggak bisa apa ya sebulan baca 20 buku gitu? *mabok
***
Nah, sedangkan berikut daftar aibku membeli buku bulan ini. Nggak seluruhnya buku baru terbit. Dan sebagian juga secondhand atau lagi diskon besar-besaran. :)

Beli di BukaBuku
1. I Am Number Four Rp59.000,- Rp29.500,-
2. The Invention of Hugo Cabret Rp69.000,- Rp24.840,-
3. My Name is Memory Rp64.000,- Rp19.840,-

Beli di Bukumoo
1. The Unknown Errors IDKtherealprice Rp21.000,-
2. Dimsum Terakhir (cover lama) Rp60.000,- Rp35.000,-
3. Titik Nol Rp98.000,- Rp60.000,-

Asal beli pas lagi jalan di Gramedia
LOTR #1: The Fellowship of the Ring Rp55.000,-

Nah, itu tadi daftar buku yang berhasil kubaca sekaligus daftar aibku bulan ini. Wish next month I can read more and purchase less! Eh tapi bulan ini sepadan ya, ngurangin 7, nambahin 7 huahahaha. Sama aja bohong, Lin. -,-

Goodbye amazing June, welcome another amazing month, July! :))

catatan: oh, ya, lupa, hari ini hari terakhir giveaway ya. Yang ikutan, silahkan deg-deg-an.. pengumuman insyaallah tanggal 2 Juli 2013. Silahkan merapal mantra! :D

Hotter Potter June Meme

Dear Draco Malfoy,

Kau tahu, Malfoy? Dengan susah payah aku menulis surat ini untukmu. Aku sakit perut. Mungkin karena aku menghabiskan segalon penuh Butterbeer yang dibuat Luna Lovegood. Percayalah, aku menyukai cewek dengan Spectrespec itu, tapi kadang dia bisa meracuniku, tidak secara harfiah.. 
Aku juga sedang mengecat kukuku lho. Kalau kau sedang bosan karena Crabbe dan Goyle sedang mengintai para cewek yang sedang bergosip di toilet Myrtle Merana atau Harry, Ron, dan Hermione sedang mengunjungi Hagrid untuk makan roti yang sekeras batu dan kau tidak punya kesempatan untuk mengganggu mereka, aku bias menemanimu dan mengecat kukumu juga. Kau tinggal pilih warna apa, asalkan jangan pastel. Kau kan terlalu pucat. Oh, ini hanya rahasia kita ya! Jangan sampai ibuku tahu kalau aku membeli selusin cat kuku di toko penuh kerlap-kerlip yang dijaga oleh Muggle. 
Dan.. Malfoy, percayalah sebelum kau membaca surat ini lebih jauh lagi, kau harus tahu kalau ini BUKAN surat cinta. Jangan ge-er begitu!

Sabtu, 29 Juni 2013

[REVIEW] Harry Potter and the Half-Blood Prince

“Firstly, and very importantly, Voldemort was, I believe, more attached to this school than he has ever been to a person. Hogwarts was where he had been happiest; the first and only place he had felt at home. Secondly, the castle is a stronghold of ancient magic. And thirdly, as a teacher, he would have had great power and influence over young witches and wizards.” —Dumbledore

Harry Potter and the Half-Blood Prince
Series: Harry Potter #6
Author: J.K. Rowling
Published: July, 2005
I rate it 5/5 stars

“But, sir,” said Harry, making valiant efforts not to sound argumentative, “it all comes to the same thing, doesn’t it? I’ve got to try and kill him, or—”
“Got to?” said Dumbledore. “Of course you’ve got to! But not because of the prophecy! Because you, yourself, will never rest until you’ve tried! We both know it! Imagine, please, just for a moment, that you had never heard that prophecy! How would you feel about Voldemort now? Think!”

Aku pertama kali mengenal Harry Potter ya dari buku ini. Untuk cerita selengkapnya, silahkan baca di sini. Aku udah pernah cerita di sono juga soalnya (alhasil review yang itu lebih banyak curcolnya daripada ngulas buku). Males cerita lagi hahaha. :D

Di buku keenam, the story will be darker than ever. The darkest? Yes, I think. Pengaruh bangkitnya Voldy ganteng dan pengikutnya yang disebut Deatheaters bukan hanya dialami oleh dunia sihir, melainkan Muggle juga. Look at those dementors! They run away from Azkaban. Fulfilled Voldemort's request. They're breeding. They suck the happiness out of people (Muggle!). They caused the mist in July (it's not a normal thing in July right?). It's all because of Voldemort. He's totally suck (and handsome, yes)! And it makes me think that in this book, there's not a lot of happiness. We'll see whether we can laugh again or not.. even if in the end I know I'd be crying so loud my heart's gonna out of my chest because of you-know-WHAT!

Jumat, 28 Juni 2013

[REVIEW] Unearthly

"Dan semuanya sedang terjadi. Kepingan-kepingan itu sudah menyusun diri." Dia tampak lebih serius sekarang. "Apa kau sudah siap untuk ini, Nak?"
"Kupikir begitu," kataku.
Kuharap begitu.

Judul: Unearthly
Seri: Unearthly #1
Penulis: Chynthia Hand
Penerjemah: Dina Begum
Penerbit: Ufuk Fiction
Tahun: 2012
Halaman: 509
ISBN: 978-602-18349-1-6
I rate it 4/5 stars

Ini adalah pertama kalinya aku membaca karyanya Chynthia Hand. Dan ini juga pertama kalinya aku membaca tentang nephilim atau bisa kita sebut kaum malaikat. Jadi, aku nggak berharap terlalu banyak dari buku ini. Aku cuman pick this book randomly from shelves, lalu baca. Dan ternyata.. aku suka Unearthly. :D

Sebelum ke sinopsis, aku jelasin dulu nephilim itu apa. Bagi yang udah tahu, it's okay to skip this paragraph, langsung baca paragraf selanjutnya. Nephilim itu kaum malaikat. Tapi di buku ini mereka nggak menyebutnya nephilim, lebih sering bilang kaum malaikat atau keturunan malaikat. Kaum malaikat ini serba bisa. Mudah memperlajari sesuatu. Cerdas. Tahu berbagai bahasa. Rupawan. Kuat, nggak mudah capek. Cepat. Apabila mendapat 'kemuliaan', maka ia akan bersinar.

Kamis, 27 Juni 2013

[REVIEW] After School Club

"Hei, lo, kan, udah dapat nilai bagus, terus kenapa elo masih ikut kelas ini?" tanya Putra. Sekarang anak-anak terdiam, sementara Mario tampak berpikir.
"Hmm.. kenapa, ya?" katanya bingung.
"Kalo gue sih, gue seneng banget bisa ada di kelas ini. Gue enggan meninggalkan kelas ini. Teman-teman gue yang paling berharga ada di kelas ini," sambar Ruby membuat beberapa anak mengangguk-angguk setuju. (page 45)

Judul: After School Club
Penulis: Orizuka
Penerbit: Bentang Belia
Tahun: 2012
Halaman: 244
ISBN: 978-602-9397-40-6
I rate it 5/5 stars

Gara-gara nilai fisikanya turun tiga kali berturut-turut, Putra diharuskan mengikuti pelajaran tambahan di After School Club. Masalahnya, anak-anak di After School Club itu dikenal sebagai anak-anak bego, dodol, dan tentunya.. norak. Putra yang selama ini dicap sebagai salah satu anak populer tentu saja ogah-ogahan disuruh gabung sama anak-anak dodol itu. Namun, dengan cara apa pun, Putra tidak bisa menolak maupun berhenti dari keharusan mengikuti pelajaran tambahan, kecuali nilai Fisikanya telah mencapai angka 70.

Dimulailah ‘petualangan’ Putra di kelas After School. Dari diberikan kursi spesial oleh anak-anak dodol, dikerjain habis-habisan (well.. yang paling gila di sini adalah duo Mario dan Ruby, yang nggak kembar tapi kembar.. gilanya), menyembunyikan kenyataan kalau dia berada di kelas anak-anak dodol itu, sampai dikejar-kejar ketua After School Club, Cleo. Putra tidak tahu pasti bagaiman nasib seterusnya di kelas itu, yang pasti adalah.. hidup Putra tidak akan sama lagi..

Rabu, 26 Juni 2013

Wishful Wednesday #24

Hai, jumpa lagi di hari Rabu. Saatnya kita berandai-andai tentang buku yang kita inginkan yang harganya semakin mahal dan bikin kantong kering, itulah sebabnya aku pilih buku yang harganya terjangkau untuk wishlist-ku saat ini. :p


Jadi, buku yang jadi incaranku kali ini adalah:

The Age of Miracles by Karen T. Walker
Tanpa ada yang tahu penyebabnya, rotasi Bumi mendadak mulai melambat. Siang dan malam semakin panjang, gravitasi berubah, lingkungan hidup jadi kacau balau. 
Sambil berusaha menerima segala perubahan alam di sekililingnya, Julia juga harus menghadapi berbagai masalah lain--pernikahan orang tuanya yang retak, teman-teman lama yang meninggalkannya, kerumitan cinta pertama. Dan sementara Julia menyesuaikan diri, perlambatan rotasi Bumi terus berlanjut..

Alasan aku menginginkan buku ini adalah.. sinopsisnya yang tampak menjanjikan. Langsung tertarik pas baca kalimat 'rotasi Bumi mendadak mulai melambat'. Wish I'll own this book soon! :D

Nah, buku apa yang menjadi incaran kalian Rabu ini? Yuk, ikutan Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid. Caranya mudah kok.
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Selasa, 25 Juni 2013

[REVIEW] Spell Bound

Sampai pagi ini, aku masih demon dan memiliki sihir yang sangat dahsyat. Berkat mantra pengikat, sihir itu raib. Aku tidak bisa mengakses kekuatanku. Selain itu, yang juga hilang adalah sahabatku, Jenna. Dan ayahku. Dan Archer, cowok yang kucintai. Dan Cal, tunanganku. (Ya, kehidupan asmaraku memang rumit.) —Sophie (page 9)

Judul: Spell Bound
Seri: Hex Hall #3
Penulis: Rachel Hawkins
Penerjemah: Dina Begum
Penerbit: Ufuk Fiction
Tahun: 2013 (first published 2012)
Halaman: 396
ISBN: 978-602-7812-05-5
I rate it 4.5/5 stars
Dengan sedih aku mau bilang sejujurnya aku malas melanjutkan untuk membaca buku ketiga sekaligus buku terakhir seri Hex Hall ini. Kenapa? Okay, gapapa ya curhat bentar. Jadi, salah satu 'temen' yang ngotot minjem buku ini tiba-tiba ngetweet aku: “Tahu nggak sih kak, ternyata blablablabla.” Sengaja aku tulis blablabla di sini, aku kan baik.

Yep. Jadi dia tiba-tiba ngasih tahu ‘hal-yang-kalau-akhirnya-pun-aku-akan-tahu-tapi-pengin-tahu-dengan-baca-sendiri’ begitu. Aku langsung kesel. Itu buku belum aku baca lho.. dia seenak jidat ngasih bocoran begitu. Padahal dia udah tahu kalau aku belum baca. Arrrgggghh.. marah? Banget! Luarnya aja aku maafin dia (yaelah.. emangnya dia pernah bener-bener minta maaf hah?), dalemnya.. okay, kadar api neraka itu masih menggelegak. (?)

#StopCurcolPlease

Tapi ujung-ujungnya aku baca juga. Soalnya udah kangen sama leluconnya Sophie. Kangen sama aura menenangkannya Cal. Kangen sama rambut pink Jenna. Dan kangen sama keseksian Archer. :p

Sabtu, 22 Juni 2013

#KadoUntukBlogger #unforgotTEN Being Nerd with Gagas Media

Hai teman-teman.. *ini apadeh? -,-*


Berhubung Gagas Media mau ulangtahun yang ke-10, Gagas Media mau bagi-bagi paket buku untuk 30 blogger yang beruntung. Wah, paket buku? Iye, paket buku. Bagi penggemar buku, kalo udah denger kata 'paket buku' pasti pikirannya udah ke daftar buku yang dipengenin pas menang (berharap lagi beruntung biar bisa dapetin paket).

Gitu aja udah seneng, apalagi kalau ternyata hadiahnya 10 buku mameeen. 10 buku untuk masing-masing blogger yang kadar luck-nya lagi di atas langit! Bukan satu orang satu buku! Keren kan? Kurang menggiurkan apa coba? Gagas Media memang baik banget. Udah selalu memanjakan para pembaca dengan buku romance, sekarang bagi-bagi paket buku keren! Gagas baik banget yak. #JiwaPenjilatnyaMuncul -___-

Rabu, 19 Juni 2013

Wishful Wednesday #23

Yihaaaa akhirnya kita sampai juga pada hari Rabu, dimana hari Rabu adalah surga bagi mereka yang punya wishlist bejibun. *eh Aku udah selesai UAS dong, tinggal menikmati liburan aja huahaha. Etapi nggak sepenuhnya liburan sih, aku ngambil SP tahun ini. -,-


Okay, langsung aja bapak ibu kakak adik kakek nenek sekalian yang lagi berkunjung ke postinganku, buku yang menjadi incaranku Rabu ini adalah:

Selimut Debu by Agustinus Wibowo
Selimut Debu akan membawa Anda berkeliling “negeri mimpi"—yang biasa dihadirkan lewat gambaran reruntuhan, korban ranjau, atau anak jalanan mengemis di jalan umum—sambil menapaki jejak kaki Agustinus yang telah lama hilang ditiup angin gurun, namun tetap membekas dalam memori. Anda akan sibuk naik-turun truk, mendaki gunung dan menuruni lembah, meminum teh dengan cara Persia, mencari sisa-sisa kejayaan negara yang habis dikikis oleh perang dan perebutan kekuasaan, sekaligus menyingkap cadar hitam yang menyelubungi kecantikan “Tanah Bangsa Afghan” dan onggokan debu yang menyelimuti bumi mereka. Bulir demi bulir debu akan membuka mata Anda pada prosesi kehidupan di tanah magis yang berabad-abad ditelantarkan, dijajah, dilupakan—sampai akhirnya ditemukan kembali.

Entah ya.. belakangan aku mendadak normal. Yaaa bukan berarti aku nggak normal lho. Aku jadi pengin ngumpulin buku-bukunya Agustinus Wibowo yang sarat 'nilai'. Hehehe telat banget ya ngumpulinnya baru sekarang. Maklum, hatinya baru tergugah sama buku tipe begini. :p

Nah, kalian juga pengin ikutan Wishful Wednesday yang diadakan Books to Share ini? Caranya mudah.
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Senin, 17 Juni 2013

[REVIEW] Pride and Prejudice

“Sejak awal, perangaimu, yang mencoba memikatku dengan keangkuhanmu yang memuakkan, tipu dayamu, dan sifat acuh tak acuhmu pada orang lain, semua itu menjadi landasan kebencianku kepadamu; dan sebelum sebulan aku mengenalmu, aku sudah tahu bahwa kau adalah pria terakhir di dunia ini yang akan kunikahi.” –Elizabeth

Judul: Pride and Prejudice
Penulis: Jane Austen
Penerjemah: Berliani Mantili Nugrahani
Penerbit: Qanita
Tahun: 2011
Halaman: 588
ISBN: 978-602-8579-54-4
I rate it 4/5 stars

Kalau kemarin-kemarin aku dilempar jauh ke masa depan (baca: berpetualang ke dunia fantasi dan distopia), maka sekarang aku ditendang ke masa lampau. Ketika pendapatan seorang pria dijadikan acuan bagi sang ibu untuk memilih suami bagi anaknya. Ketika acara yang selalu ditunggu-tunggu adalah pesta dansa (yang terlalu sering). Ketika makan malam kemudian bersantai sambil minum teh di ruang menggambar menjadi kebiasaan. Ketika pribadi yang bodoh, berbicara tanpa berpikir, dan suka berfoya-foya mendominasi. Oh, aku rasa aku juga merindukan saat-saat mengirim surat, meskipun surat-suratku sendiri tidak pernah kukirim ke orang lain.. :p

Pride and Prejudice adalah kisah klasik yang menyampaikan perjalanan cinta Elizabeth Bennet dan Fitzwilliam Darcy. Boleh kubilang, kisah cinta yang terlalu mainstream. Dari benci jadi cinta. Kalau jaman dahulu, kisah beginian nggak termasuk mainstream kali ya. But I have to say that meskipun kisah ini tergolong kisah yang terlalu mainstream, buku ini bukanlah buku yang pantas dipandang sebelah mata. Bacalah dan kau akan tenggelam dalam pesona Darcy kisah apik ini.

Sabtu, 08 Juni 2013

Birthday Giveaway 2013!!!

Halooo para blogger yang sedang mantengin blogku, ada berita baik hari ini (yah syukur-syukur membahagiakan). Apa? Apa? Saatnya giveaway, yeay!!!! :D


Tumben kan aku ngadain giveaway. Iya, tumben. Soalnya tumben juga aku ultah tahun ini. (?) -_- Okay, dengan wajah malu-malu berharap diucapin 'Happy Birthday' sama si dia kalian yang baik hati, aku mau mengakui kalau hari ini aku ulang tahun yang ke... errrrrr.. 19 tahun. Hore! *ekspresi datar* Bulan Juni bukan cuman ulang tahunku doang, tapi juga ulang tahun blog-yang-penuh-warna-merah ini (yang kedua.. dua.. dua.. oh duaaa.. (?)). Tapi karena lupa tanggal berapa, ya sudahlah, sekalian aja digabung sama ulang tahunku.

Rabu, 05 Juni 2013

Wishful Wednesday #22


Hello.. selamat hari Rabu! Selamat berandai-andai. Okay, kali ini langsung aja. Nggak usah pake curcol-curcolan seperti biasa karena hari ini memang biasa aja (oh, sebenarnya sih luar biasa, tapi kalau sengaja diceritain, posting-an ini bakal penuh sama curcolan doang). Buku incaranku kali ini adalah:

The Book of Broken Hearts
by Sarah Ockler
When all signs point to heartbreak, can love still be a rule of the road? A poignant and romantic novel from the author of Bittersweet and Twenty Boy Summer. 
Jude has learned a lot from her older sisters, but the most important thing is this: The Vargas brothers are notorious heartbreakers. She’s seen the tears and disasters that dating a Vargas boy can cause, and she swore an oath—with candles and a contract and everything—to never have anything to do with one. 
Now Jude is the only sister still living at home, and she’s spending the summer helping her ailing father restore his vintage motorcycle—which means hiring a mechanic to help out. Is it Jude’s fault he happens to be cute? And surprisingly sweet? And a Vargas? 
Jude tells herself it’s strictly bike business with Emilio. Her sisters will never find out, and Jude can spot those flirty little Vargas tricks a mile away—no way would she fall for them. But Jude’s defenses are crumbling, and if history is destined to repeat itself, she’s speeding toward some serious heartbreak…unless her sisters were wrong? 
Jude may have taken an oath, but she’s beginning to think that when it comes to love, some promises might be worth breaking.

Aku milih buku ini bukan karena patah hati. Please deh.. masa aku patah hati sih cengeng banget! (?) Alasan buku ini mencuri hatiku karena ada kata 'book'-nya. Entah kenapa buku yang ada kata 'book' itu menarik buatku. See? Hanya karena kata 'book' kok, bukan karena patah hati atau apa. Huehehe. :p

Mau ikut Wishful Wednesday juga? Caranya gampang!
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...