Selasa, 30 April 2013

[REVIEW] Harry Potter and the Goblet of Fire

As he heard Voldemort draw nearer still, he knew one thing only, and it was beyond fear or reason: he was not going to die crouching here like a child playing hide-and-seek; he was not going to die kneeling at Voldemort's feet... He was going to die upright like his father, and he was going to die trying to defend himself, even if no defense was possible.

Harry Potter and the Goblet of Fire
Series: Harry Potter #4
Author: J.K. Rowling
Published: 1st of September 2002

Since you have known already about what happened in Hogwarts on the fourth year of Harry’s, I don’t have any obligation to tell you the synopsis. *digampar Bebi* Yeah.. a lil’ bit maybe. All I’m going to write here is interested things I found on Harry Potter and the Goblet of Fire. Lets talk about them all. Maybe you have the same interesting things in this book like I do, who knows? :D

Hotter Potter April Meme: BOOK I WANT!

Udah pada tahu kan kalau setiap bulannya event Hotter Potter selalu ngasih meme bulanan? Dan yang beruntung, akan mendapatkan hadiah. Tiap bulan beda-beda hadiahnya. Untuk bulan ini, hadiahnya adalah boxset eksklusif berisi Fantastic Beasts and Where to Find Them dan Quidditch Throught the Ages versi English yang hardcover! Nah, lho, pada ngiler kan?

Makanya ikutlah event ini sodaraku sekalian. *ini kok malah promosi ngajakin orang ikut-ikutan Hotter Potter? Padahal host-nya aja bukan* Nah, bulan ini, Melisa @ Surga Bukuku ngasih peserta Hotter Potter pertanyaan begini:

Jika kamu berkesempatan mengunjungi toko buku Flourish and Blotts, buku apa yang akan kamu bawa pulang dari sana? Pilih 1 (satu) buku saja! Jangan lupa sertakan alasannya…

Sebagai seorang kutu-buku-ketinggalan-jaman, honestly I want all the books in Flourish and Blotts--ituloh, toko buku sihir yang ada di Diagon Alley--, termasuk buku The Monster Book of Monster yang 'bandel' itu. Tapi apa daya, cuman boleh milih satu, yaudinlah.. pilihanku jatuh kepada..

*jeng-jeng-jeng*
*pake musik yang di sinetron-sinetron itu*



Yep. A History of Magic-nya Bathilda Bagshot. Kenapa? I want to know more about magic world. Dan aku rasa buku ini akan memenuhi segala pertanyaan tentang magic yang sudah sekian lama berdesak-desakan di dalam otakku. Ah.. toko buku Muggle yang jual buku ini dimana yah? *dumb face*

*keliling pasar pagi* *nanyain tiap lapak* (?)

Itulah buku yang akan aku bawa pulang dari Flourish and Blotts. Mau tahu buku apa yang akan dibawa pulang peserta Hotter Potter lain kalau berkunjung ke toko buku ini? Klik.. klik..

Senin, 29 April 2013

[REVIEW] Bliss

Lady Birgitta Bliss mencampurkan dua kepal tepung bersama dua kepal gula cokelat, tiga butir telur ayam, dan napas tidur lembut seseorang yang tak pernah berbohong. Ini terbukti menjadi perbaikan ringan bagi para pembohong paling mengerikan… (page 112)

Judul: Bliss
Seri: The Bliss Bakery Trilogy #1
Penulis: Kathryn Littlewood
Penerjemah: Nadia Mirzha
Penerbit: Mizan Fantasi
Tahun: 2012
Halaman: 320
ISBN: 978-979-433-690-8
I rate it 4/5 stars

Toko roti Bliss yang terletak di Calamity Falls bukanlah toko roti biasa. Pasangan Albert dan Purdy Bliss, yang merupakan pemilik toko roti itu, menggunakan sejumput sihir ke dalam roti-roti spesialnya. Roti-roti spesial (dengan bahan tambahan yang ‘spesial’ juga) ini biasanya dibuat oleh Purdy untuk mereka yang sedang sakit. Contoh: seorang anak tetangga bernama Kenny tersengat listrik dan yah.. kondisinya cukup parah. Purdy membuat kue dengan bahan tambahan berupa halilintar (YA! HALILINTAR!) dan memasukkan halilintar tersebut ke dalam stoples biru. Kemudian nantinya dia akan mengaduk adonan kue yang sudah tercampur halilintar tadi sambil berkata “Electro Correcto”. Hasilnya? Kenny sembuh mendadak setelah makan kue itu! *eh, roti sama kue anggap sama aja ya hwahaha*

Kamis, 25 April 2013

Close-Up Interview: Yulia Dela Dacrea


Oh, hai.. perkenalkan, aku Linda. Tapi nggak pakai embel-embel Skeeter. (?) Jadi, aku di sini dalam rangka belajar interview. Sebenarnya agak kesulitan juga gimana memulai interview yang seru. I’m not that good in starting conversation. Tapi, untuk Bebi apasih yang nggak? Aku nggak akan nyerah belajar kepo nge-interview orang meskipun tugas bikin animasi bakal dikumpul besok sedangkan yang kelar baru buat satu gerakan doang!

Nah, cewek kece yang bakal aku interview kali ini adalah.. *jeng-jeng*

Rabu, 24 April 2013

Wishful Wednesday #18

Just a quick post. Today is Wednesday and it's time to share your wishlist! :)


Well.. buku impianku minggu ini adalah:

Sepeda Merah Vol. 1: Yahwari
Sepeda Merah Vol. 2: Bunga-Bunga Hollyhock
books by Kim Dong Hwa.

Penasaran sama buku ini. Bukan karena pendapat positif kebanyakan orang, tapi.. umm, gimana ya? Buku ini kelihatan simpel dan menarik. Buku ini juga kelihatannya ringan tapi maknanya dalam. *sotoy huahaha* Wish I can get these books soon. :))

Nah, bagi yang pengin ikutan Wishful Wednesday, caranya mudah kok. Tinggal ikuti rules dibawah ini:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Jumat, 19 April 2013

[REVIEW] Magical Seira

“How does it feel to living life like a fairytale?
“You mean in a golden cage? Trust me, you wouldn’t want to try.” (page 60)

Judul: Seira and the Magical of Madriva
Seri: Magical Seira #1
Penulis: Sitta Karina
Ilustrator: Sitta Karina
Penerbit: Buah Hati
Tahun: 2012
Halaman:
ISBN: 978-602-7652-08-8
I rate it 3/5 stars

Seira mempunyai segala hal yang diinginkan oleh remaja seusianya. Rumah mewah. Harta berlimpah. Paras yang cantik. Dan kecerdasan. Namun, dibalik kesempurnaan itu, Seira merasa sangat ‘kekurangan’ dibanding dengan teman-temannya. Dia memang kaya, tapi apalah arti dari kekayaan itu bila dibandingkan dengan keutuhan dan kasih sayang dari keluarga?

Kamis, 18 April 2013

[REVIEW] The Host

Apa yang membuat cinta manusia ini teramat sangat kudambakan, dibanding cinta bangsaku sendiri? Jiwa menawarkan cinta dan penerimaan kepada semuanya. Ini cinta yang rumit; tak memiliki peraturan yang tetap dan pasti—bisa diberikan dengan cuma-cuma, seperti kepada Jamie, atau diperoleh melalui waktu dan kerja keras, seperti kepada Ian, atau benar-benar tak tergapai dan mematahkan hati, seperti kepada Jared. –Wanderer (page 584)

Judul: The Host
Seri: The Host #1
Penulis: Stephenie Meyer
Penerjemah: Ingrid Dwijani Nimpoeno
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2009 (first published 2008)
Halaman: 770
ISBN: 978-979-22-4777-0
I rate it 4/5 stars

Dunia berubah. Makhluk tak kasat mata bernama Jiwa menguasai bumi. Eksistensi manusia mulai punah. Bukan karena mati. Namun, perlahan-lahan ‘mati’.. Jiwa—yang menganggap manusia pemberontak— lah yang mengambil alih tubuh mereka. Hanya segelintir yang tersisa. Bersembunyi. Mencuri makanan dari para Jiwa. Berharap ‘perebutan’ hak hidup ini selesai sesegera mungkin.

Rabu, 17 April 2013

Wishful Wednesday #17

Hello Wednesday! Semuanya pada seneng kan yah?! Huehehe samaan kalau gitu. Aku seneng karena hari ini dosen pada nggak masuk. Thanks buat anak SMA yang lagi UN mwahahaha. Siangnya ditraktir temen pula. Jadi senengnya dobel! #MalahCurcol


Okay, jadi Rabu saatnya kita berandai-andai lagi. (Thanks to Astrid yang udah menyelenggarakan meme ini setiap Rabu. :D) Horeee! Inilah buku yang kuinginkan.. *colek malaikat-pemberi-buku-gratisan* :p

Big Breasts and Wide Hips by Mo Yan
Dalam novel memukau berlatar historis ini, Mo Yan, penulis China paling terkemuka saat ini, mencipta ulang perjalanan sejarah bangsa China dengan memotret perjalanan hidup sebuah keluarga.

Berlangsung di sebuah negeri di mana kaum lelaki amat berkuasa, novel ini justru menampilkan wanita sebagai tokoh utama. Di pusat cerita tersebutlah seorang perempuan sederhana yang dipaksa menikah pada umur 17 tahun. Demi memuaskan keinginan keluarga suaminya yang kejam untuk memiliki keturunan laki-laki, dia melahirkan sembilan anak—tak satu pun berasal dari benih suaminya yang mandul. Narator kisah ini adalah satu-satunya anak lelakinya—si bungsu yang manja dan kecanduan menyusu, hasil perselingkuhannya dengan seorang pastor.

Dikisahkan dengan menyentuh, tapi tanpa kehilangan rasa humor, inilah cerita mengharukan tentang pengorbanan seorang ibu yang rela mempertaruhkan nyawa dan kebahagiaan hidupnya demi menyelamatkan anak cucunya dari sapuan badai politik yang tak henti menerjang.

Huehehehe judulnya frontal banget yah? -__- Alasanku pengin baca buku ini simpel aja. Aku lagi pengin baca buku sastra Asia. Dan dilihat dari sinopsisnya, buku ini kayaknya menjanjikan untuk memberi kesan yang baik nantinya. Respon rata-rata anak BBI juga bagus setelah membaca buku ini. Itulah mengapa aku nggak ragu untuk memasukkan buku ini dalam wishlist-ku. :) Inilah buku yang kuinginkan Rabu ini. Bagaimana dengan kalian?

Bagi yang pengin ikutan Wishful Wednesday, caranya mudah kok. Tinggal ikuti rules dibawah ini:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Senin, 15 April 2013

Happy 2nd Birthday, BBI

Happy birthday, Bebi..
Happy birthday, Bebi..
Happy birthday.. happy birthday..
Happy birthday, cutie Bebi..


Aku tahu dan sadar diri banget kalau aku telat ngucapin 'selamat ulang tahun' untuk Bebi (panggilan tersayang untuk BBI) tersayang. Maaf ya, Bebi.. aku telat ngucapin sehari. *bad habit yang belum aja diobatin*

Btw, Bebi udah memasuki umur dua tahun yang berarti Bebi masih imut-imut banget, masih balita, udah bisa ngomong dengan intonasi dan spelling lucu, rambutnya bisa kita kreasiin sesuka hati (?), bisa diajakin jalan keliling kompleks setiap sore (?), dan mulai tahu serta mengerti indahnya dibacain dongeng setiap malam sebelum tidur..
#IfOnlyBebiIsAHumanBeing

Sebenernya ini adalah kali pertamanya aku ikut merayakan ultah Bebi, yah.. tahun kemarin aku belum terdaftar di BBI sih. *kasihan* -__- Tapi gapapa, setidaknya tahun ini aku udah bisa ikut merayakan ultah BBI yang jatuh pada tanggal 13 April. :))

Perayaan ultah BBI 2013 ini meriah banget. Pas ultah Bebi, kalau nggak salah beberapa BBI yang berdomisili sekitar Jakarta mengadakan kopdar. Terus juga, ada banyaaaaak giveaway. Kalian yang haus giveaway bisa mampir dari satu giveaway ke giveaway lain di link ini. Aku pengin sih ikutan jadi host giveaway, tapi apa daya.. belum kuat mental dan belum kuat dompet. :p Buat yang pengin tahu acara lain yang diadakan untuk merayakan ultah Bebi selama April 2013, silahkan lompat ke halaman inih! :D

At last, HAPPY BIRTHDAY, BBI! Semoga dari tahun ketahun makin keren dan lebih banyak lagi pecinta dan penimbun buku yang bergabung di BBI. Dan semoga suatu hari nanti seluruh anggota BBI bisa kopdar sekalian berburu buku diskonan+langka bareng! :D


With love,

Linda

Rabu, 10 April 2013

Wishful Wednesday #16

Holaaaa.. yes I'm here to add one book on my never-ending wishlist. Semoga saja setiap buku-buku yang kuinginkan--rrrr.. yang kalian inginkan juga, tentu saja--dalam waktu dekat akan datang secara gratisan setiap pagi di depan pintu kamar. Amiin. :D *mabok*


Wishful Wednesday adalah meme 'Rabu'-an yang diadakan oleh Mbak Astrid di blog Book to Share untuk menambah tumpukan buku yang kita inginkan untuk.. untuk.. pamer buku inceran kita minggu ini. Kalo menurut pandanganku, untuk melihat buku impian yang jadi prioritas. Okay, nggak usah banyak nyerocos. Buku impianku bulan ini minggu ini adalah:

Eleanor & Park by Rainbow Rowell
Synopsis:
"Bono met his wife in high school," Park says.
"So did Jerry Lee Lewis," Eleanor answers.
"I’m not kidding," he says.
"You should be," she says, "we’re sixteen."
"What about Romeo and Juliet?"
"Shallow, confused, then dead."
"I love you," Park says.
"Wherefore art thou," Eleanor answers.
"I’m not kidding," he says.
"You should be."
 
Set over the course of one school year in 1986, ELEANOR AND PARK is the story of two star-crossed misfits – smart enough to know that first love almost never lasts, but brave and desperate enough to try. When Eleanor meets Park, you’ll remember your own first love – and just how hard it pulled you under.

Hohoho I'm so in love with this book padahal baca bukunya aja belom. Covernya cantik banget! Pas lihat dua orang di cover itu, entah kenapa aku langsung inget lagu Perfect Two-nya Auburn. *jangan ditanya apa hubungannya, aku juga gatau -_-* Saking penginnya sama buku ini, sinopsis diatas sampai diwarnain gitu. Dijamin deh mereka yang anti-pink langsung sakit mata lihat sinopsis barusan. Aku juga sakit mata sih lihat warna pink. Tapi ini tiba-tiba malah suka. :p #eciyeeee (?)

Ayo.. ayoo.. yang baik boleh banget kok ngasih buku ini ke aku. Hardcover, please.. #malahngerampok #abaikansaja -__-

Nah.. bagi yang pengin ikutan Wishful Wednesday, silahkan ikuti rules berikut:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...