Senin, 28 Januari 2013

[REVIEW] Harry Potter and the Sorcerer's Stone


"Don't you understand? If Snape gets hold of the Stone, Voldemort's coming back! Haven't you heard what it was like when he was trying to take over? There won't be any Hogwarts to get expelled from! He'll flatten it, or turn it into a school for the Dark Arts! Losing points doesn't matter anymore, can't you see? D'you think he'll leave you and your families alone if Gryffindor wins the house cup? If I get caught before I can get to the Stone, well, I'll have to go back to the Dursleys and wait for Voldemort to find me there, it's only dying a bit later than I would have, because I'm never going over to the Dark Side! I'm going through that trapdoor tonight and nothing you two say is going to stop me! Voldemort killed my parents, remember?" –Harry

Harry Potter and the Sorcerer's Stone
Series: Harry Potter
Author: J.K. Rowling
Published: 26 June 1997
I rate it 5/5 stars

Everyone knows Harry Potter. Some of them (or all of us?) dream to be in Hogwarts—come to King’s Cross Station and get in to Hogwarts Express through platform nine and three-quarters. Iye nggak? Ngaku aja deh!! *maksa*

Kayaknya nggak perlu lagi aku ceritain sinopsis buku ini. Karena mungkin sebagian dari kalian udah pernah baca bukunya. Dan mungkin juga kebanyakan dari kalian udah nonton filmnya. Mungkin udah sampai berpuluh-puluh kali, sampai hapal setiap sisi Hogwarts atau malah hapal dialog dari awal sampai akhir film. (Oke, ini kebanyakan pakai ‘mungkin’). Aku sendiri belum nyampe lima kali nonton dan baca tapi berencana bakal nonton dan baca sampai 50 kali (kapan baca sama nontonnya aku juga nggak tahu). Entah apa jadinya aku nanti setelah proses nonton dan baca Harry Potter sebanyak 50 kali. Semoga saja nggak berubah jadi toad-nya Neville. (?)

Minggu, 27 Januari 2013

[REVIEW] I've Got Your Number


I’m glad it was your phone I picked up.

So am I.
It’s been good. Weird but good.
Weird but good would sum it up, yes. :)


Title: I’ve Got Your Number
Author: Sophie Kinsela
Publisher: The Dial Press
Year: 2012
Format: E-book (English)
ISBN: 978-0-679-64468-2
I rate it 3.5/5 stars

The world seems going to an end for Poppy Wyatt. Her life changes in one day. She lost her engagement ring. It’s very precious thought it’s the family ring of Tavishes. She’s very afraid Marcus will be mad about this! Not only lost her precious engagement ring, she also lost her phone. In that day, a man has stolen her phone. It’s driving her nuts. Her phone is everything for her. It means a lot. It means her world! The worst thing of all, tonight she will come to the Tavishes house, to meet her prospective in-laws (the second time after the engagement) and she lost her ring! How come? They will hate her more, anyway!

I’ve lost the ring. The Tavishes don’t want me to marry Magnus. My mobile is gone. I feel like all my security blankets have been snatched, all at once. –Poppy

Being perplexed by everything happened that day, she suddenly hears a voice from a bin not far from her. That’s a ringtone! Someone has just thrown the phone on that bin. Poppy, who lost her phone, takes the phone immediately. She needs it! She needs it to make the contact to all people who are finding her ring.

“Wait!” The man’s voice follows me through the receiver. “That phone. It’s my PA’s.”
“Well, she shouldn’t have thrown it away, then,” I retort, pushing the glass doors open. “Finders keepers.”

Kamis, 24 Januari 2013

[REVIEW] Oppa&I: Love Missions


Karena satu kata itu adalah sebuah mantra yang bisa membuat siapa pun merasa bahagia. Kata ‘saranghae’.

Judul: Oppa & I: Love Missions
Seri: Oppa & I #2
Penulis: Orizuka - Lia Indra Andriana
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun: 2012
Format: Paperback (Indonesia)
Halaman: 220
ISBN: 978-602-7742-09-3
I rate it 3.5 stars

Masih ingat si ekspresif Jae Kwon dan si tanpa-ekspresi Jae In? Kalau lupa, klik link ini. Di Oppa&I yang sebelumnya, aku sedikit kecewa karena ceritanya berakhir begitu saja. Eh, ternyata ada lanjutannya. *antusias*

Bagaimana cara memperbaiki hati yang patah? –Jae Kwon (hlm 9)

Jae Kwon. Si ekspresif yang belakangan malah terlihat murung. Sejak di buku pertama sudah jatuh cinta sama Hye Rin. Di buku ini, senior yang merangkap sebagai cewek yang di taksir Jae Kwon telah membuat Jae Kwon patah hati. Tak hanya masalah ini, masalah keluarga yang dianggapnya telah selesai ternyata malah tambah parah. Ayahnya pergi dari rumah tanpa memberi tahu kemana dia pergi. Ibunya hanya menangis. Dia juga harus menjaga Jae In (pesan ayahnya).

Jae In sendiri masih seperti dulu. Seorang gadis tanpa ekspresi yang suka menggoreskan hal yang ia suka ke dalam buku sketsanya. Dia juga tidak percaya pada orang lain, sehingga kerap kali ia menyembunyikan hal yang ia rasakan, tanpa mau berbagi. Namun, kali ini Jae In sudah punya tekad.. untuk mengubah sikap dinginnya itu.

Rabu, 23 Januari 2013

Wishful Wednesday #10

Hello bloggers, so how's your wednesday? Siapkah kalian berandai-andai lagi kali ini? *siaaap!* Sebenernya pagi ini kurang menyenangkan buatku. Baterai laptopku, uhuhuuu, kenapa juga harus 'consider' begini? Ni laptop nggak bisa hidup kalau nggak dicolokin. Menyedihkan. Ada yang berbaik hati untuk membelikan baterai laptop yang baru? ;)
#WishfulWednesdayVersiPerlengkapanGadget #SalahFokus #Abaikan

Daripada merenungi nasib si baterai laptop, mending kita berandai-andai.. *seperti kata Mbak Astrid* :D


Minggu ini aku menambah buku ini sebagai wishlist:

The Hundred-Year-Old Man
Who Climbed Out of the Window
and Disappeared

a novel by Jonas Jonasson

Synopsis from Goodreads:
It all starts on the one-hundredth birthday of Allan Karlsson. Sitting quietly in his room in an old people's home, he is waiting for the party he-never-wanted-anyway to begin. The mayor is going to be there. The press is going to be there. But, as it turns out, Allan is not... Slowly but surely Allan climbs out of his bedroom window, into the flowerbed (in his slippers) and makes his getaway. And so begins his picaresque and unlikely journey involving criminals, several murders, a suitcase full of cash, and incompetent police. As his escapades unfold, we learn something of Allan's earlier life in which - remarkably - he helped to make the atom bomb, became friends with American presidents, Russian tyrants, and Chinese leaders, and was a participant behind the scenes in many key events of the twentieth century. Already a huge bestseller across Europe, The Hundred-Year-Old Man Who Climbed Out of the Window and Disappeared is a fun, feel-good book for all ages.

Aku pengin buku ini karena, of course, covernya. Iya... just judge a book from its cover! :p Pas lihat covernya, aku pengin baca buku ini. Hanya pengin, belum pengin banget. Tapi pas baca review salah satu BBI, jadi makin tertarik buat baca. Semoga ada malaikat baik hati yang mau ngasih buku ini ke aku. Amiin. ;)

Tertarik untuk ikut Wishful Wednesday? Gampang.. here are the rules! Ini copy-paste aja dari blog empunya Wishful Wednesday, Mbak Astrid. :D

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Minggu, 20 Januari 2013

Winner of New Year Giveaway!!!

Nggak terasa akhirnya waktu dua minggu untuk giveaway ini usai sudah. Siapa yang udah nggak sabaran menanti posting-an THE WINNER ini? XD Nggak sabaran semua dong, ya. Huehehe. Iyain aja deh, please.. (?)

First of all, I wanna say thanks to all of you karena udah mau ikutan giveaway ini dan ngisi entri tiap hari, hehehe. Aku seneng banget ternyata lumayan banyak juga yang ikutan giveaway (pegel nge-check entri satu-satu). Padahal tadinya aku kira nggak ada yang mau ikutan. *parno*

Second, I love all of your ideas tentang acara apa yang akan kalian lakukan kalau diberi kesempatan tahuan baruan sama kutu buku. Ada yang jawab book-war, book-swap, pakai kostum tokoh buku favorit, mainin adegan di HarPot atau Hunger Games, trus ada juga yang bilang mau bakar-bakar buku bwahaha. XD Pokoknya banyak banget ide-ide kalian yang nggak mungkin mau disebutin satu-satu di sini. Aku berharap aja suatu hari nanti para kutu buku bisa tahun baruan bareng-bareng. Because it will be an amazing and unforgettable moment!!! Indeed!!!

Okeh, daripada posting-an ini berubah jadi posting curcolan yang nggak jelas, langsung aja kita umumin pemenang New Year Giveaway! Tarik nafas.. hembuskan.. tarik nafas.. jangan hembuskan.. lihat dulu nama di bawah ini baru hembuskan nafas kuat-kuat:

Kamis, 17 Januari 2013

[REVIEW] Sisters Red


Hidungnya menjadi panjang dan mirip anjing. Bibirnya merenggang semakin lebar. Dia menerjang maju dan menancapkan kedua tangannya—bukan, cakarnya—ke lantai. Sekujur tubuhnya tertutup rambut tebal yang berminyak. Dan baunya. Bau busuk mirip bangkai memancar keluar dari makhluk itu—si serigala jadi-jadian—sehingga kedua kakak beradik itu merasa hendak muntah. Dia melihat gadis kecil itu dengan tatapan lapar, dengan pandangan yang jahat. (page 10)

Judul: Sisters Red
Seri: Fairytale Retellings #1
Penulis: Jackson Pearce
Penerjemah: Ferry Halim
Penerbit: Atria
Tahun: 2011 (first published 2010)
Format: Paperback (Indonesia)
Halaman: 434
ISBN: 978-979-024-464-1
I rate it 4/5 stars

Dongeng dimulai dari kediaman Oma March di Ellison. Kakak beradik itu menyambut kedatangan orang asing di depan pondok kecil mereka. Well.. bukan menyambut, lebih tepatnya memandang pria itu dengan tatapan waspada. Scarlett, anak tertua, memandang tanda anak panah di pergelangan tangan pria asing itu. Oma March yang mengikuti arah pandang Scarlett mulai waspada, karena pria yang ada di depannya ini memang bukan manusia. Melainkan manusia serigala.

Manusia serigala itu jelas-jelas sedang kelaparan. Malang bagi Oma March dan dua saudari yang mengalami kejadian mengerikan itu. Manusia serigala tak lama kemudian berubah wujud menjadi serigala mengerikan. Oma March tercabik-cabik tanpa sanggup melawan. Tinggal dua saudari yang berusaha untuk hidup.. itupun jika mereka berhasil membunuh serigala yang kelaparan..

Rabu, 16 Januari 2013

Wishful Wednesday #9

Welcome to the 2nd Wishful Wednesday on 2013!!! Yippieee. This awesome meme is hosted by Books to Share. Click the link below this picture to come and join! :))

Books to Share (Astrid's blog)

Langsung aja, buku yang menjadi incaranku kali ini adalah...

Hetty Feather by Jacqueline Wilson
Sapphire Battersea by Jacqueline Wilson

Huehehe. Huehehe. #abaikan
Kali ini aku maruk lagi doong. Mau dua buku ini doong. Gapapa doong. *senyum manis*

Agak nyesel juga kenapa nggak dari tahun kemarin beli Hetty Feather. Giliran sekuelnya muncul, baru deh grasak-grusuk pengin beli. Aduh, mama... buku Hetty Feather udah menghilang dari pandangaaan. Apakah disembunyiin di gudang sama pegawai toko bukunya? Well.. just wish this book will nangkring-dengan-manis on the shelf again. ;)

Salah satu hal yang membuatku tertarik ingin membeli buku ini adalah.. tentu saja cover-nya! RAMEEE BANGEEEET. Jarang-jarang ada buku yang cover-nya rame dan mencolok gitu. Menurutku buku ini punya cover unik. Yeah, I love this book not just because its cover (meskipun awalnya gitu), tapi juga karena pengarangnya Jaqcqueline Wilson. Meskipun baru baca bukunya sekali, aku langsung kesengsem sama gaya penulisannya dan pengin baca lebih banyak, lebih banyak, dan lebih banyak lagi karya Mama Wilson. Malahan, aku pengin ngumpulin buku-bukunya. Untuk saat ini, buku ini dulu lah. So glad kalau aku bisa dapet buku yang pertama (ayo kita berdoa bersama biar buku ini nangkring kembali di toko buku Palembang). Lumayan juga kalau buku ini bisa aku dapat di tahun 2013. Bisa nambah tumpukan (?) sekalian nimbrung di jajaran buku yang masuk ke daftar buku What's in a Name Challenge. :p

Nah, that's my wish this week. What about you? Yang pengin ikutan, caranya mudah kok..
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid di blog Books to Share tadi). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Kamis, 10 Januari 2013

Reading Challenge + New Books

Tanpa pembukaan yang panjang lebar, langsung saja aku sebutin beberapa Reading Challenge yang aku ikutin tahun 2013 ini. :)

Yang pertama, tentu saja 2013 Reading Challenge yang diadakan oleh Goodreads. Tahun ini, aku menambahkan beban lima buku (70 buku) dibanding tahun kemarin (65 buku). Yah.. semoga terpenuhi lah. Cuman beda 5 doang kok.. *sombong*


Okay, jujur nih ya, tahun ini aku baru mulai baca satu buku (Sisters Red). Ditambah sama satu buku sisaan tahun kemarin yang belum kelar dibaca dikarenakan bukunya itu e-book (My Name is Memory). Dan sampai sekarang belum kelar baca juga dikarenakan UAS dan niat baca yang kurang. Duh.. dari sini aja udah kelihatan malasnya. Padahal barusan udah sombong-sombongnya nganggep 70 buku dibaca dalam setahun itu enteng. -___-"


Rabu, 09 Januari 2013

Wishful Wednesday #8

Kira-kira udah berapa abad aku nggak ikutan meme ini yak? *lebay* Terserah berapa abad, yang penting sekarang koneksi internet udah oke, ujian udah hampir selesai, dan posting-an pertama tahun ini aku persembahkan pada Wishful Wednesday-nya Mbak Astrid! :D Yang mau ikutan silahkan berkunjung ke blog empunya WW di sini, ya. :))

Anyway, setelah sekian lama nggak ikutan Wishful Wednesday, baru tahu kalau template blog-nya Mbak Astrid berubah. -____- #keterlaluan


Ini dia buku yang jadi incaranku..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...