Jumat, 30 November 2012

Quotes from Author #1


Have you ever been in love? Horrible isn’t it? It makes you so vulnerable. It opens your chest and it opens up your heart and it means that someone can get inside you and mess you up. You build up all these defenses, you build up a whole suit of armor, so that nothing can hurt you, then one stupid person, no different from any other stupid person, wanders into your stupid life… You give them a piece of you. They didn’t ask for it. They did something dumb one day, like kiss you or smile at you, and then your life isn’t your own anymore. Love takes hostages. It gets inside you. It eats you out and leaves you crying in the darkness, so simple a phrase like ‘maybe we should be just friends’ turns into a glass splinter working its way into your heart. It hurts. Not just in the imagination. Not just in the mind. It’s a soul-hurt, a real gets-inside-you-and-rips-you-apart pain. I hate love.

Neil Gaiman

Kamis, 22 November 2012

[Movie Adaptation] Breaking Dawn Part II

Aku yakin kalian sudah tidak asing dengan dua tokoh sentral di gambar ini:

TRAILER HERE

Yup! Mereka adalah sekumpulan makhluk immortal versi nyata dari novelnya Stephenie Meyer, Twilight Saga. Tapi yang ini dari buku terakhirnya, yaitu Breaking Dawn... Part II. At first, bingung. Kenapa dijadiin dua bagian? Mungkin biar fans berat Twilight Saga nggak sabar sampai nangis nungguin kelanjutan film ini aja, guys. (?) Yang Part I nyeritain new life-nya Bella dan Edward sedangkan Part II nyeritain perang yang 'terjadi' karena Renesmee. Hayo, siapa itu Renesmee? 

Senin, 19 November 2012

[REVIEW] Goodbye Happiness

Judul: Goodbye Happiness
Penulis: Arini Putri
Desain Cover: Jeffri Fernando
Penerbit: Gagas Media
Tahun: 2012
Halaman: 312
ISBN: 978-979-780-593-7
I rate it 4/5 stars 

Seharusnya, aku sibuk mengurus pernikahanku. Memilih gaun. Menentukan tempat pernikahan. Dan berdebar-debar. Tapi tidak! Aku tidak bisa menikahi Park Seungho. Aku sengaja membatalkan pernikahan ini. Membuat media gempar. Dan membuat fans Seungho berteriak meminta penjelasan dariku.

Akhirnya aku mau menjelaskan segalanya pada massa. Aku datang ke konferensi pers itu. Ya, menjelaskan alasan dibalik ini semua. Menceritakan kisah Tinkerbell yang bodoh dan Peter Pan yang egois..

Panggil aku Krystal. Untuk Skandar.. memang hanya dia yang boleh memanggilku Tink. Karena dia Peter Pan-ku. Dan aku Tinkerbell-nya.

Sabtu, 17 November 2012

[REVIEW] Only the Good Spy Young


Judul: Only the Good Spy Young
Seri: Gallagher Girls #4
Penulis: Ally Carter
Penerjemah: Alexandra Karina
Desain sampul: Marcel A.W.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2011 (first published 2010)
Halaman: 288
ISBN: 978-979-22-6873-7
I rate it 5/5 stars

Aku bersyukur sekali akhirnya aku bisa membuka lembar pertama sampai lembar terakhir buku ini (dengan mengabaikan tugas kuliah dan UTS yang belum kelar, tentunya huehehe). Hasilnya, buku ini sukses membuatku menganga dan mengoceh sendiri entah berapa kali.

p.s.: NO SPOILER, actually! Aku selalu mencoba untuk tidak membocorkan apapun dalam buku berseri yang aku review. Berani jamin review seri Gallagher Girls sebelumnya juga minim spoiler (atau bahkan nggak ada spoiler?). Kalau ada sedikit spoiler, ya maaf. :p

Sabtu, 10 November 2012

Kompas Gramedia 2012: Talkshow 'Aku, Kau, dan Sepucuk Angpau Merah' dan '5 cm'

Harusnya postingan ini di-publish seminggu yang lalu. Yah, maaf deh, ya. Aku orang sibuk. Nggak punya banyak free time. *eh

Jadi pemirsa, tanggal 31 Oktober sampai 4 November 2012 barusan Kompas Gramedia ngadain pameran buku dan media di PSCC, Palembang tentunya. Coba dibaca lagi! Pameran buku dan media. Ahhhhh bukunya rata-rata pada diskon 20% semua, lho. Ada sih, yang diskon 40%, tapi cuman beberapa. Haduh, diskon 20% aja aku udah sibuk ngerogoh tabungan yang uangnya nggak seberapa, apalagi kalau diskon 40% all item? Nekad ngamen kali ya, demi ngedapetin uang buat belanja buku diskonan. (?)

Okay, tadi salah fokus. Sebenarnya bukan mau ngomongin buku diskonan, nanti aja deh terakhiran. Inti utama postingan ini adalah Talkshow Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah dan 5 cm. Ready to know more about this? :))

Rabu, 07 November 2012

[REVIEW] JUN!!!

Judul: Jun!!!
Penulis: Mia Arsjad
Desain sampul: eMTe
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2012
Halaman: 208
ISBN: 978-979-22-8760-8
I rate it 4/5 stars

"...Kalo liat dia sekarang, gue kayak nggak pernah kenal dia. Padahal dulu dia sahabat gue. Lo inget kan waktu dia pertama kali ketemu gue? Kalo dia masih nganggep gue sahabat lama, masa reaksinya begitu? Dingin. Mungkin, buat dia jadi anak baik-baik udah nggak keren." -Dira (page 25)
*sebelum kuliah, buat review dulu ahhhh..*

Dira dan Juna bersahabat sejak SMP. Tepatnya, mereka adalah sekumpulan kutu buku--bersama dengan Mayang dan Irwan juga--yang disatukan oleh hobi baca buku dan nonton DVD. Sayangnya, mereka nantinya tidak akan bersama-sama SMA di Jakarta. Mayang akan ke luar negeri, sedangkan Irwan akan sekolah di luar kota. Tinggal Dira dan Juna yang nantinya bersekolah di Jakarta.

Terakhir kalinya mereka berempat berkumpul (sebenarnya mereka tidak menyangka bahwa itu terakhir kalinya mereka berkumpul berempat), Juna sempat meminta Dira untuk ketemuan di taman dekat sekolah Minggu ini. HANYA mereka berdua. Dira pun menyanggupi.

Minggu siang, Dira sudah menunggu Juna selama 4 jam, namun Juna tak kunjung datang. Padahal mereka tidak pernah ngaret bila berjanji. Tapi sekarang Juna malah tidak datang. Tanpa kabar apa-apa pula. Dan memang.. Juna tidak pernah datang lagi, ke taman itu maupun bertemu mereka bertiga. Seminggu. Sebulan. Hingga setahun berlalu. Tidak ada kabar dari Juna!

Masa SMP telah berlalu. Dira menjadi anak baru di salah satu SMA di Bandung. Tanpa diduga, di sana ia melihat seseorang yang dikenalnya. Arjuna! Ya, dia Juna. Salah satu sahabat kutu butu Dira--sekaligus cinta pertamanya. Sahabat yang tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Refleks Dira menyapa Juna.

Tapi Juna yang sekarang bukan Juna yang dulu. Ia memang sempat terkejut melihat Dira tiba-tiba muncul di depannya. Namun, ia malah berlalu begitu saja dengan ekspresi yang tidak dikenal Dira. Juna sekarang begitu keras dan dingin. Juna juga pemimpin tawuran di sekolahnya sekarang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...