Jumat, 26 Oktober 2012

[REVIEW] Demonglass

Judul: Demonglass
Seri: Hex Hall #2
Penulis: Rachel Hawkins
Penerjemah: Dina Begum
Penerbit: Ufuk Fiction
Tahun: Maret 2012 (first published 2011)
Halaman: 448
ISBN: 978-602-9346-50-3
I rate it 5/5 stars

*alert: probably contains spoiler*
Meskipun udah hati-hati biar nggak ngetik review berupa spoiler, pasti ada dikiiiit info dari buku satu yang terpampang di sini. Tapi aku berusaha keras sambil ngeden biar nggak ada spoiler. Semoga aku berhasil. (?) Oh, ya, sebelum memulai review, I'd like to say something: SELAMAT IDUL ADHA 1433 H, ya, teman-teman. :D
"Seandainya saja kita tidak seperti ini. Kau tahu, demon, pemburu demon. Seandainya saja aku bertemu denganmu di SMA normal, dan mengajakmu berkencan normal, dan misalnya, membawakan bukumu atau apalah. Itu 'kan hal-hal normal yang dilakukan manusia?"

Rabu, 24 Oktober 2012

Wishful Wednesday #7


Okay, maaf karena minggu kemarin bolos meme ini hehehe biasalah lagi sibuk jadi tukang burger sambil kuliah. Langsung saja, jadi, pilihan wishlist Rabu ini jatuh kepada:


Sinopsis:

Wanita yang tingkahnya tidak terduga, “si ibu hamil nasional”, vs laki-laki yang selalu dianggap sempurna,“si dokter nasional”.

Aku adalah seorang reporter. Saat aku sedang bekerja, di tengah syuting, muncul seorang dokter kandungan yang marah-marah seperti orang gila dan menuduhku sebagai ibu hamil. Celakanya, acara itu sedang ditayangkan ke seluruh penjuru negeri. Akibatnya, aku dikenal sebagai “ibu hamil nasional”, bahkan sampai punya pahlawan pelindung segala

Mendengar seseorang ingin menghapus anaknya, rasanya aku ingin segera menuntut perempuan itu. Suatu hari, aku bertemu lagi dengan perempuan bodoh itu. Berani-beraninya seorang ibu hamil minum alkohol di hadapanku, si dokter kandungan? Sampai makan kacang merah dan ikan fugu yang berbahaya bagi janin? Perempuan ini benar-benar kelewatan.

Alasannya simple: karena aku udah pernah baca karya Kim Eun Jeong yang So, I Married the Anti-fan, dan aku suka sama buku itu. Can't wait to read this one! Ada sih bukunya Tante Eun Jeong yang lain, My Boyfriend's Wedding Dress. Itu belum kubaca dan masih terjajar rapi di rak (timbun saja terus!). And yeah, kenapa malah bahas bukunya Eun Jeong yang lain? -,-

Nah, itu wishlist-ku Rabu ini. Bagaimana dengan kalian? Share wishlist-mu setiap Rabu yuk, caranya gampang:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post blog tersebut). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

Sampai jumpa di Wishful Wednesday (mungkin) minggu depaaan! :))

Minggu, 21 Oktober 2012

[REVIEW] Don't Judge A Girl by Her Cover

Judul: Don't Judge A Girl by Her Cover
Seri: Gallagher Girls #3
Penulis: Ally Carter
Penerjemah: Alexandra Karina
Desain Sampul: Marcel A.W.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2010 (first published 2009)
Halaman: 288
ISBN: 978-979-22-5850-9
I rate it 5/5 stars

*probably contains spoiler! But I've tried hard not to mention any spoiler, and I think this review aman-aman aja dibaca sama yang belum baca buku sebelumnya*

Inilah masalah terbesar operasi rahasia: hal-hal terburuk selalu terjadi pada waktu yang paling tidak kauharapkan. Penjahatnya tidak akan memberitahumu lebih dulu soal kapan kau akan diserang. Mereka tidak memberimu waktu 30 menit setelah makan. Dan mereka tidak pernah, sekali pun, memberimu waktu untuk memakai sepatu yang nyaman. 
Jadi, dilatih untuk hidup semacam itu berarti satu hal: nggak ada waktu libur untuk sekolah mata-mata.

Senin, 15 Oktober 2012

[REVIEW] Cross My Heart and Hope to Spy

Judul: Cross My Heart and Hope to Spy
Seri: Gallagher Girls #2
Penulis: Ally Carter
Penerjemah: Alexandra Karina
Desain Sampul: Marcel A. W.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2009 (first published 2007)
Halaman: 264
ISBN: 978-979-22-4921-7
I rate it 3.5/5 stars


*probably contains spoiler since this is the second book of a series*
Nah, sedari awal aku udah ngingetin kalian ya, kalau review ini kemungkinan besar mengandung spoiler (aku usahain nggak deh), terutama yang belum baca buku pertamanya. Tapi, kalau kalian memang kebal sama red-alert-of-spoiler, yaudah, keep kepo-ing this review! Resiko tanggung sendiri. :)

Tapi, kalau kalian malas baca bukunya, baca review ini juga fine-fine aja (?), lumayan kan bisa baca buku lain daripada baca buku ini. Soalnya, buku ini memang menyebabkan efek samping; A) merhatiin sekeliling dengan saksama, dari warna sepatu plus tahi lalat di tangan orang, sampai benang menggantung di kacamata dosen, B) berharap di balik dinding kamar ada ruangan keren; ruang baca pribadi atau bahkan benda-benda peninggalan sang mantan dan mantan calon pacar dan gebetan, C) jatuh cinta sama Zachary Goode--nanti deh kalian semua aku kenalin sama nih bad-boy!--dan mulai melupakan Josh Hutcherson, eh, Josh Abrams maksudnya. -____-"

Kamis, 11 Oktober 2012

Ikutan "Tell Me Your Wish Spesial Oktober" yuk? :)

Akhirnya, mbak Nana ngadain giveaway lagi bulan ini. Pernah ikut sekali tapi nggak menang. Namanya juga usaha dapetin buku gratis. Kalau nggak menang sekali, coba lagi lain kali. :D

[check it here]

Yup! Tell Me Your Wish giveaway kali ini sedikit beda dari giveaway bulan sebelumnya, karena mbak Nana ngasih kita kesempatan buat milih lebih dari 1 buku asalkan harganya nggak lebih dari 120k. Asyik, kan? Makanya ikutan. Caranya gampang, kok. Kita tinggal isi Rafflecopter yang ada di blog Reading in the Morning (yang link-nya udah aku kasih di tulisan pinky di atas), dan nulis posting-an (seperti ini) tentang wishlist kita juga salah satu syaratnya buat ikutan. Untuk lebih jelasnya, langsung mampir aja ke blog mbak Nana. Aku kasih link-nya lagi deh.. --> HERE!

Daripada kebanyakan ngasih link, mending langsung saja aku paparkan wishlist-ku kali ini. :)

[1] Honeymoon with My Brother
harga non-diskon 69k
link: ready stock di bukabuku

Bulan lalu iseng ngelilingin rak buku di toko. Iya, ngelilingin aja, soalnya dompet lagi puasa. Tiba-tiba, dengan memesona, buku ini menampakkan diri di hadapanku. Dari pertama lihat cover-nya, aku langsung tertarik, soalnya rameeeee banget. Trus, ada pantai-pantainya gitu. Jadi makin cinta. u,u Pas baca sinopsisnya juga, tambah tertarik aja hahahaha. Salah satu buku yang pengen banget aku punya dengan cara gratisan.

[2] The Naked Traveler 4
harga non-diskon 49k
link: ready stock di bukabuku

Aku pernah baca TNT 1 (itu pun bukunya minjem #gamodal), dan langsung tertarik sama gaya nulisnya mbak Trinity. Meskipun belum baca yang ke-2 sama ke-3, nggak kenapa-napa deh ya, kalau langsung lompat kesini. Huehehehe. :p

Nah, itulah wishlist-ku untuk Tell Me Your Wish Spesial Oktober-nya Mbak Nana. Semoga aku dipilih sama Rafflecopter dan berhasil jadi the winner! Amiin. Tolong do'akan aku ya, cemaaans. :)

Rabu, 10 Oktober 2012

Wishful Wednesday #6


Syukurlah masih bisa ngeluangin waktu buat ikutan meme ini di hari Rabu. Sebelumnya mohon maaf sebanyak-banyaknya karena udah dua minggu bolos baca buku (yang artinya untuk beberapa minggu ini bakal bolos posting review juga). Hehehe tugas kuliah sumpah ganas banget. Baca buku tipis aja nggak sempet. Okay, cukup curcol-nya. Berikut adalah buku yang nangkring di Wishful Wednesday-ku kali ini.

Jadi, tadi pas kuliah-dan-ternyata-sang-dosen-nggak-dateng, aku iseng ngintipin temen kursi sebelah (apadeh bahasanya) yang lagi online. Kebetulan dia lagi kepo fanpage-nya Tere Liye. Tiba-tiba, muncullah buku ini:

Sepotong Hati yang Baru
by Tere Liye
Published September 2012 by penerbit Mahaka
Sinopsis:

Kita hanya punya sepotong hati, bukan? Satu-satunya.

Lantas bagaimana kalau hati itu terluka? Disakiti justeru oleh orang yang kita cintai? Aduh, apakah kita bisa mengobatinya? Apakah luka itu bisa pulih, tanpa bekas? Atau jangan-jangan, kita harus menggantinya dengan sepotong hati yang baru.

Semoga datanglah pemahaman baik itu. Bahwa semua pengalaman cinta dan perasaan adalah spesial. Sama spesialnya dengan milik kita, tidak peduli sesederhana apapun itu, sepanjang dibungkus dengan pemahaman-pemahaman baik.

Buku ini berhasil menarik hatiku sejak pandangan pertama lewat cover-nya yang sweet. Belum lagi penulisnya. Tere Liye gitu, ya. Aku selalu suka karya-karyanya dan selama ini belum ada karyanya yang membuatku menyesal membacanya (dan semoga saja memang nggak ada). Semoga buku ini cepat sampai di tanganku ya. Ada yang mau ngasih? :p

Well, itu dia my wish for this Wednesday. Bagaimana dengan kalian? Ayo ikut meme ini. Caranya mudah kok. :)
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post blog tersebut). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

See you (maybe) next week! :D

Rabu, 03 Oktober 2012

Wishful Wednesday #5

Udah hari Rabu? Saatnya make a wish! :D


Langsung saja, pilihanku Rabu ini jatuh kepada:

The Catastrophic History of You and Me
by Jess Rothenberg
Published 21st of February 2012

Sinopsis:
Dying of a broken heart is just the beginning.... Welcome to forever.

BRIE'S LIFE ENDS AT SIXTEEN: Her boyfriend tells her he doesn't love her, and the news breaks her heart—literally.

But now that she's D&G (dead and gone), Brie is about to discover that love is way more complicated than she ever imagined. Back in Half Moon Bay, her family has begun to unravel. Her best friend has been keeping a secret about Jacob, the boy she loved and lost—and the truth behind his shattering betrayal. And then there's Patrick, Brie's mysterious new guide and resident Lost Soul... who just might hold the key to her forever after.

With Patrick's help, Brie will have to pass through the five stages of grief before she's ready to move on. But how do you begin again, when your heart is still in pieces?

Selain memiliki rating yang cukup tinggi di Goodreads (see it here!), hal lain yang membuatku tertarik adalah isi dari buku ini sendiri--tentang move on gitu kayaknya heheheh. -,- And the cover, I love it btw. :)) Sayangnya, buku ini belum diterjemahkan ya, males banget mau baca versi English-nya. Tapi kalau dikasih yang versi English, aku terima kok. Dengan senang hati malah. :p

Well, itu dia my wish for this Wednesday. Bagaimana dengan kalian? Ayo ikut meme ini. Caranya mudah kok. :)
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu. =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post blog tersebut). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. =)

See you (maybe) next week! :D

Selasa, 02 Oktober 2012

[REVIEW] I'd Tell You I Love You, But Then I'd Have to Kill You

Judul: I'd Tell You I Love You, But Then I'd Have to Kill You
Seri: Gallagher Girls #1
Penulis: Ally Carter
Penerjemah: Alexandra Karina
Desain Sampul: Marcel A.W.
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2009 (first published 2006)
Halaman: 320
ISBN: 978-979-22-4870-8
I rate it 4/5 stars

Apa yang terlintas di pikiran kalian jika mendengar kata mata-mata? Kalau aku, pasti langsung teringat Spy Kids. Sejak SD sudah dikenalin sama Carmen dan Juni, sih. Nah, sejak nonton Spy Kids itulah jadi tergila-gila sama mata-mata. Dan sekarang berharap sedikit banyak keputusan milih jurusan begini ada hubungannya dengan mata-mata huahaha (mulai ngayal).

And yeah.. the main idea of this book cukup membuatku tertarik (karena menyangkut mata-mata). Tapi, jangan harap buku ini bakalan sama seperti Spy Kids or another stories like that. This book is different dan sejujurnya membuatku mengkhayal terlalu tinggi. :p
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...