Jumat, 31 Agustus 2012

[Movie Adaptation] Perahu Kertas

Senin pagi baru nyampe Palembang. Selasa siang langsung terbirit-birit ke bioskop sama Novi (yang baru pulang mudik juga) demi Perahu Kertas. Penasaran banget pokoknya sama film itu. Kenapa? Novelnya bagus banget, sih. Meskipun udah tahu gimana jalan ceritanya, tetep aja ngotot nonton. Pengen tahu aja tuh film sebagus novelnya apa kagak. Kebanyakan film adaptasi kan biasanya malah rusak, contoh: Twilight Saga (?). *kenapa juga malah ngomongin nih pilem* #abaikan


Perahu Kertas adalah film adaptasi dari novel yang berjudul sama. Sudah tahu dong siapa penulisnya! Dewi Lestari (nama pena: Dee) dong, siapa lagi? Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo, bytheway. Untuk karakternya nanti aku jelasin satu-satu. Sekarang, short review dulu ya. :)

Kamis, 30 Agustus 2012

[REVIEW] Hex Hall

Judul: Hex Hall
Seri: Hex Hall #1
Penulis: Rachel Hawkins
Penerjemah: Dina Begum
Penerbit: Ufuk Fiction
Tahun: Oktober 2011
First Published: Januari 2010
Halaman: 420
ISBN: 978-602-9346-10-7

Nggak sia-sia memilih buku ini sebagai bacaan saat mudik. Ceritanya asyik, lucunya nggak lebay, dan aku pun mendadak jadi mabuk sihir.

Hecate Hall atau lebih enak disebut Hex Hall, adalah tempat bagi para remaja bandel Prodigium sejak mereka mendapatkan kekuatan pada umur 12 sampai 18 tahun. Prodigium itu sendiri adalah para penyihir, warlock, peri, dan shapeshifter. Vampir sebenarnya tidak termasuk. Tapi di Hex Hall ada dua vampir. Satunya guru dan satunya lagi seorang murid yang.. yah, nasibnya malang kurasa, karena ia berbeda dari yang lain. Di Hex Hall juga ada hantu-hantu yang dulunya Prodigium. Jujur, aku sedikit merinding dibuatnya.

Rabu, 15 Agustus 2012

Wishful Wednesday #3

Minggu kemarin aku bolos posted bloghop ini ya? Hehehe maaf deh, lagi males sih. :p


Anyway, setelah dua kali listed judul buku yang ada embel-embel 'between' di bloghop ini (link WW #1 dan WW#2) secara tidak sadar, kali ini wishlist-ku bukan buku fiksi (apalagi yang ada embel-embel 'between'-nya), melainkan autobiography/biography. Emang sih, aku jarang banget mau baca buku non-fiksi atau autobiography/biography. Tapi kali ini kepengin banget punya dan baca buku yang satu ini:

Chords of Strenght: A Memoir of Soul, Song, and the Power of Perseverance
Paperback, 247 pages
Published May 3rd 2011 by Celebra Trade (first published May 4th 2010)
Sinopsis dari Goodreads: In the New York Times bestseller Chords of Strength, American Idol favorite David Archuleta shares his unexpected and inspiring journey, including how he overcame vocal cord paralysis to achieve his dream of being a successful singer. David also opens up about the strength he draws from his unshakable faith and family. He pays tribute to those who continue to inspire him and, through their example, help him believe in himself, his talent, and his abilities.

Intimate and uplifting, Chords of Strength allows a unique glimpse at the man behind the music and offers hope to anyone with a passion and a dream.

Mengapa aku memilih buku ini? Hmmm.. nggak perlu alasan kali ya. He's my favorite singer that he becomes my icon in this blog. Nggak mungkin lah aku nggak mau punya buku ini. Selain itu, buku ini juga mendapat rating yang tinggi di Goodreads. Ahhh.. nggak sabar pengen punya buku ini. Waktu itu sempet ngelirik juga di web Periplus, pengen beli tapi mahal banget. Errrrrrrrgg. Hei kamu yang disana! Iya, kamu! Kamu yang lagi baca posting-an ini. Kalau merasa baik, beliin buku ini doooong! *maksa* *nggak nyante* *digampar rame-rame* -_____-

Nah, apa buku yang menjadi Wishful Wednesday-mu minggu ini? Tulis di blog-mu deh. Nggak susah kok, tinggal follow these easy steps:



1. Silakan follow blog Books to Share –atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post dalam Books to Share). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. Kali aja kalian tertarik sama buku yang masuk dalam wishlist mereka. :)

Mudah, kan? Ayo, kita sebutkan buku incaran kita. Kali aja ada malaikat baik hati yang mau mengabulkan keinginan kita ini. Aamin. :)

Sabtu, 11 Agustus 2012

[REVIEW] Little Bee

Judul: Little Bee
Judul Asli: The Other Hand
Penulis: Chris Cleave
Editor: Samira
Penerbit: Gagas Media
Tahun Terbit: 2011 (first published 2008)
Halaman: 398
ISBN: 978-979-780-524-1

Ternyata kata-kata hiatus membaca waktu itu hanyalah kata-kata tanpa arti. Yah, akhirnya aku membaca buku lagi. Rentang hari bolos baca cuman kurang dari dua hari. Hehehe. In fact, I can't go far away from imagination world which is created by books. Lebih tepatnya, terpaksa tidak bisa jauh-jauh. Kenapa? Hampir dua hari bolos baca, hampir dua hari itu pula aku terus-menerus dihantui buku-buku. Iya! Jadi gini, si buku dengan wajah tampan dan kuda putih menghantui my every sleeps on those days. Nggak tahan, lah, dihantui mulu. Ya udah, ujung-ujungnya baca buku lagi. Dan aku mulai membayar utang membaca buku dengan membaca bukunya Chris Cleave yang satu ini. Voila... niat membacaku bangkit kembali setelah membaca buku luar biasa ini. :D

Senin, 06 Agustus 2012

[REVIEW] When Darkness Comes

Judul: When Darkness Comes
Seri: Guardians of Eternity #1
Penulis: Alexandra Ivy
Penerjemah: Lely Citra Maharani
Penerbit: Dastan Books
Tahun: 2010 (first published 2007 by ZEBRA BOOKS, NY)
Halaman: 416
ISBN: 978-602-8723-14-5

*elap keringat* *langsung istighfar*
Kalau dipikir-pikir, ngebaca buku ini lama banget. Pas udah selesei rasanya oh akhirnya.. aku udah nggak sabar pengen mendinginkan otak begitu. Kenapa? Yah, cekipret lah, kita simak review ini. Sebenernya males banget mau nge-review. Bawaan puasa, bawaan males, pengennya tidur aja sampe adzan maghrib, lagipula mengingat-ingat jalan cerita buku satu ini membuat pahala puasa berkurang. Tapi, nggak pa-pa deh, cuman nge-review doang, kan? Bukan disuruh baca ulang? :p

Kamis, 02 Agustus 2012

[REVIEW] Lola Rose

Judul: Lola Rose
Penulis: Jacqueline Wilson
Penerjemah: Poppy Damayanti
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2007 (first published 2003)
Halaman: 304
ISBN: 978-979-22-2772-7

Menemukan buku ini di jajaran buku murah sungguh sangat menyenangkan dan menguntungkan. Ditambah lagi ceritanya yang asyik. Jacqueline Wilson lagi. Memang sih, this is my first time read Wilson's. Tapi aku mengakui bahwa karya-karya Mrs. Wilson asyik untuk dibaca. And I decide to read others Wilson's.

-----------------------------------------------------

Rabu, 01 Agustus 2012

Wishful Wednesday #2


Setelah mengubek-ubek wishlist yang menggunung (yang parahnya belum juga berkurang, malah bertambah), akhirnya dapet juga buku apa yang mau diletakkan di wishlist nomer dua setelah wishlist pertama minggu kemarin. Minggu ini, wishlist-ku jatuh kepada..


Between the Sea and Sky
by. Jaclyn Dolamore
Published October 25th, 2011 by Bloomsbury

Sinopsis singkat dari Goodreads: For as long as Esmerine can remember, she has longed to join her older sister, Dosinia, as a siren--the highest calling a mermaid can have. When Dosinia runs away to the mainland, Esmerine is sent to retrieve her. Using magic to transform her tail into legs, she makes her way unsteadily to the capital city. There she comes upon a friend she hasn't seen since childhood--a dashing young man named Alander, who belongs to a winged race of people. As Esmerine and Alander band together to search for Dosinia, they rekindle a friendship . . . and ignite the emotions for a love so great, it cannot be bound by sea, land, or air.

Kenapa Between the Sea and Sky menjadi wishlist-ku minggu ini? Selain cover-nya yang fresh dan cantik (cover yang keren telah membuat wishlist-ku bertambah!), aku tertarik banget sama genre yang ditawarkan novel satu ini. It's about mermaid gitu, lho. Dan buku ini mengingatkanku pada Barbie in a Mermaid Tale hihihi ssstt.. diem-diem aja ya, udah gede gini aku masih suka nonton Barbie. :p

Nah, bagaimana dengan kalian? Pasti dong punya wishlist yang menumpuk juga. Ayo kita pamer, wishlist siapa yang paling banyak. (?) #abaikan

Bagi kalian yang ingin ikut meme ini, caranya mudah, kok. Tinggal ikuti tips berikut:
1. Silakan follow blog Books to Share –atau tambahkan di blogroll/link blogmu.
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post dalam Books to Share). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu. Kalia aja kalian tertarik sama buku yang masuk dalam wishlist mereka dan dengan senang hati menambahkannya pula di wishlist kalian. :p

Sampai jumpa lagi di Wishful Wednesday minggu depan! Selamat menimbun buku! :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...