Jumat, 27 April 2012

[Quick Post] Say Hello to Peddington Bear & New E-books

Jadi, beberapa bulan yang lalu, kalau tidak salah bulan Februari, kami (aku, 3 adik yang hmm nggak lucu, mama, dan papa) mengumpulkan stiker dari Carrefour yang berhadiahkan boneka Peddington Bear yang lucu..

TARGET: peddington bear yang gede!!!

Dan tadi malam, setelah lama menunda menukar stiker yang memang udah numpuk, akhirnya kita berhasil dapet boneka Peddington Bear yang paling gede dan yang paling kecil plus tas yang lumayan buat bawa bekal hihihi.

HOREEEEEE!!!


Dear Peddington Bear..
Welcome to your new house! Hope you'll be happy being here with us. Like we do happy being here with you. :)

***

And now, welcome to my new e-books. It's fortunately not e-book like what I've been told. These are different. And I'm happy finally I don't have to spend too much money to purchase some new books, especially English text books which haven't translated yet by Indonesia publication.

Wonderful e-books!
I'm so sure those all won't only be saved.
But also be read by me. :p

Wish I can read all of those books. Pssst.. I think I'll face some difficulties because it's not in Indonesia language. :p But it's okay. It can be a place for me to learn more about vocabularies.

Last.. happy weekend!!! :D

Minggu, 22 April 2012

[REVIEW] Dead Girl Walking (Dead Girl #1)


Title : Dead Girl Walking
Author : Linda Joy Singleton
Translator : Maria Susanto
Publisher : Atria
Edition : Indonesian Language
Year : 2012 (First Publish: 2009)
Page : 382
ISBN : 978-979-024-377-4

Aku adalah jiwa tanpa rumah; satu-satunya identitas yang kumiliki adalah yang secara tidak sengaja telah kucuri. ~Amber(page 236)

Amber Borden selalu kesulitan menentukan arah. Tidak peduli dia sudah berusaha berjalan ke arah yang benar, tapi nasib selalu membawanya ke arah yang salah. Ah ya.. mungkin inilah kekurangan terburuk yang dimilikinya. Meskipun sebenarnya dia menyadari bahwa dia punya banyak kekurangan. Paha besar dan jerawat yang selalu muncul saat datang bulan adalah ancaman serius. Belum lagi badannya yang tidak proporsional dan dia.. mempunyai dada rata, tidak seperti anak perempuan lain di SMA Halsey. Amber tidak populer dan tidak tahu-menahu atau peduli mengenai fashion. Seorang menyedihkan yang memiliki kelebihan dalam matematika dan mempunyai dua orang teman (Dustin Cole dan Alyce Perfetti) yang sama-sama membangun sebuah klub bernama HHC (Halsey Hospitality Club) untuk menyambut anak baru di sekolah. Yah, itu tidak buruk. Sebenarnya, Amber berpikir hidupnya lebih baik sebelum si kembar-tiga lahir dari perut ibunya. Satu lagi yang menjadi ciri khas Amber, dia suka sekali makan.

Saat segala sesuatunya gagal: Makan. ~Amber(page 168)

Minggu, 15 April 2012

[REVIEW] Aidoru no Sekai ni Yoroshiku


Judul : Aidoru no Sekai ni Yoroshiku (Bunga Sakura yang Mekar di Tokyo)
Penulis : Orihara Ran
Penerbit : DIVA Press (Anggota IKAPI)
Tahun : 2012
Halaman : 496
ISBN : 978-602-191-154-9

Berdoa kepada Tuhan, percaya pada diri sendiri, kalahkan, singkirkan, hancurkan, dan remukkan rintangan itu. Dan, yang terakhir, tersenyumlah menuju kemenangan!
-Kakek Sakurada (some pages)

Sakurada Mine adalah gadis mungil bertubuh pendek, berparas imut dan memiliki kulit seputih dan semulus kulit bayi. Sejak kecil, ia tinggal di desa yang mungkin tidak bisa ditemukan dalam peta bersama kakeknya, Sakurada Hiroshi. Desa itu dekat dengan Jepang, tapi tidak termasuk dalam wilayah Jepang. Semasa kecil, ia dididik oleh kakeknya tentang segala hal, terlebih pada ilmu bela diri. Sehingga, Sakurada Mine ditakuti karena sikapnya yang kelewat kasar, namun juga disayangi karena dia dasarnya memang teman yang baik, asyik, ceria, dan rendah hati. Satu hal yang aku tangkap mengenai Mine, dia juga awalnya adalah gadis yang tidak percaya diri, polos, dan kurang peka alias telmi terhadap perasaan orang di sekitarnya. Tapi, dia mempunyai intuisi tinggi dan gadis yang kuat.

Aku boleh saja menangis, tapi bukan berarti aku cengeng atau lemah. Ini hanya salah satu bentuk perasaan hati. Setelah menangis, kita harus lebih berani lagi menghadapi sesuatu.
-Kakek Sakurada (page 24)

Kamis, 12 April 2012

The Worst Thing About My Sister by Jacqueline Wilson

What is the worst thing about your sister?


Barusan ketemu trailer ini di website Jacqueline Wilson. Dan aku merasa.. tertarik.

Sebagai seorang kakak atau adik, kita pasti terkadang kesal dengan tingkah saudara kita sendiri. Entah itu hal yang sebenarnya konyol. Seperti kakak adik di trailer ini, mereka selalu bertengkar karena mereka berbeda 180 derajat. Dari hobi sampai ke musik kesukaan.

Jadi pengen baca bukunya juga yang baru terbit tanggal 2 Februari. Tapi entah kapan bisa kesampean baca. Kalau nunggu translate-nya, mungkin bakalan lama kali ya. Hahaha. Well.. kalau film-nya duluan memamerkan diri di hadapanku, tentu saja film-nya yang akan aku caplok duluan. Kalau ternyata memang bagus (dan sepertinya film ini memang lucu), aku pasti bakalan punya niat tinggi buat baca bukunya (seperti aku yang punya niat tinggi baca The Hunger Games setelah bela-belain nonton filmnya padahal mau mid beberapa minggu lalu). :p

Aku kurang tahu ini film-nya beneran bakal dirilis atau kagak. Kapan bisa ditonton di Indonesia juga kagak tahu pasti. Yang pasti, aku pengen banget baca bukunya (semoga cepet-cepet di translate *ngarep*) + nonton filmnya. Pasti bakalan seru aja baca kisah kakak-beradik kayak gini. Sekalian introspeksi diri lah, kita ini gimaneee. Ye nggak, ye nggak?

Satu lagi yang menarik dari buku ini adalah.. cover-nya ngejreng, meriah, rame, pokoknya nggak biasa! Mungkin memang ciri khas Jacqueline Wilson (yang memang penulis children book) untuk selalu menyajikan cover yang serba meriah! I like that! Secara, jiwakekanak-kanakanku juga masih belum bisa seutuhnya lari ke tahap dewasa hahaha. :p

Rabu, 11 April 2012

[REVIEW] Sunshine Becomes You

Judul : Sunshine Becomes You
Penulis : Ilana Tan
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2012
Halaman : 432
ISBN : 978-979-22-7813-2

"Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kaupercayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku."
-Mia Clark (page 429)

Alex Hirano rasa hari itu adalah hari sialnya. Tangan kirinya terkilir. Dia tidak bisa bermain piano selama dua bulan, atau hingga tangannya sembuh. Padahal, minggu depan dia harus konser. Dia kesal. Gadis itu telah membuatnya celaka. Siapa namanya tadi? Mia Clark? Berani-beraninya dia menunjukkan batang hidungnya di hadapan Alex, sedangkan gadis itu sudah membuatnya cacat. Alex terlalu takut berada di dekat gadis itu. Ia tidak mau gadis itu nantinya malah mematahkan tangan kanannya, atau bahkan kedua kakinya. Gadis itu benar-benar mimpi buruk. Dan Alex benar-benar berpikir bahwa gadis itu adalah malaikat kegelapan.

Mia Clark tak henti-hantinya minta maaf pada Alex atas apa yang telah diperbuatnya meskipun tatapan Alex yang tajam dan dingin itu selalu membuatnya ingin kabur saat itu juga dari tempatnya berdiri. Dia menawarkan Alex bantuan. Menjadi supir Alex, membukakan pintu apartemen Alex, dan bersedia menuruti apa saja yang diinginkan Alex. Tapi Alex tidak mau dekat-dekat gadis itu. Dan akhirnya, Mia Clark menyerah. "Yang penting aku sudah minta maaf dan aku tidak perlu merasa bersalah lagi." Begitu katanya kepada Alex. Tapi, sebelum Mia benar-benar pergi, Alex bersedia dibantu. Dan ia menganggap Mia adalah pesuruh dan pengurus apartemen Alex.

Sabtu, 07 April 2012

[REVIEW] Èclair, Pagi Terakhir di Rusia


Judul : Eclair, Pagi Terakhir di Rusia
Penulis : Prisca Primasari
Penerbit : Gagas Media
Tahun Terbit : 2011
Halaman : 236
ISBN : 978-979-780-472-5

Remember me when I am gone away
gone far away into the silent land
when you can no more hold me by the hand
nor I half turn to go, yet turning stay.

Remember me when no more day by day
you tell me of your future that you planned
only remember me; you understand
it will be late to counsel then or pray
yet if you should forget me for a while

And afterwards remember, do not grieve:
for if the darkness and corruption leave
a vestige of the thoughts that once had
better by far you should forget and smile
than that you should remember and be sad

-Remember, Christina Rossetti.

Kamis, 05 April 2012

[REVIEW] Down The Little Abbey

Judul : Down The Little Abbey
Penulis : Ginger Elyse Shelley
Penerbit : Leutika
Tahun Terbit : Januari 2012
Halaman : 191
ISBN : 978-602859-765-4

"When Abbey was knitting.. and the prince was asleep. There suddenly appearred a delicate lights of divine. Upon curiosity, Abbey and the prince touch it. Then suddenly, a little girl transported into prince's chamber! He smiled and took her hand. Then they make a very good friend."

Abbey Le Talbot, sejak kecil dibesarkan di gereja yang merangkap menjadi panti asuhan. Hidupnya bahagia, meskipun jauh dari kesempurnaan materi. Abbey jarang berkomunikasi dengan teman-teman se-panti asuhan. Namun, bukan berarti dia tidak mau berteman. Hanya saja sulit baginya berkomunikasi langsung dengan orang lain. Dia lebih suka berbincang-bincang dengan Papa Tree, pohon oak tua yang disapanya setiap pagi, kelinci, bunga, dan semua hewan serta tumbuhan yang ada di taman sekitar gereja itu.

Minggu, 01 April 2012

[REVIEW] Ti Amo, Tia Amoria

Judul : Ti Amo, Tia Amoria
Penulis : Karla M. Nashar
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2011
Halaman : 344
ISBN : 978-979-22-7409-7

Tia Amoria, wanita menarik dan sederhana dengan kecantikan alami. Sejak lama, ia memutuskan untuk mematri rapat hatinya. Ia berjanji pada diri sendiri untuk tidak jatuh cinta pada pria manapun. Kini, ia menjadi orang tua tunggal bagi Alila. Anak kecil yang mampu membuat siapa pun nyaman berada di dekatnya itu adalah satu-satunya keluarga Tia yang tertinggal.

"Namanya Marco Dante dan hatinya masih luka teramat dalam."
(page 9)

Marco Dante, seorang pria blasteran Inggris-Italia, juga memiliki janji yang sama seperti Tia. Sejak dua tahun lalu ia berhasil steril dari wanita manapun. Dengan mata azure yang mengagungkan wanita, tak ayal banyak wanita yang terpesona saat melihat langsung ke mata menawan itu. Untungnya, Marco selalu menggunakan kacamata #fiuuh. Aku pun ingin tahu seberapa tampan Marco Dante itu. Kira-kira, artis holiwut mana ya yang ketampanannya bisa di mix biar jadi Marco Dante? Mhihihi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...